Sunday, March 06, 2011

COLLEGE: LOVE, LIFE, LAUGH

Mungkin ga ya, merangkum semua kejadian perkuliahan di satu postingan blog? Wkwk mungkin sih tapi mungkin scroll nya bakal sepanjang 5 meter & nulisnya bakal 1 minggu. Tapi pengen diabadikan soalnya itu bagian hidup yang menyenangkan. Singkatannya kira-kira seperti ini :

31 Juli 2007: Pertama kali ke kampus buat POM (briefing).

1 - 4 Agustus 2007: Masa-masa POM yang menyenangkan. Pengenalan kampus, UKM, HMJ, Jurusan, dan segala sesuatunya. Sayangnya yang seharusnya OSPEK ini brubah sistem jadi ga da yang namanya dimarah-marahin lagi, jadi agak kurang komplit tu rasanya jadi mahasiswa barunya. Disini juga persahabatan HGVM dimulai, kenalan ama Nyet, Jen, Fel, trs duduk di belakang mulu hehe. Hari favorit tentunya waktu pengenalan HIMSI (waktu pertama kali ngeliat Naoki wakaka), trs pas Expo juga soalnya pas itu gw sama Nyet berburu ke banyak UKM buat daftar!! Tapi akhirnya yg aktip cuma HIMSI dagh haha, dan krn ada Naoki dan ngobrol ama dia!!! Kyaaaa~ >o< Trs tiap POM disuruh bawa bekal hehe, udah gitu tiap pagi jam 9 ampe sore jam 5.


18 - 20 Agustus 2007: TKH SASTRA (jadi peserta), temen gw batal ikut semua huhu, jadinya bener-bener seorang diri waktu kenalan ama anak-anak jurusan Jepang & China.
1 September 2007: Inaugurasi di JCC (cikal bakal Agnes jadi HGVM hehe)


Sebelum mulai kuliah, mari kenalan sama Agenda Hoka-Hoka Bento yang paling gw sayang ini. Ini program dari HokBen dengan ngejualin Agenda dan dananya dipake buat pendidikan anak-anak kurang mampu. Siapa sangka ternyata Agenda ini juga yang telah menemani cerita pendidikan gw selama di Binus. Hehe.


(kanan, yg merah, itu 2008, kiri, yg putih, itu 2009)
Mari kita ngintip lebih dalam:
2008

Gw paling cinta ama agenda HokBen karena gambar makanannya enak-enak huhu bikin semangat kuliah bahaha. Trs ternyata setelah gw baca lagi gw pernah nulis pas awal-awal kuliah, gw pengen dapet banyak A, tapi gw tau itu ga bakal gampang, jadi gw mesti usaha, hehe. Ternyata dari awal gw udah memotivasi diri buat dapet A, dan menurut gw itu bukan sesuatu yang buruk, kaya ambisius ato terobsesi, gw cuma pengen berusaha ngelakuin yang terbaik, dan klo bisa dapet A, kenapa harus dapet B? :)

2009
Yang 2009 ini gw kurang suka soalnya ga da kotak-kotak buat ngisi apa yg terjadi tiap hari.

3 September 2007: Hari perkuliahan pertama semester 1 (01PCG), gw inget banget itu hari Senin jam 7.20 pelajaran pertama, masih semangat. Selanjutnya, tiap ada kelas jam 7.20 pasti ngantuk wkwk.
List subjectnya:
Grammar I : Ms. Vellyana (asik banget belajar Grammar sama dy, fun, suka cerita, hehe)
Reading I : Ms. Elizabeth (asik juga, kelasnya ampe jam 7 malem ni, buset dah, tapi dy baek)
Listening I : Mam Masda (baek juga, klo marah bisa digodain, tapi paling ga suka klo ada anak yang ga bawa buku)
Writing I : Ms. Teti (killer katanya, tapi untunglah dy baek ngasi nilai UAS nya hehe)
Speaking I : Mam Devi (gw inget banget betapa kagoknya gw disuru ngomong didepan kelas, hehe bener-bener masi belepotan abis)
Indo Culture & Society : Mam Woro (hehe lucuuuu :P)
Bahasa Indonesia : Bu Mujizah (BAH! Kenapa gw Sastra Inggris musti belajar BI, ckck, belajar EYD, ayh)
CB I : Pak Sri Hutomo (baekkk!!)
OAL : Ms. Angela (baek juga, hehe blajar Ms. Word & Power Point, wakakakak)

6 Oktober 2007: Sleepover pertama di rumah Jenny, rayain ultah jadi kemaleman, hehe.
18 Oktober 2007: My one of the biggest lost, Louie RIP jam 7 malam, and it was raining. T_T
24 Desember 2007: Sleepover kedua di rumah Jenny, abis dari Kristoforus.
23 Januari - 5 Februari 2008: UAS Semester I. Buat nambahin semangat menyambut ujian (UTS & UAS) gw suka hias-hias jadwalnya hehe, sekalian naro semua kisi-kisi yang gw punya disitu, awal-awal sih masih ga seberapa heboh, tapi makin kebelakang jadi makin colorful, hehe, jadi makin nambahin semangat!



14 Februari 2008: Pertama kali ngitung IP, kaget dapet segitu.
15 - 17 Februari 2008: LOTR HIMSI! Cuma 1 kata, alamak! Wkwkwk, dan gw begitu mencintai LOTR hingga detik ini.

18 Februari 2008: Awal semester 2 (02PCG). Mari kita list:
Grammar II : Ms. Erly (enak, suka game, ngajarnya juga OK, UTS waktu itu dapet 78, langsung ketar-ketir soalnya Grammar kan 4 sks jadi kerja keras buat UAS, syukurlah tertolong ^^)
Reading II : Mam Menik (huehehehe)
Listening II : Mr. Alex (baek, tentu saja)
Writing II : Mr. Hendro (gw inget banget waktu gw translate mpek2 kapal selam jadi Submarine Pempek haha, diomelin)
Speaking II : Mr. Chris (tentu saja super duper luar biasa baek, speaking yg ujiannya paling tidak membebani hahaha)
British Culture & Society : Mam Inez (jarang masuk, jadi pernah tu sekali KP langsung 3 shift, untung dy baek ngasi nilainya haha, tapi malah lebih ke popular culture, bukan ke history & culturenya Britain, padahal kan lebih tau ttg Pangeran William :P) UTS nya disuru bikin paper yang ngebandingin acara di TV Indo ama Inggris, UAS nya bahas poster film trs dihubungin ma race, gender, class, dan gw pake Harpot! 


Gw baru nyadar klo 1 bagian dari paper ini (gender) akhirnya gw kembangin ke skripsi haha, ga nyangka. Btw ini paper UTS nya dibalikkin jadi bisa difoto, tapi yg UAS gw bikin covernya ama dekor dalemnya super bagus malah ga dibalikkin!! HAHAHA. Ga boong, gw demen banget ma covernya, classic gitu. Judulnya Wizard in Britain: Affect the Culture. :))
Logic : Mam Woro (lagi wkwkwk)
OAL II : Ms. Lea (errr.. no comment)
Intro to Literature : Mam Retno (astagaaaaa gw stress banget waktu semester 2 ini, gara-gara ni pelajaran. Ini pertama kalinya gw stress sejak pertama kali masuk kuliah).


Soalnya Mam Retno tuh suka banget membangga-banggakan kekillerannya, klo dari 1 kelas tuh separoh ga lulus, gitu, jd gw takutttt, huhu udah ni pelajaran susah banget lagi, gw ga ngerti cara nganalisa karya sastra, nganalisa puisi, gw sama sekali ga bisa, ga kepikiran musti dianalisa kaya apa, (ga nyangka skripsi gw akhirnya literature haha ini yang namanya belajar, dari ga bisa jadi bisa wkwk) trs setiap mau pelajaran dy tu gw tertekan banget, soalnya Mam Retno suka tanya-tanya, kl ga bisa jawab kynya stress banget! Untungnya dalam beberapa minggu gw mulai bisa beradaptasi dan bisa jawab pertanyaannya dengan memuaskan, jadi kayanya Mam Retno jadi baek wakakka, trs ternyata dy ga sekiller yg gw duga karena ternyata TM dikasih 100, jadi bisa A deh, syukurlah, fiuuuuh~ Pas UAS aja gw sampe ngerangkum semuanya biar gw bener-bener belajar sungguh-sungguh.


Overall, semester yang menyenangkan, ini pertama kali dapet IP yang diidam-idamkan, saking senangnya sampe peluk mami sambil nangis hahaha, soalnya udah deg-deg an banget, tinggal nunggu 1 nilai BCS itu, dan waktu itu UTS nya B pula. Hihi, ternyata bisa didongkrak. Thank you God!


19 Juni - 2 Juli 2008: UAS Semester 2.




23 Agustus 2008: Ultah HIMSI, pertama kali jadi PIC ^^
2 - 4 September 2008: TKH Sastra, kali ini jadi panitia, Koor Transport, pertama kali kenal Vele! :D


Semester 3: Oya, ini waktu terima beasiswa di Hall lantai 8.




8 September 2008: Awal perkuliahan Semester 3 (03PCG). List lagi nyok:
Grammar III : Ms. Nita (hehe baek, pengertian, waktu gw mau ijin buat jagain NEC, trs suka muji barang-barang murid haha, dan nilainya juga murah hati)
Reading III : Ms. Novenia
Listening III : Ms. Erly
Writing III : Mr. Irfan (banyak latian di kelas haha)
Speaking III : Ms. Cecil (stress waktu itu pertama kali liat Ms. Cecil, serem hahaha, tapi skrg udah beda pandangannya, berkat Ms. Cecil jadi berani ngomong ^^, trs waktu itu main drama judulnya Pamela, Bean, and the Doughnut)




American Culture & Society : Ms. Winaya (bikin kaos kaki Natal yang skrg dipajang di Exhibition Room Binus hehe, trs waktu UAS belajar ampe mau gila ngapalin kejadian-kejadian bersejarah termasuk siapa aja presiden Amerika, buset dagh)
Poetry Analysis : Mr. Alex John (pertama kali dapet nilai 50, brasa kaya dihantem batu 1 ton)
Intro to Linguistic : Mam Clara (dari sejak saat ini sampe seterusnya gw bertemu Mam Clara, gw ga pernah dapet A sama dy hahaha, krn gw males bgt belajar Linguistic :p, oya ini gambar muka orang yg labiodental bla bla itu)




Organizational Behavior : Mr. Gregorius (kejam, UTS dikasih A, UASnya dikasih B padahal gw udah nulis ampe tangan gw kriting T_T hehe, tp gpp deh, oya ni kelasnya ampe jam 7 malem, udah ga konsen sama sekali deh, cuma duduk bengong doank tiap masuk kelas, btw bukunya setebel gaban)
Character Building II : Bu Rina (pernah diomelin gara-gara demi jaga stand NEC ga ikut presentasi huahahha, akhirnya gw ama Feli langsung ngacir dari Anggrek ke Kijang cuma buat presentasi doank, trs waktu itu bikin baksos bareng buat protekom & ISS Kijang)


15 - 18 Oktober 2008: LKMM BINUS! (Pengalaman yang menyenangkan ^^)
23 - 25 Oktober 2008: NEC HIMSI! (Hohoho ngelembur mulu 3 hari tapi senank)
14 - 27 November 2008: UTS Semester 3. Liat aj jadwal ujiannya aj gw bikinnya uda ga niat, gw coret-coret, ternyata bener, IP semester ini ga memuaskan, huhu menyesal, tapi apa boleh buat. Haha.




9 Desember 2008: Mulai kampanye buat Ketua HIMSI periode 2008-2009 haha.
13 Desember 2008: PEMILU, ini deg-degannya ngalah-ngalahin sidang! Berasa mau pingsan gw saat itu. Apalagi bagian tanya jawabnya, bantaian Kak Rino lebih sadis daripada dosen penguji! Wkwk. Akhirnya terpilihlah Peter sbg Ketua HIMSI, dan gw SekBen.


21 Desember 2008: Mudik ke Kediri, ceritanya disini: Kediri I'm in Love 2008
19 - 21 Februari 2009: LOTR pas gw jadi ketua, hoho.


23 Februari 2009: Awal semester 4. Mari me-list lagi:
Grammar IV : Ms. Fiona (mantap, selama ini gw dapet dosen Grammar mantep semua, dan yg paling mantap adalah Ms. Fiona!)
Reading IV : Mam Sri (err, no comment juga, hahaha)
Listening IV : Mr. Alex John (kayanya ini yang Waffel itu deh, seru banget, ntn film animasi mulu!!)
Writing IV : Mr. Anddy Steven (thesis statement, introductory paragraph, bla, bla, bla wkwkwk, oh ya waktu itu Sir Anddy suru bikin essay & I wrote about Mam Anik, my dear godmother)
Speaking IV : Mr. Doras (banyakan nulisnya daripada speakingnya, tapi baek nilainya hehe, waktu UTS diuji Mr. David, serem ui, untung ga parah-parah banget nilainya, baru tau klo dosen bule perhatiin Grammar juga huhu, kirain kaga. Padahal uda sengaja ngepas-ngepasin waktu biar diuji Mr. David, kirain lebih royal nilai eh taunya kagak haha, tapi gw tetep demen deh ama dy, ramah orangnya hoho)
DPL: Ms. Yoshida (bikin-bikin poster, iklan, majalah, pake InDesign sama Photoshop, seru!)
Phonology : Mr. Henry Valentino
Prose Analysis : Ms. Yani (asik banget!! I LOVE THIS SUBJECT! UTS gw analisa cerpen The Story of a Mother by Hans Christian Andersen, trs UASnya bahas film Journey to the Center of the Earth-nya Brendan Fraser hehe. Senank bisa dapet A sama dy, soalnya pada bilang dy ga gampang ngasih A :D)




Australian Culture & Society : Mr. Rully (alamak!!! Gw suka pelajaran ini tapi ampun dah ujiannya, gw belajar ampe mo muntah gara-gara bahannya banyak tak terkata-kata! Kisi-kisi sama aj bukan kisi-kisi soalnya itu mencakup SEMUA yang dipelajarin 1 semester, sama aj boong. Tapi Mr. Rully baek, klo soal T/F, klo yg F dikasih pembetulan, bisa dapet nilai bonus hehe. Setiap UTS sama UAS gw menjalankan ritual bikin rangkuman yang selalu jadi berlembar-lembar, tapi abis itu jadi gampang belajar & ngertiin sejarahnya, jadi ga usah hapal mati. Hasilnya juga sungguh memuaskan wakakka, ga sia-sia deh ngerangkum ampe jam 1 pagi).
Public Speaking : Ms. Cecil (pelajaran yang super menyenangkan krn Ms. Cecil selalu ngelawak didepan kelas hehe. Trs pas UTS gw inget gw pura-pura jadi fashion designer yang mengenalkan rancangan gw, hihi, asik dah.. Trs pas UAS kan kelompok, gw sama Unyil bikin ttg Global Warming. Kita jadi representatif dari Greenpeace buat ngenalin ttg bahaya Global Warming dan cara mengatasinya dengan cara yang tidak membosankan, yaitu dengan bawa boneka Beruang Kutub & Orang Utan yang kita kasih nama Bongo & Kongo hehe. Trs kita bener-bener presentasi tanpa membaca slide, pake video juga, niat banget deh pokoknya. Kita latian sampe Unyil nginep d kos gw, dan latiannya berkali-kali ampe lancar. Semuanya terbayar impas ketika kita menuntaskan ujian dan Ms. Cecil bilang, Well Done, Girls! Good Job! :D)


24 April - 6 Mei 2009: UTS Semester 4. Menyenangkan, walo cape2 dikit :)




Selama Mei - Juli gw lupa ngapain aj, soalnya ga dicatet hehe. Pastinya sih kuliah, organisasi bersama HIMSI, santai, jalan-jalan, tugas, dan kawan-kawan.
Agustus: Cari-cari kerja, mulai ngajar jadi guru TK di CLC
15 Agustus 2009: Pertama kali ngajar jadi tutornya Axel di Puri.
2 - 4 September 2009: TKH Sastra- Ketuanya Eva, Wig bendahara, sekretarisnya Vele.


9 September 2009: Hari pertama perkuliahan semester 5. List lagi yuk:
Semantic : Mam Menik (banyakan presentasi, as usual)
Syntax : Ms. Agnes (haha ini pertama kalinya kenalan ama Ms. Agnes, kesan pertama killer, ternyata baek hoho)
Drama Analysis: Mr. Alex (analisa Hamlet & bikin drama Devil Beside You!)
Character Building III : Mr. Christian Siregar (tugasnya banyak dan berbobot)
Eng-Ind Translation : Mr. Andrianus (dosen yang sangat baek wakakka)
Travel Management : Mam Maya (mantep banget, bener-bener ahli travel, enak pelajarannya, jarang ngasih tugas, denger cerita mulu, tapi ujian susah, tapi seneng, belajar Alphabetic Code, cara ngitung Time Zone, ama tour package!)
Tourism Management & Planning : Mr. Nino (asik deh, ke Ragunan ^^)




Entrepreneurship : Mr. Sukarso (gilaaaa ni bikin business plan ampe tidur jam 3, buat UAS ni, ampe Nyet nginep d kos gw, eh UASnya cuma dikasih 82! Untung hasil akhirnya 85! Ngepas A, klo ga kan nyesek wkwk. Kita bikin ttg Snowflake Boutique & Photography).


16 Desember 2009: Mudik ke Kediri untuk kedua kalinya, baca di Kediri I'm in Love 2009

27 Januari - 6 Februari 2010: UAS Semester 5, lancar kaya jalan TOL!




23 Februari 2010: Awal semester 6!
Scientific Writing: Mam Ienneke (gw stress! Kenapa? Karena gw musti nyari topik buat skripsi dan gw ga tau mau bahas apa huhu. Akhirnya setelah bertapa dan tanya sana-sini gw ambil Existentialism in The Princess Diaries by Meg Cabot. Gw uda mikir mateng-mateng tuh karena gw ga mo ngulang 2 kali tar, maunya lansgung lanjutin buat skripsi aj kan enak, udah dicicil, dan bagusnya sih tu topik sukses dengan gemilang di mata pelajaran ini krn Mam Ien dgn begitu murah hati ngasih 100 bulet buat UAS nya hahaha. *kebahagiaan orang yang ga pernah dapet cepek* Berita sedihnya, topik ini ga tembus sbg proposal skripsi dan gw disuruh ganti. Jiaaahh, percuma gw mikir susah-susah hahaha tapi gpp d, syukurlah gw ganti, akhirnya gw bisa bahas Harry Potter cintaku, hehe).
Literary Criticism : Mam Asma Shakil (lebih stress lagi! Kenapa? Karena gw selalu sakit pala tiap denger dy ngomong, hahaha, gw ngerti dy ngomong ap, tapi yang diomongin itu terlalu berat buat otak gw, huhu. Awal semester gw langsung potong rambut sependek bahu, dan itu rambut terpendek yang pernah gw punya wkwk. Yah intinya, gw sama sekali ga ngerti apa itu structuralism, liberal humanism, post modernism, psychoanalysis, bla bla, gw cuma ngerti deconstructive dan itu yg gw pake buat UTS (The Conqueror Worm by Edgar Allan Poe) & UAS (A Poison Tree by William Blake), dan keajaiban sekali bahwa akhirnya gw dapat selamat hidup-hidup hehe, malah akhirnya malah milih doi jadi dosen pembimbing gw).
Sociolinguistic : Mam Clara (gara-gara ni pelajaran pupus sudah impian gw)
Pragmatic : Ms. Agnes
Research Method : Mam Risa
Hotel & Restaurant Management : Mam Maya
Advance English : Mr. Nafan
Ind-Eng Translation : Mr. Andrianus (again ^____^)


24 Juni - 3 Juli 2010: UAS Semester 6, baru kali ini paper ga bergadang, ajaibnya paper LC uda kelar bbrp hari sebelum deadline hahaha. Ga pernah tuh dalam sejarah selama 5 semester kuliah. Biasanya selalu bergadang & selesainya pagi, tapi yang paling parah tu LC yg UTS, kelar jam 4 pagi, astagakelinci!




Juli - September: LIBURAN!
20 September 2010: Awal perkuliahan semester 7!
Interpreting : Mam Ien
Literary Criticism II : Ms. Paramita Ayuningtyas (I LOVE THIS SUBJECT! Love the lecturer! UTS gw bahas Children Exploitation & UAS gw bahas Post-colonialism in Ip Man 2!)
Character Building IV : Mr. Yustinus
Advance English II : Ms. Agnes (jadi writing lagi hehe, ama blajar TOEFL)
Tourism Marketing : Mam Ina (gw ratu bolos di kelas ini)
Research Seminar : Mam Wiwik (liatin orang presentasi doank, enak hehe)


12 Oktober 2010: Pertama kali bimbingan ama Mam Asma, hampir aj disuruh ganti topik, untung ga jadi, hehe.
Oktober 2010 - Februari 2011 ada di Cerita Semester 7~
25 Januari 2011: Kelas terakhir semester 7 yg artinya kelas terakhir selama kuliah, Selasa, KP Interpreting.
18 Februari 2011: Sidang! Dan sleepover ketiga di rumah Jenny ^^

No comments:

Post a Comment