Sunday, December 09, 2012

LADY IN WAITING

Segera setelah gw selesai baca buku ini, gw pengen banget bikin ringkasannya supaya banyak yang bisa baca, tapi ternyata sampe sekarang setelah bulan demi bulan berlalu, gw ga sempet terus dan kelupaan haha. Sekarang gw bener-bener niat bikin abis baca ulang. Judul Indonesianya Wanita dalam Penantian: Menjadi yang terbaik bagi Allah dalam Penantian.

"Buku ini bukanlah tentang bagaimana menemukan pria yang tepat, tetapi tentang bagaimana menjadi wanita yang tepat."

Buku ini mengubah pandangan gw dan banyak wanita dalam penantian di luar sana, begitu memberkati dan mengubah hidup kami. Dulu gw selalu yakin kalo suatu hari Tuhan akan membawa sang pangeran datang di hadapan gw, seorang pria yang cinta Tuhan dan sebagainya. Gw cuma tinggal nunggu aja disini, ngejalanin hidup gw sampai dia datang. Gw juga berpikiran kalo punya pasangan itu melengkapi hidup gw. Gw selalu pengen punya orang yang bisa temenin gw, berbagi sama gw, bikin gw bahagia. Ternyata oh ternyata gw salah!

Mungkin ada di antara kalian yang berpikiran sama kaya gw? Menanti pasangan yang tak kunjung datang? Akhirnya dibilang orang, "Makanya jangan terlalu picky!", atau mungkin, "Kok jomblo terus sih? Ga laku ya?" Hehe, don't worry, dengan buku ini, kita akan punya perspektif yang benar dan tepat dan kita bisa menjadi Wanita dalam Penantian yang menyenangkan Tuhan!

Buku ini bukan cuma buat para singles loh. Buku ini applicable untuk lajang, yang sudah menikah, bercerai, janda, jadi ga tergantung status seorang wanita tapi kerinduan hatinya. Banyak dari kita yang mikir kalo mencintai seorang pria dan menikah adalah satu-satunya naskah yang dapat memuaskan kerinduan hatinya yang terdalam. Tapi sebenarnya yang dapat memuaskan kerinduan hati kita cuma satu, Tuhan Yesus Kristus, sang Mempelai Pria Sejati.

Tujuan utama gw nulis ini semua adalah supaya orang-orang yang kesulitan cari bukunya tetap bisa merasakan berkat yang gw dapet dari buku ini. Tapi gw tetap menyarankan untuk mencari dan membelinya. Ini aset berharga buat diri kalian, teman, saudara, dan anak-anak kalian nanti. Kalian ga akan pernah bosen untuk terus baca ulang, dan apa yang gw tulis ga akan bisa merangkum keindahan keseluruhan buku ini dibanding kalian baca sendiri. Oke, kita mulai ya.

Dalam buku ini ada 10 bab, nah silahkan klik link-nya buat baca, berurutan ya. Gw akan cerita dengan gaya bahasa gw, tapi akan ada beberapa kalimat-kalimat yang langsung gw sertakan soalnya terlalu bagus buat diringkas (warna biru). Haha.

Bab 1 - Wanita dengan Penyerahan tanpa Ragu (Lady of Reckless Abandonment)
Bab 2 - Wanita yang Rajin (Lady of Diligence)
Bab 3 - Wanita yang Beriman (Lady of Faith)
Bab 4 - Wanita yang Penuh Kebajikan (Lady of Virtue)
Bab 5 - Wanita yang Penuh Pengabdian (Lady of Devotion)
Bab 6 - Wanita yang Murni (Lady of Purity)
Bab 7 - Wanita yang Memiliki Rasa Aman (Lady of Security)
Bab 8 - Wanita yang Puas (Lady of Contentment)
Bab 9 - Wanita yang Penuh Keyakinan (Lady of Conviction)
Bab 10 - Wanita yang Sabar (Lady of Patience)

2 comments: