Sunday, February 20, 2011

FAITH NEVER FAILS

Hari-hari sebelom sidang sangat istimewa. Banyak kejadian-kejadian menarik dan penuh mujizat. Pas awal-awal bisa dibaca di Days to the Day. Lanjutannya, gw ceritain disini. Tanggal 14 Februari hari Senin, gw ketemu Mam Asma di Pacific Place. Gw ama Titin berangkat jam 10.30 dan nyampe jam 11.30, trus kita ke ak.sa.ra, Times, buat cari-cari kartu untuk diselipin di kado nya Mam Asma, tapi mahal-mahal boo. Untungnya di Times dapet yang bagus & terjangkau. Kartunya bertuliskan Thank You dengan elegan. Trs udah jam 12 kan, Mam Asma udah dateng, jadi kita buru-buru ke Coffee Bean. Selama di PP itu HP emang gw genggem terus di tangan, karena gw lagi sms-an ama Mam Asma, takutnya klo gw masukkin tas tar gw ga tau dia udah nyampe apa belom. Nyampe di Coffee Bean, kita duduk buat nunggu sambil nulis kartu, ga pesen dulu, soalnya bingung mau pesen apa, mahal haha. Trs akhirnya Mam Asma dateng dan kita minta tanda-tangan persetujuan hardcover, trs tanya tips buat jawab pertanyaan sidang, OMG she looked so shiny, bener-bener aura beautiful pregnancy nya kepancara banget, walo emg dasarnya udah cakep kaya Anne Hathaway haha.


Trs setelah itu dy ada janji mau makan siang ama temennya jadi kita berpisah. Kita kasih deh  tu gift yg ud kita siapin, eh Mam Asma nya bilang, "No, No, No need," trs kita bujuk-bujuk, "This is our gratitude Mam, this is our gift for you," trs dy bilang, "But I have to open it here to check, you know, because one of my students ever gave me a mobile phone and I couldn't accept it." Reaksi gw ma Titin langsung, "What? Mobile phone? WOW" Hahahaha dalam hati gw mikir, ngapain kasi HP ke Mam Asma, orang dy uda punya, bagus lagi, wakakakka.


Ya udah akhirnya dy buka di depan kita, hehehe terus setelah melihat isinya dy stuju buat menerima, itu aj pake nolak-nolak dulu, soalnya kita ngasihnya 2 biji dgn warna yang berbeda & Mam Asma bilang 1 aja udah cukup. Tapi setelah dibujuk-bujuk akhirnya mau juga, hoho. Nah stelah foto bareng, kita keluar kan, ya ampun ga enak banget udah ga pesen apa-apa, cuma duduk doank di dalem, minta poto-in pula, haha. Gw ma Titin ke Wendys buat makan, abisnya cuma itu yg paling terjangkau. Itu aj masuk kategori mahal + ga enak pula wkwk.


Begitu duduk di meja, gw baru sadar klo HP gw ga da di tas. Udah gw kobok-kobok ga ketemu, ampe di telponin Titin juga masuk tapi ga da yang angkat. Gw bingung, ni HP ketinggalan di mana ya? Kan tadi kami menyusuri banyak tempat sebelum ketemu Mam Asma, jadi gw blank tu HP gw lepas di mana. Trs ya udah, gw turun lagi kebawah buat ke Times, dan mbak kasirnya udah diganti ama mas-mas. Gw tanya mereka ada HP ketinggalan ga & kata mereka ga da. Trs gw turun lagi ke Coffee Bean. Anehnya, mestinya gw udah panik dan deg-degan donk klo HP gw bakal ilang, secara, klo ada yang nemuin juga mestinya udah disikat kan. Tapi anehnya waktu menuju Coffee Bean itu gw ngerasa klo Tuhan pasti jagain HP gw. 


Dulu Mam Anik pernah bilang, klo kita ada barang yang kita sayang, doain & serahin aja sama Tuhan, biar Tuhan yang jagain buat kita. (Tapi bukan berarti boleh taro sembarangan & teledor, maksudnya disini kadang-kadang manusia bisa alpa, sedangkan Tuhan kan ga pernah alpa, gitu). Nah 2 x juga HP gw hampir ilang dan diambil orang tapi tetep dijagain ama Tuhan, jadi pas kejadian ini pun gw cm mikir, Tuhan, ak percaya HP ku ga ilang. Eh tiba-tiba terdengar suara, Iman tidak pernah mengecewakan. Dan gw lgsg mikir, "Iya, iman ga akan mengecewakan, jadi klo gw beriman HP gw ga ilank, gw ga akan kecewa deh." Eh suaranya bilang lagi, "Iya iman ga pernah mengecewakan, klo beriman buat sidang, juga ga akan mengecewakan." Haha padahal gw ga lagi mikirin sidang sama sekali, orang lagi mikirin HP. Dan ternyata sesampainya di Coffee Bean, mas nya menyambut kedatangan gw dengan pertanyaan, "Ketinggalan HP ya?" HOHOHO PRAISE GOD, berarti HP gw disimpenin! 


Akhirnya HP gw tersayang kembali ke tangan gw, dan dalam perjalanan naik ke Wendys, gw cuma bisa bersyukur karena Tuhan pake cara "ngumpetin" HP gw ini buat ingetin:
1. HP jangan dipegang-pegang ditangan, bisa kelupaan! (Eh, itu mah nasehat Mami)
HAHAHA..
Ga, sebenernya gw yakin maksud utama-Nya adalah buat ingetin gw kalo:
FAITH NEVER FAILS. Iman ga akan pernah mengecewakan kita.
Dia tau klo hari-hari menjelang sidang gw deg-deg an banget, kuatir, takut, klo hasilnya ga memuaskan gimana? Klo gw ga bisa jawab pertanyaan gimana? Klo kesalahan gw banyak banget dan diungkit semua gimana? Klo presentasi gw ga lancar gimana? Klo gw udah terlanjur beriman dan percaya bisa dapet bagus tapi ternyata enggak, gimana?


Dan Tuhan kasi tau kita gw udah percaya & beriman dalam Dia, Dia ga akan pernah mengecewakan kita. Dan dari sana gw mulai relax, oke gw masih nervous, deg-degan, tapi gw percaya klo HP gw ilang ini bukan kebetulan, bahwa Tuhan mau gw yakin ama Dia. Jadi gw bisa fokus ke iman klo Tuhan akan kasih hasil  yang terbaik, yg perlu gw lakukan cuma do my best, He will take care of the rest. Dan lagu yang selalu gw nyanyiin di hari-hari itu lagunya "Ku Tak Akan Menyerah" yang liriknya kaya gini:


Dalam segala perkara
Tuhan punya rencana
yang lebih besar dari
semua yang terpikirkan
Apapun yang Kau perbuat
tak ada maksud jahat
Sebab itu kulakukan 
semua, dengan-Mu Tuhan
Reff:
Ku tak akan menyerah
pada apapun juga
Sebelum kucoba
semua yang kubisa
Tetapi ku berserah
kepada kehendak-Mu
Hatiku percaya
Tuhan punya rencana


Dan lagu ini sukses membuat gw lumayan tenang menghadapi sidang. Eh hari Selasa malemnya ternyata calon-calon mau dapet mujizat lagi. Malemnya, 2 orang temen gw menceritakan 2 masalah. Jadi gw doa buat Masalah 1 dan 2. Masalah 2 itu ada A dan B. Esok paginya, hari Rabu, doa dari masalah 1 itu dijawab Tuhan. Malemnya doa dari masalah 2 yang A dijawab Tuhan. Besoknya, Doa dari masalah 2 yang B juga dijawab Tuhan! Gw nangis langsung detik itu juga!! Ajaib banget, kok secepat itu dijawabnya, dan sesuatu yg impossible dibikin possible ama Tuhan. Gw terharu banget, dan kenapa hal ajaib kaya gini ditaro Tuhan di hari-hari sebelum sidang? Karena Dia mau menekankan, itu loh kuasa DOAThe Power of Prayer. Mujizat selalu nyata ketika kita sungguh-sungguh berdoa & percaya. Dan dari situ Tuhan mau yakinkan klo besoknya, tgl 18, hari yang gw takutkan itu, gw cuma perlu DOA & IMAN PERCAYA, maka semua akan baik-baik saja. Ya udah, maka terjadilah seperti itu, apalagi paginya ada temen yang doain klo gw ga akan ngerasa takut ato kuatir 1 detik pun selama proses sidang itu berlangsung. WOW, itu sangat memberi kekuatan! Hahaha. Dan semuanya berjalan OK, dan selesai pengumuman nilai gw cuma bisa bilang, "Iya Tuhan, Faith never Fails."


I'm so grateful for having a Father like You, Jesus! :D
Really, Faith never Fails!

No comments:

Post a Comment