Sunday, December 26, 2010

KEDIRI I'M IN LOVE 2008

Ini adalah cerita 2 tahun yang lalu ketika untuk pertama kali gw pulang ke Kediri setelah tak tinggal disana. 19 Juli 2007 gw balik ke Jakarta bersama mami dan ninggalin Kediri untuk selamanya karena kontrakkan rumah juga udah abis. Waktu itu gw nangis-nangis ama temen-temen yang anterin ke stasiun karena gw ga tau kapan gw bisa balik ke Kediri dan ketemu mereka lagi. Dan gw merindukan segala hal tentang Kediri sampe akhir tahun 2008. Mama rohani ku Mam Anik bakal pulank Indo buat pelayanan. OMG, at that time I was so thrilled! Ngebayangin enaknya ngumpul-ngumpul dan PD bareng kaya dulu bareng temen-temen. Dan kemudian gw panik gimana caranya cari kerja express yang bisa ngasih cukup duit buat mudik, karena PP bisa abis kira-kira 500ribu, sedangkan kondisinya saat itu gw ga kerja dan gw ga da tabungan karena tiap bulan gw dikasih pas-pasan. Tiket kereta eksekutif waktu itu sekitar 250ribuan sekali jalan. Dan itu adalah transport termurah yang bisa gw temuin karena kalo naik kereta bisnis gw ga berani soalnya itu bakal sendirian sepanjang malem, dan klo bus lebih ga brani lagi soalnya bisa berhenti dimanapun.

Gw mengutarakan keinginan untuk mudik ini kepada mami dan ditolak mentah-mentah. Haha, gw bisa ngerti sih kenapa mami nolak. Yah, dia bilang, di Kediri itu ga da siapa-siapa, ga da rumah, mau tinggal di mana, buat apa pergi jauh-jauh, naik kereta sendirian pula, bahaya. Ya udah, gw pasrah aja, karena ga mungkin dapet kerjaan juga dalam waktu semepet itu, jadi gw pikir ya udahlah ga jadi pulang dan kumpul. Padahal gw da kangen banget sama Mam Anik, udah 1,5 tahun ga ketemu, sedangkan dulu di Kediri paling ga 1 minggu sekali pasti ketemu.

Pas gw bilang ke temen gw, Yudi, klo gw ga bisa pulang karena ga da ongkos, dia bilang klo temen-temen mau patungan buat bayar transportnya, jadi gw tetep disuruh pulang. Gw kaget, hah? Bayar ongkos? Tapi kan pulang pergi udah setengah juta, yang bener aja. Gw jg ga enak klo repotin temen-temen gw. Eh yang lebih kaget lagi, mereka bilang mereka mau beli tiket pesawat jadi gw ga usah naik kereta, biar lebih cepet & ga cape. Lah gw jadi tambah ga enak. Tiket pesawat PP bisa abis hampir sejuta, tapi mereka bilang gpp. Gw uda minta naik kereta aja, tapi mereka tetep insist mau beliin tiket pesawat. Mungkin mereka juga mikir bahaya kali ya, walaupun gw ga pernah bilang.

Gw pribadi ga nganggep itu bahaya sih, cuma kan kesannya cewe, sendirian, semaleman, dan klo gw tidur, siapa yang jagain barang gw, klo gw ke WC, tas gw gimana, dan yang seperti itu. Dan itu yang paling dikhawatirkan mami. Jadi gw pulang, cerita ke mami tentang temen-temen yang suru gw pulang naik tiket pesawat, dan mami setuju. Dia juga kaget kok temen-temen baik banget mau kayak gitu.

21 Desember 2008

Akhirnya, VOILA, gw memulai perjalanan pertama gw naik pesawat seorang diri. Dulu pernah sekali pas pulang ke Sumatera tapi itu gw masih kecil dan ga inget apa-apa, apalagi rasanya! Jadi ini kaya pengalaman pertama dan I was deg-degan to the max! Dan tiketnya Ernest yang beliin online, jadi gw mesti nuker dan semuanya itu. Haha rasanya bener-bener takut dan kaya orang ilang pas di bandara. Gw naik taksi ke bandara abis 100ribu!! OMOOO!! Gara-garanya gw uda tanya sana-sini dan semua pada bilang ke bandara cuma bisa naik taksi. Ya ampuuuun sakit ati banget gw!! Tapi ya udahlah apa mau dikata.

Gw nyampe bandara jam 9, bengong ampe jam 11, check in, lalu bengong lagi ampe jam 2, karena delay 30 menit. Jam 2 gw terbang, (YAY! Hahaha ternyata rasanya ga kaya naik jet coaster, padahal gw uda takut, tapi ternyata ga da rasa apa-apa yang bikin perut geli dan semacam itu) dan gw nyampe Surabaya jam 3 sore. Dan ternyata, temen gw miscom! Ernest kan bilang sama Yudi buat jemput gw, dipikir Yudi tu jemput gw di Surabaya buat di bawa ke Kediri besoknya, sedangkan maksud Ernest tu jemput di bandara, karena Ernestnya lagi ada job ampe sore.

Alhasil gw terlantung-lantung di bandara karena gada yang jemput dan gw sama sekali ga ngerti Surabaya. Hahaha.. Gw pernah ke rumah Ernest yang di Surabaya tapi kan udah 2 taon yang lalu dan cuma sekali doank dan gw ga perhatiin jalan, hiks. Ernest suruh pulang naik taksi, dia ngasih gw alamat, karena dia masih ampe sore banget pulangnya. Ya udah gw pulang naik taksi, dan astaganaga!! Abis 100ribu lagi. Gw bener-bener trauma ama bandara, kapok!! Trs abang taksinya ternyata ga gitu ngerti jalan ke perumahan Ernest, jadi dia nanya gw! OMG! Gw ndiri juga kaga ngerti, dan klo gw keliatan kaya orang yang ga ngerti jalan, gw takut tar malah diculik lagi, haha.. Jadi gw sangat panik di dalam taksi, dan HP gw uda mati karena abis batre.

Abang taksinya tanya terus, ini perumahan Nirwana, udah ga da lagi, tapi gw ngerasa bukan, karena ga sama ama ingatan gw yang samar-samar dan kobar-kabur 2 tahun yang lalu. Akhirnya dia bilang, ada lagi Nirwana tapi di sana noh..(nyebutin nama daerah) Trus akhirnya kita kesana, dan ternyata benar!! Itu rumahnya! Tapi namanya masuk perumahan, tetep aja get lost lagi. Gw cuma punya Blok ama Nomor Rumah, dan ternyata itu pun susah banget dicari. Abang taksinya sampe nanya sebenernya gw mau ke rumah siapa, kok gw ga tau rumahnya, trus gw bilang mau ke rumah mama, hahaha.. Lha dia tambah bingung, rumah mama kok ga tau, trus gw bilang aja gw baru kali ini ke situ, dulu gw pernah tapi masi kecil jadi gw lupa hahahaha.. Kebohongan macam apa ini, gw geli ndiri ingetnya. Trs abang taksinya mengangguk-ngangguk mengerti, "Oh, ga tinggal ama mamanya ya.." Wkwkwk gw jadi kaya anak yang terpisah bertaun-taun dengan sang mama, padahal si mami yang innocent sedang minum kopi di Jakarta at that time.

Akhirnya setelah mencari-cari sampai juga di rumah Ernest, dan menunggu dengan sabar sampe Ernest pulang huahaha dan pertama kali dia langsung bilang, "Kok lu tambah tinggi tooo??" Haha.. Trs nginep di rumahnya.

22 Desember 2008

Paginya, dibawa ke sekolahnya, Rever Academy. Di sana Ernest motong & ngriting rambutku!! Hohoho.. Jadi begitulah, Wig punya rambut kriwil baru. Pertamanya Ernest mikir, aduuuh gagal ni rambut, dasar rambut aneh ga bisa dibikin kriting, huh. "Mar, ntar klo pada nanya lu kriting dimana jangan bilang gw yang kritingin, ya." Wakakaka.. Proses pengkritingan itu aja makan waktu seharian bo, makan siang pun dalam keadaan rambut dibungkus. Dibeliin bakso Pak Ri ma Ernest, hoho, enyak..

Trs sorenya, udah dijemput Yudi di rumahnya Ernest. Yudi dateng sama Om Heri. Mam Anik sekeluarga ternyata ya lagi di Surabaya di rumah soso nya trus mau balik Kediri bareng malem ini. Aku sangat happy ketemu Om Heri, udah lama ga ketemu hahaha.. Trs berangkatlah kami. Ernest ga isa ikut pulang Kediri soalnya masih ada kerjaan, hiks. Trs begitu nyampe di rumah soso nya Mam, ternyata disitu udah ada Mam, Michael, Matthew, Oma, Opa, C Iing adik Mam, sama soso nya Mam. WOW sekeluarga lengkap pek. Kangeeeeen, langsung peluk Mam, dan berkaca-kaca hahaha trs peluk oma, salaman ma yang lain-lain juga. Astaga kangen luar biasa. Trs Mam cerita-cerita kesaksiannya selama di New Zealand sampe jam 1 pagi, baru kita pulang Kediri. Yudi yang nyetir, karena Yudi nguantuk jadi sebentar-sebentar nepi buat tidur bentar, alhasil kita nyampe Kediri jam 6 hahaha gilaaa lama banget!! Tapi semua kelelahan sirna begitu liat Kali Brantas!! Astagaaaa kali kenangan hahaha, bahkan kali Brantas yang coklat dan kotor pun keliatan indah! + Sunrise pula..

23 Desember 2008

Ahhh, senangnya akhhirnya menginjakkan kaki di Kediri juga.. >__< Tak dapat dikata-kata perasan saat itu. Bubu bentar di rumah Oma, trs jam 10 Yudi mau jemput mau pergi Tretes bareng anak-anak. Eh ternyata Yudi cuma dateng buat jemput trs ak ditaro rumah e Desi, ternyata dia masih belom bisa berangkat karena maminya masih curhat sama Mam. Desi histeris ngeliat rambut gw yg kriting dan dia bilang bakal ngebunuh Ernest karena ga  ngeritingin rambutnya hahaha. Trs Desi bilang kritingnya bagus, jadi gw langsung kabarin Ernest, dan tau dia bales apa?
"Bagus ya?? Oh ya uda, klo gitu nanti klo ada orang yang tanya km kriting dimana, bilang made by Ernest ya!! Awas klo ga!!" HAHAHAHA..

Trs gw nunggu berjam-jam ampe ketiduran, sempet smsan ma Sinyo juga dia uda ngoceh-ngoceh si Yudi janji jam 10 tapi ampe jam 2 ga da kabar. Akhirnya kita tidur ampe jam 4, masih ga da kabar juga, dan jam 6 kita baru berangkat. Astagaaa.. Hahaha.. Tapi gpp huhuhu akhirnya berangkat juga, udah ga sabar!! Kita yang nyusul ada Yudi, Gentrik, Sinyo, Desi, ma Wig. Anak-anak yang lain udah dari kemarin ke sana, nginep di villanya Elmo. Trs kita kena hujan super gede dan sempet nyasar pula pas nyari villa-nya, serem banget dah, jalanan gelap gulita + badai. Trs akhirnya malem-malem skitar jam 8an nyampe juga, langsung ketemu arek-arek, huaaa kangeeen... Ada Tempe, Nyop, Bella, Vivi, Elmo, Hendi, Robby, Djohan, ya ampunnn.. Dan seperti biasa, kalo ngumpul kita cuma bisa maiiiinnnnn Cap Sa!!! XD

Selain nyiapin bedak, kali ini ada hukuman baru. Yang kalah musti mijitin yang menang. Hahaha.. Untung sempet ketangkep kamera nih salah satu korbannya. Sinyo kalah mijitin Tempe. Trs kita turun buat cari makan, pas waktunya makan sate, Nyop bilang, "Gw bayarin Mar, waktu ultah lu belom gw traktir kan." Huahahaha gw berterima kasih aja, secara si Nyop yang selalu minta traktir sekarang bisa nawarin diri, wakakak..

Trs malemnya Nyop berdandan ala pocong dan berdiri di samping ranjang gw. Dia nyenggol-nyenggol buat banguin sambil bilang, "Hrrrrr.." Trs gw ngeliat dia, tapi gw ngantuk, jadi gw kira itu mimpi. Karena uda kebal mimpi setan, jadi gw cuma noleh sambil kriyep-kriyep, liat dia sambil bergumam ga jelas, "ehhhhh" trs nutup muka pake selimut, hahahahaha kecele dah, jadi salah tingkah pocongnya. Trs mereka cerita mereka abis nakut-nakutin Desi juga. Tempe minta dianterin ke kamar mandi, terus Desi jagain di depan, nah pas itu Robby lewat ngerangkak gitu, dikira Desi babi ngepet wakakakak dan dia teriak sekenceng-kencengnya hahahahaha.. Dan yang lebih seru lagi, ternyata malam sebelumnya si Nyop yang jadi korban, dan dia ketakutan banget. Gw ngetik ini sambil ketawa huahahha keinget gimana diceritain anak-anak. Gw lupa yang jadi setannya siapa, tapi si Nyop takut banget sambil berusaha menggertak setannya, dia teriak panik sambil ngusir-ngusir tu setan, "Hush, Hush, Hoaaaa!!" WKAKAKAKAKA KONYOL BANGET, mana ada setan bisa diusir kaya gitu wakakakak..

24 Desember 2008

Arek-arek mau rafting di Probolinggo hari ini, yang ceweknya yang ikut cuma Desi, sedangkan Wig, Tempe, Vivi, Bella duduk nunggu hahaha. Lama banget raftingnya dan kayaknya puas & seru banget!! Pengen coba kapan-kapan tapi serem huahaua..

Sorenya kita pulang ke Kediri, lewat Mojokerto, bla bla, lupa nama kotanya, gila dalam 3 hari itu muter-muter Jawa Timur banget, dari Surabaya, Kediri, Tretes, Probolinggo, Mojokerto, balik Kediri lagi, huahua.. Di Mojokerto kita turun di Pom Bensin & sempet poto-poto wakakka..

Dari kiri, Yudi Bolot, Desi Bulu, Melina Tempe, Wig Sombi, Yuwono Nyop, Sinyo Oneng, Hendi Let's Swim, sama Robby Empal! :D

Ni poto sangat konyol wakakakak.. Dasar Empal fufe, orang dipoto malah ngadep belakang. Dia bilang itu dia lagi pipis :p

25 Desember 2008

PD time!! Kumpul di rumah Oma!! Bernostalgia gimana Natal 2 tahun lalu kita rayain dirumah Mam, waktu itu kita hias rumahnya sampe kaya anak TK, gantungan kertas krep di langit-langit berwarna-warni hahaha.. Trs bikin puding, minuman, makanan, masak-masak, Om Heri jago masak!! Wakakakak.. Trs kita hias pintu rumah pake mistletoe asli! Ada Om Eka, waktu itu Om Eka bawa firman tentang kelahiran Yesus hehe..
-- Natal 2006, pas kelas 3 SMA

Trus hari hari selanjutnya diisi sama PD, pelayanan, dll, gw lupa ngapain aja, sampe pada suatu hari, lupa tanggal berapa, kita makan bebek goreng Pak Sofyan! Alamakkkkk ini udah ngidam banget dari selama di Jakarta hahaha.. Seneng banget dah, trus pas bayar, Sinyo tanya, "Lho Mar, udah bayar?"  trs gw jawab udah. Trs kita lanjut ke Brontos. Karena di sana mahal banget, gw cuma pesen Es Lemon Tea, 4ribu klo ga salah. Harga Kediri sih 4ribu mahal banget wakaka.. Trs pas mau bayar, Sinyo bilang "Mar, gw bayarin aja minuman lu". Ohhh jadi pas di Pak Sofyan Sinyo mau traktir kali, tapi karena gw ud bayar, jadi dia traktir yang Brontos. Ealah Nyooo, klo tau mau dibayarin kan gw pesen minuman yang lebih mahal, hauhaua..

27 Desember 2008

Panen lele!! Kolam Lele Opa dikosongin karena mau diisi lobster, jadi semua Lelenya dimasak. Alhasil ada bernampan-nampan lele goreng menunggu untuk disantap. Dan keluarganya Mam Anik adalah pencinta sambel, termasuk temen-temen gw. Jadi yang namanya lele goreng ga mungkin tanpa sambel. C Icha, ponakannya Mam, bikinin kita sambel yang dibagi 2, 1 piring namanya "Pedas" 1 piring lagi namanya "Sedang". Gw tentu saja otomatis ngambil yang sedang, dan cuma seiprit, sedangkan anak-anak cowo pada ngambil yang pedas. Pas gw makan, ASTAGADRAGON, HUAAAHHH langsung napas api!! Pedes bgt!! Padahal gw cuma colek dikit dan itupun yang sedang! Gimana nasib temen-temen gw yang ngambil pedas? Hahahaha nasibnya dapat dilihat secara nyata, mereka yang awalnya masih nikmat, lama klamaan makin berkeringat dan ingusan, sampe nangis-nangis makannya, wkwkwk.. TAPI tak bisa dipungkiri ini lele asli sedep banget, kita semua makan dengan nikmat, keringetan bareng, kepedesan bareng, tapi nambah terus. Tu lele kayanya ga abis-abis, tiap nampan yang didepan kita udah mau abis, pasti keisi lagi, penuh lagi, dan kita ambil terussss wakakakak.. Itulah kedahsyatan sambel "Pedas" dan "Sedang" huahaha.. Semenjak saat itu arek-arek sadar bahwa sambel nya C Icha sangat maut!

Dan kalau lagi ga waktunya PD, arek-arek ni kumpul di rumah Oma pasti main game, main sama Mic Mat, hehe.. Btw Mic Mat udah gede ni, inget-inget waktu dulu Mic Mat masi kecil imut dan lugu, minta dimaiinin game Insaniquarium, skrg udah gede, hoho..

30 Desember 2008

Nginep di Pohsarang! Di Griya Werdiningsih, jadi nostalgia pas 2005 SMA Petra retret disana ^___^
Malemnya PD, denger nubuatan yang pernah dicatet Mam Anik buat Tante Lany bertahun-tahun yang lalu yang sekarang udah dipenuhi Tuhan. Dulu Tuhan pernah berjanji A, B, C dan ketika nubuatan itu dibacakan kita semua dibuat terkagum-kagum karena sekarang A, B, C, terjadi semua, betapa ajaib Engkau Tuhan! Padahal semua itu kelihatan sangat ga mungkin dengan logika manusia, tapi ternyata keajaiban itu jadi kenyataan juga!

31 Desember 2008

Nginep di Wisma Liem, hehehe PD bareng, sama arek-arek, ada Om Eka & Om Edi & Tante Lanny. Pas itu dibaptis di Wisma Yohannes sama Robby, Djohan, Dewi adeknya Maria, sama Om Edi. Ga bisa dikata-kata waktu dibaptis itu, ajaib banget air mata campur ma air kolam huahaha.. Malemnya PD & perjamuan kudus sampe jam 1 malem, lanjut BBQ-an sama main kembang api, trs ga tidur sampe pagi sharing-sharing.

1 Januari 2009 - 4 Januari 2009

PD, trus ngapain lagi ya, lupa detail haha.. Pokoknya tanggal 4 Januari PD di rumah Elmo karena dia uda mau ke Surabaya dan balik Aussie.

5 Januari 2009

Balik Jakarta!! Malemnya pada nganterin di stasiun, huhuhu tak kuasa menahan air mata T_T, sayang banget sama kalian semua!! ^___^ sampe di kereta masih ngalir terus air matanya, trus tiba-tiba Djohan kirimin pulsa 50ribu, kaget, haha, thank you ya Mimi~ =) Makasi Tuhan udah punya 'keluarga' sebaik ini, selama di Kediri kayanya cuma sekali ngeluarin duit buat makan, sisanya selalu adaaa aja yang ngasih ato traktir, Yudi yang beliin nasi goreng, maminya Yudi yang ngasi jajan buat di kereta juga, thank you thank you hehe.. Kalian baik sekali :") Bahkan ongkos taksi ke bandara dan dari bandara ke rumah Ernest 200ribu diganti juga, walo gw udah bilang ga usah ga usah.. *terharu*

Liburan Natal yang menyenangkan di Desa Kediri, bersama teman-teman yang berhati sebaik malaikat, mbanyol sembanyol pelawak kelas dunia, dan kadang-kadang nggarai wong gemes pisan hoahoahoa..