Sunday, November 20, 2011

A SWEET LITTLE ESCAPE

Setelah Kediri I'm in Love 2008 dan 2009, kali ini gw menginjakkan kaki lagi ke Kediri setelah 2 taon. Kenapa judulnya Sweet Little Escape? Sweet karena secara gw ketemu sama temen-temen gw yang gw cinta di kota yang gw cinta pula, dan karena gw pulang buat wedding salah satu sahabat gw, jadi manis bener rasanya, perasaan bahagia yang manis. Little karena gw pulang cuma seminggu, kurang kurang kurang hahaha. Biasanya kan klo mudik gw 2 mingguan gitu. Tapi walopun cuma seminggu gw sangat bahagia. Escape karena gw bener-bener terpisah dari komputer selama seminggu penuh. Ketika udah kerja dan selama 5 hari dalam seminggu dari jam 9 sampe 5 sore gw selalu berhadapan dengan komputer, rasanya seneng banget bisa bebas sejenak. Ga kerja, ga da yang perlu di translate, bahkan untuk buka FB aja males lewat komputer. Pokoknya 1 minggu full tanpa komputer. Dan kepulangan kali ini slogannya dalam satu kalimat adalah: Makan tidur main ngakak makan tidur main ngakak dan begitu seterusnya. Gimana engga? Setiap hari kita pulang tengah malem ato pagi, dan kerjaannya cuma main main dan main bersama temen-temen gw yang gila itu. Bener-bener kebahagiaan tiada taranya. Haha. Kronologinya seperti ini:

Rabu, 12 Oktober 2011: 
Masuk kantor seperti biasa, dengan ijin sama Mbak Ocha kalo jam 15.30 harus cabut buat langsung ke Stasiun Kota. Semua bawaan udah dibawa ke kantor biar nanti ga usah bolak-balik. Temen-temen kantor bingung gw bawa kasur mau kemana. Hahaha. Tas gw itu emang bentuknya kaya kasur bayi yang dilipet. Eh begitu jam 3 nih, udah mau cabut, ada translation yang harus dikerjain. Maka gw ngebut dengan secepat kilat. Kira-kira lewat 10 menit dari rencana, gw cepet-cepet naik ojek ke Mesjid Agung, karena klo jalan ke Blok M lama. Di Mesjid Agung, buswaynya ga lewat-lewat lama banget. Mulai panik. Ga mau lagi ketinggalan kereta buat kedua kalinya. Akhirnya setelah beberapa saat dateng juga. Naik. Udah jam 4. Kereta gw 5.15. Eh ternyata buswaynya ngebut abis, super duper cepet, jadi nyampe Stasiun Kota sekitar jam setengah 5 gitu. HAHAHA. KECEPETAN! Tapi keretanya udah nangkring disitu. Gajayana. Jadi masuk dan nunggu di dalem deh. Rindu, udah 2 taon ga naek Gajayana. Dan ni kereta emang oke banget, bersih, nyaman, dan bisa charge BB. Jam 5.15 tepat kereta berangkat.

Sepanjang perjalanan, gw ga bisa tidur nyenyak. Pertama, karena ga bisa berhenti senyum. Kedua, gw parno. Kalo setiap nikung keretanya berasa kaya mo menghempaskan badan gw. Gw takut masinisnya ceroboh ato apa, ato relnya bermasalah trus kereta gw nabrak ato rem-nya blong sehingga keretanya ga bisa berhenti. Haha. Gw parno banget karena ngeliat kondisi perkeretaapian di Indonesia Makanya begitu kereta baru jalan gw langsung minta para AOers buat doain gw. Thank you so much AO!

Kamis, 13 Oktober 2011: 
Pagi sekitar jam 6an gitu nyampe. Rencananya Sinyo sama Hendy mo jemput buat makan pecel. Tapi karena gw ada beberapa urusan sebelum langsung main, akhirnya Tempe yang jemput gw karena urusan ini bareng sama Tempe juga. Pagi-pagi gw BBM ga dibales. Gw uda tau ni, pasti belom bangun, haha. Begitu gw uda mo nyampe barulah Tempe bangun, dan dy bilang dy bakal buru-buru siap-siap dan langsung tancap ke Stasiun. Karena rumahnya jauh, gw kira gw bakal nyampe duluan, jadi begitu gw menuju ruang tunggu buat duduk, gw kaget ketika sesosok bulat dengan 2 pipi bulat dan wajah familiar duduk di kursi paling depan. Gw langsung teriak hahahaha. "Peeeee!" bercampur antara seneng dan kaget. Trs kita cari sarapan. Gw lagi sakit tenggorokan dan pilek, jadi sebenernya ga terlalu pengen makan pecel. Gw ajak dia makan bubur langganan gw, Ernest, dan Bulu waktu SMA dulu. Setiap kita selesai jogging ato main sepeda bareng, kita pasti ke sana. Bubur yang jual di gerobak. Eh begitu gw sama Tempe menyusuri jalannya, gw bingung. Udah bener kok ni jalannya, tapi kok udah ga jualan lagi ya? Cuma ada 1 mobil yang jualan bubur gitu. Yang gerobak itu ga ada. Karena udah sepanjang jalan dicariin ga da, Tempe nanya, "Mo nyoba yang mobil itu aja ga?" Trs gw juga uda nyerah. Ya udah deh

Siapa sangka siapa nyana, ternyata mobil itu adalah bubur gerobak langganan gw. Sepertinya mereka sudah sukses sehingga diganti mobil hahaha. Suami-istri yang jual bubur itu, gw kenalin mereka. Dan buburnya juga khas banget. Seneng banget rasanya bisa makan bubur itu lagi dan ngeliat mereka udah pake mobil sekarang.


Setelah itu, kita otw ke rumahnya Tempe deh buat kita mandi-mandi dulu. Tujuan pertama adalah Petra. SMA yang udah 4 taon ga pernah gw datengin haha. Nyampe disana ketemu beberapa guru, kangen! Mas In udah jadi satpam, Bu Rubi, Bu Titik, Bu Dyah, Pak Tono, Pak Jito, masih ada. Bu Sum udah pensiun. Bu Dar lagi sakit jadi ga masuk. Ketemu Pak Lius juga. Bu Anna udah ga ngajar. Banyak guru yang udah ga ngajar, dan banyak guru baru. Ada beberapa anak UPH yang magang juga. Murid-muridnya masih sama, baju dikeluarin, ga disiplin, di kelas masih banyak jam kosong, seliweran sana-sini huahaha. Lalu bercengkrama sama Ai Kantin dan Pak Said. YAY! Akhirnya makan bakso Pak Said setelah 4 taon. Dan cuma GOCENG! Alamak murah nian desaku tercinta. Banyak lagi baksonya. 


  The Corridor


Lapangan Upacara yang berubah jadi Kolam Renang kalo banjir


Ruang guru yang panas.. panas.. wakakak..


Kursi panjang depan ruang kepala sekolah tempat banyak kejadian bersejarah buat Tempe


Lapangan basket tempat arek-arek latian


Aula tempat PD bareng, kebaktian Natal, kelulusan, MOS, dll.


Gerobak bakso Pak Said!


Iki cuma lima ngewu lo!


Oya, kita juga sempet mampir Persada Asri buat liat yang dulunya rumah Mam Anik. Hiks. Rumah kenangan. Kangen banget. Tempat dimana kita main bulutangkis, doa bareng, puasa bareng, les, makan bakso, main game, makan-makan, semuanya deh.


Abis itu ke rumah Oma. Disana ketemu C Iing sama Oma, dan Opa. Opa beda banget sama Opa yang dulu, yang kuat dan gagah. Sekarang Opa kurus banget. Tapi tetep aja, ngeliat Oma dan Opa, sweet banget. Cerita-cerita sama Oma, banyak hal. Mereka yang ga pernah berhenti doain kami. Mereka bahkan doain temen gw yang gw kenalin ke mereka. Gw tau Mam Anik doain temen gw, tapi gw ga tau kalo bahkan seisi keluarga hingga Oma pun doain dia yang lagi bingung soal kerjaan. They are such angels. 

Selesai dari Oma, kita lanjut ke tempat Ai Lan. Di situ lumayan lama karena nunggu, dan Sinyo udah ngomel-ngomel. Haha. Rencananya dari Ai Lan ini mau lunch sama Nyo, tapi karena lama, gw delay terus, bentar ya Nyo, makan dulu aja, kayanya nanti jam 1 nih. Trs gw delay lagi, Nyo, kayanya jam 2 nih. HAHA. Ampe ngoceh dia, lama banget c, cepetan jalan. Akhirnya setelah semua selesai, gw sama Tempe otw ke rumah Nyo. Dari situ pindah deh naik mobil Nyo buat jemput Maya. Dan kita ga henti-hentinya komplen karena mobilnya panas banget dan Kediri emang lagi panas gila. Huahaha paling enak emang komplen sama Nyo. Trs setelah jemput Maya, kita ke Ketos deh. Nama yang aneh ya. Singkatannya Kediri Town Square yang baru dibuka wakakak. Trs disana ketemua Ica yang kerja di Matahari. Tapi ketemu Ica-nya cuma sepersekian detik karena dia ada rapat. Trus makan deh. Ga sengaja ketemu Koko Akiat & Dona juga. Trs ketika jalan, Tempe dengan suara manjanya minta, "Nyo, gandeng." Dan Sinyo langsung kabur wakakak. Pas Tempe minta foto berdua juga Nyo susah banget dipaksanya. Hahaha.


Adegan kejar-kejaran minta gandeng wkwk


Selesai dari Ketos, kita ke Yos Sudarso buat beli oleh-oleh, apalagi temen-temen kantor gw udah wanti-wanti, "Kamu ga usah pulang kalo ga bawa tahu." Hehe. Jadi beli Stick Tahu Poo dulu. Trs baru anter Maya pulang dan balik ke rumah Tempe buat siap-siap otw Surabaya. Jam 6 sore, Sinyo sama Hendy dateng lagi buat jemput kita dan bablas ke Surabaya. Sepanjang perjalanan, Hendy nyetir dan Nyo jadi DJ amatir, di Ipad-nya ada program buat nge-DJ gitu, jadilah semua lagu diutak-utik ama dia. Cuma karena dia itu Sinyo, udah pasti gada yang beres hasil remix-nya dia, belom lagi begitu ada yang keren dikit, dia langsung bangga abis wakakak. Trs sempet tidur juga, ngantuk semalem di kereta ga nyenyak. Bangun-bangun udah nyampe deh, sekitar jam 9 malem. Kita makan Nasi Cumi Item di deket kampus WM. Trs Empal, Feli, Gtx, Nyop nyusul. Enak deh Nacutem-nya. Kata Nyo kalo gw mo pesen dua dibeliin wakakka. Tapi udah kenyang c. Trs dari sana kita ke apartemen The Square (kalo Binus punya Binus Square, kalo punya Petra, The Square). 


Apartemennya cozy banget, 2 spring bed bisa buat 4 orang, kita nyewa seminggu Rp. 750.000,-. Listrik sama air bayar lagi sih, 60.000 buat seminggu. Disana biasalah, ngakak-ngakak ampe sakit perut ama tingkah laku mereka, ada aja, yang Feli tiba-tiba mukul Nyop, "HEH! Lu apain BB gw?" Dikira lagi di-hack padahal sebenernya Nyop lagi ngutak-ngutik BB-nya sendiri huahaha. Trs ketika isengnya Nyop kumat, dia ambil BB yang dikira punya Tempe, trus tu BB dilempar-lempar. Parah. Tempe langsung ngejar ampe mereka kejar-kejaran manjat kasur, dan tiba-tiba Hendy teriak, dia baru sadar, "Eh! Itu BB gw!!" WAKAKAKAKAK!! Parahhhhh itu pertama kalinya setelah sekian lama gw ngakak ampe bener-bener sakit perut. Parah banget jailnya Nyop, Feli yang selalu mukulin Nyop setiap digangguin, Tempe yang selalu jadi objek dikerjain, Nyo yang cuma senyum-senyum dengan celetukan-celetukan lucu, apalagi Empal yang ga maksud ngelucu tapi tetep aja jadinya lucu, gilaaaa gw kangen banget! Sampe tengah malem akhirnya mereka semua pada pulang. Gw juga siap-siap tidur sama Tempe karena besoknya The Wedding Day-nya Ernest. Nyo sama Hendy nginep kos Empal di deket Petra. 


Ni foto harus gw terangin karena gelap banget, listriknya belom nyala.

Jumat, 14 Oktober 2011:
Paginya, kita siap-siap buat ke gereja. Itu pun jadinya telat banget, dan kita nyampe situ tuh uda telat 1 jam. Gagal sudah rencana gw liat Ernest walks down the aisle. Sedih. Begitu nyampe mereka yang udah di depan berdua gitu mempelainya. Tapi gw sangat terharu. Setiap pernikahan selalu bikin gw terharu, apalagi ini temen gw yang sangat gw sayang. Seorang Ernest, yang pas SMA anarkis banget sama gw, poni gw diacak-acak ato dipindahin belahannya ke samping sampe gw nangis wakakkaka. Ernest yang selalu hina-hina Louie dan napsu banget mau nyate Louie & Eiuol. Dia anarkis sama manusia dan binatang. Gw sama Tempe yang ditonjok-tonjok. Desi yang poninya digunting dengan brutal sampe ga berbentuk wakakakak. Ernest yang kelakuannya kaya gitu, yang suka manjat-manjat meja, sekarang jadi istri orang. Sekarang pake gaun putih di depan altar. Mata gw tergenang air mata haha. Bahagia aja rasanya liat dia menikah, indah banget. Selesai misa kan makan-makan, pokoknya setiap saat setiap moment selalu ada aja kelucuan mereka yang bikin ketawa. Mulai dari Tempe yang belagak minta disuapin Empal, Empal yang nambah steak sampe puluhan kali, wakakakak. Saking enaknya. 


Pulangnya jam 2, kita mesti buru-buru nyampe apartemen buat didandanin, karena nanti jam 6 ke resepsi Ernest. Ini pertama kalinya gw pake long dress hehe. Seneng, long dress-nya gw suka. Dan karena yang make up masih muda, mereka dua orang malah debat sendiri yang bagus gimana, akhirnya proses make up jadi makan waktu lama, sampe jam 6 kita baru berangkat padahal jam 6 itu mulai. Jam 7 nyampe tempat resepsi dan thank God ternyata belom mulai. Gw kan ga mau kelewatan lagi liat Ernest masuk sama suaminya. Itu resepsi bener-bener keren abis! Instead of flowers, mereka main lighting dan sound. Jadi kaya konser. Emang suaminya Ernest ini yang punya Lasika, dan mereka pake 3 Wedding Organizer paling terkenal di Surabaya, 3 WO ini kerjasama jadi 1 nama. THE ONE. Ini juga tema weddingnya Ernest. ONE. ONE ini bisa singkatan "O"ok (panggilannya suami Ernest) "N" "E"rnest, dan juga One destiny. Never ending story. Everlasting love. Venue-nya di Imperial Ballroom, dan mereka ngundang Slank, Fadli Padi, dan entah siapa lagi. AWESOME dagh!


Ernestina, the beautiful Bride!


By. NfPhoto Graphy

Below: Wig, Pe, Nyo, Bol


Sayangnya foto-foto selama wedding cm beberapa yang selamat. Sisanya raib. Pulangnya kita dijemput ama anak-anak yang ga resepsi, trus ke Gotta. Makan disana. Karena gw pake long dress gitu, jadi Yudi pinjemin jaketnya. Malu sih dateng dengan long dress dan dandanan tebel haha. Tapi ya udah deh cuek, sama temen-temen ini. As long as I am with them, jadi ga punya malu. Trs lagi-lagi pulang jam 1an. Tepar banget seharian. Langsung bubu.


Sabtu, 15 Oktober 2011:
Akhirnya semua hal tentang pernikahan kelar! *Loh kok kaya gw yang nikah haha. Karena kemaren tidur pagi, Sabtunya kita bangun agak siangan. Jam 11 kita janjian buat Dimsum all you can eat. Ada Arya, Hendy, Nyo, Robby, Tempe, Feli, Wig, Nyop. Dimsumnya lumayan enak, pertama kita masih pesen banyak dan makan banyak. Lama-lama kita udah mulai kenyang. Yang kocak adalah, biasanya kalo makan sama arek-arek ini, pasti rebutan. Semua rebutan mau makan yang paling banyak. Tapi kali ini semua saling menyodorkan makanan,"Lu aja, lu aja." Hahaha sungguh langka. Trs akhirnya karena kita semua gada yang sanggup lagi, supaya adil kita hompimpa. Karena kan kalo ga abis kena charge. Trs kita hompimpa ala Jawa, mau keh nang (akeh menang - yang paling banyak keluar, misalnya item lebih banyak, berarti yang nanti hompimpa lagi yang putih) atau tik nang (sitik menang - yang paling dikit menang). Trs gw selalu kalah deh. Gw dapet giliran kedua buat ngabisin. Hendy, Robby, sama Sinyo juga. Hihi, akhirnya terakhir Arya sama Tempe. Yang lain enak ga usa ngabisin karena menang hompimpa terus haha. 


Selesai Dimsum, Tempe sama Feli mau nyalon, jadi dianterin Robby sama Arya. Gw mau balik apartemen karena Maya mo dateng. Jadi gw balik sama Hendy, Robby, & Nyo. Nyampe apartemen, bersih-bersih abis huru-hara persiapan wedding kemaren jadi super berantakan. Trs jam 4 Maya dateng dih! Cihiy! After 2 years! Banyak banget yang mau dirayakan bareng my BFF ini. Rayain persahabatan yang udah 10 taon alias 1 dekade, rayain gw yang tambah gendut, rayain kelahiran cicit-cicit kelinci, rayain gw wisuda, rayain dia wisuda, rayain ultah gw, rayain ultah dia, huahahaha semua event yang uda lewat mo dirayain juga. 


Nyo ngefans sama Wig, jd di-candid wakakak.

Begitu arek-arek balik dari salon dan Nyo Hendy Robby dtg, kita renang deh di The Square. Renang malem-malem gitu jam 6an. Brrr.. Dingin! Gitu kan kita nyemplung dulu to, arek-arek yang cowo tu masih fitness. Katanya abis fitness mau nyemplung. Eh udah kita dingin-dingin disana ternyata mereka ga jadi nyemplung, ngerjain banget ga seh! Yang akhirnya renang cuma Robby & Arya, itu jg cuma bentar dan setelah kita mandi. Haha. Alhasil kita jadi nontonin mereka balapan deh. 


Selesai renang, kita makan ke Leko, spesialis Iga Bakar. Tempat favorit arek-arek nih. Gw ga pernah makan iga dan ga berani coba kaya apa rasanya haha, jadi gw pesen empal deh. Trs dodolnya, pas minta tolong mas nya fotoin, si Robby Empal malah motret mas nya balik pake bb. Dodol ye. Anak siapa sih? Anak Hua Siang! Wakakakak.


Dari Leko kita ke Sutos, trs nongkrong di DOME karena lagi tanding sepakbola. Disana pertama kalinya BB yang gw jaga baik-baik akhirnya kena hack sama Nyop. Padahal selama ini gw selalu berhasil mergokin dan menggagalkan aksinya, malah ada 1 kali lucu banget, dia udah pegang BB gw tanpa gw sadari, dan tiba-tiba dibalikin dengan penuh kesadaran sambil bilang, "Ah nih ambil BB lu, gw ga bisa ngetiknya." WAKAKAKAK! Tapi pas di DOME itu gw ga sadar klo BB gw udah raib, tau-tau statusnya udah jadi "Kangen ma Yudi." Ckck. Dasar. Yang paling parah BB-nya Tempe. Udah berapa kali Nyop atau Robby hack "Aku gendut, duh gaunku ga muat." Wkwkwk. Dari DOME sekitar jam 1, kita pulang apartemen. 


Di perjalanan pulang, kembali ngakak semobil ampe sakit perut. Sinyo yang biasa anteng dan alim, yang biasanya dikejar-kejar Tempe diminta gandeng, tiba-tiba berinisiatip mau ngegombal. Wih, seneng donk, mau denger gombalan Nyo kaya apa. Kita uda mikir gombalan yang manis-manis, yang bikin melayang. Lalu mulailah Nyo. "Mel, papamu tukang bakso ya?", yang dijawab Tempe dengan (duh harus liat tampangnya deh beneran) nada dan suara sok imut dan manja dan tersipu-sipu gitu, "Kok tau Nyo?" Trs Nyo bilang, "Lha itu baksonya nempel di pipi." JGIERRR!!! Meledaklah kami ngakak sengakak-ngakaknya. Padahal kita semua, apalagi Tempe, udah deg deg-an mo dgr seorang Nyo kalo ngegombal tu kaya apa sih wakakakak. Ga cuma itu, belakangan di group RAFC jg, kita kan maksa Nyo ngegombal, trs dia lama banget lagi bikinnya. Kita kira bakal bagus donk, so sweet gt secara bikinnya aja lama. Ternyata kaya gini, "Wig, papanya tukang tambal ban ya?", trs gw jwb, "Kok tau Nyo?" trs dy blg, "Itu ban mobilnya bocor. Wkwkwk." Dih, cape deh! Trs Kebo juga digombalin ky gini. "Fel, papanya tukang bakso ya?" (Heran gak, kenapa tukang bakso mulu objeknya? Maklum, kami semua, khususnya cowo-cowo pada cinta bgt ama bakso wkwk) trs jawab donk si Kebo, "Iya Nyo, kok tau?", dan Nyo jwb, "Tolong donk bawangnya kurang." Haish. Intinya sih mengharapkan Nyo ngerayu kita yang manis-manis sama aja kaya nunggu gw jadi tambah pendek 10 cm. Wkwkwk.

Minggu, 16 Oktober 2011:
Paginya WAO kumpul lagi, setelah sekian lama, buat Persekutuan Doa di rumah Arya. Kangen! Udah 2 taon Wig ga PD bareng mereka. Kalo mereka yang di Surabaya sama Kediri masih sering PD bareng, tapi krn gw terdampar di Jakarta dan Tempe di Samarinda, kita yang paling kangen deh. Sayang ga da Mam Anik & family. Huhu. Kita cuma bersedikit banget dari total WAO. Tapi tetep aja berasa. Seneng banget, yang jadi WL Tempe, trs abis itu sharing, krn gada yg bawa firman hehe. Bicara tentang visi, apa visi hidup kita. Jawaban arek-arek beragam, ada yang "Be Grateful", "Be Christlike", "Pohon yang berbuah", "Pleasing God", intinya apapun visi kita, kita harus menghidupi visi itu buat kemuliaan Tuhan. Pas penyembahan penutup, nyanyi lagunya Who am I, hueee lagu yang selalu sukses bikin banjir. Lagu yang luar biasa. 


Selesai PD, kita ke TP sama Kebi & Tempe, setelah makan Chubby & nongkrong bentar, mereka pulang apartemen duluan buat bubu karena mereka malemnya mo ke Bethany. Gw sama Maya ketemu Olin, trs nongkrong di Coffee Bean. Pulangnya kita mau rayain hari spesial ini, krn kita udah netapin tanggal ini sebagai 1 dekade persahabatan gw sama Maya. Hehe. Kita udah beli cake di BreadTalk buat rayain + siapin tuker kado. Sedihnya, nyampe di apartemen AC-nya mati. Kita ga tau dimana masalahnya, pokoknya udah panggil orangnya buat benerin dan kita yang bengong disana nungguin itu dibenerin. Kebetulan gw belom nulis kartu buat tuker kado jadi gw tulis disono deh. Semuanya berjalan out of plan, kita yg berencana mo foto-foto buat ngerayain 10 taon persahabatan, jadi harus berlalu dengan kesuraman krn nasib terkatung-katung ga jelas. Klo AC mati mo tidur dimana? Krn itu kan gada jendela. Trs tiba-tiba Kebi BBM gw klo BB Tempe ilang. Dueng! Kaget dan panik. Ilang gmn, tu BB baru beli belom lama, aish. Akhirnya setelah lama banget ditungguin, mereka nyerah buat nyari dan balik. Gw udah ga tega ngeliat muka Tempe, sebelom dia nangis gw udah nangis duluan. Sedih banget rasanya. Ditambah keadaan kamar yg kaya gitu. Akhirnya tu BreadTalk coklat kita kasih Tempe biar perasaannya membaik wkwk. 


Krn AC-nya ga beres dan orangnya bilang hrs dilanjutin besok, kita bingung mo tidur di mana. Gw ga masalah sih klo buka pintu balkon, tp Maya ga tenang. Nah kebetulan itu apartemen gabung sm hotel. Jadi kita ditawarin kamar di hotel tapi bayar. Padahal mestinya ini kan kesalahan dari pihak apartemen, mestinya dpt komplimen donk ya. Tapi orangnya ga kasih, dia bilang klo mau ngomong sm Managernya hrs besok pagi. Ya udah kita bilang besok pagi ngo ama Managernya, tapi skrg kita butuh tu kamar dulu. Trs pindah deh kita. Melelahkan sih hari itu, dengan semua plan gagal total, padahal hari itu adalah peringatan 10 taon persahabatan kita, hehe, tapi gw bersyukur sih apapun yang terjadi. Suka duka, emang harus ditanggung sama-sama, gw bahagia bisa bersama sahabat gw gak cuma di saat suka aja, tapi juga duka. 


Senin, 17 Oktober 2011:
Hari ini, Maya pergi ambil ijazah di Petra sama cowonya, dan gw sama Tempe ketemu Ernest the new bride di Galaxy Mall. Abis mkn bareng disana, kita ke rumahnya Ernest. Seharian disana ampe sore trs pulangnya kita janjian ke Tretes. Tretes ini kaya Puncak-nya Surabaya, tapi cuma 1 jam perjalanan. Dingin banget. Berangkat kira-kira jem 8 malem. Nyampe disana cuma makan doank. Hehe. Bakso lagi, biasa, sama sate. Kalo udah ke tempat kaya gini pasti ada sate kelinci. Huh. Udah gitu Nyo ato siapa gt paling seneng sate kelinci. Pasti pesen dan ngetawain gw. Ga usah lagi barengan, bahkan setelah gw balik ke Jakarta aja, Nyo makan sate masih inget gw, dipasang di status dan BBM-in gw jg, "Sate kelinci, enak enak enak." Grr.  Trs balik dari Tretes ada lagi kejadian yang bikin ngakak. Sebenernya sih setiap saat kumpul pasti ada aja, tapi lupa. Kalo yg ini gw inget banget. Kan ceritanya pesen drive-thru KFC. Yang pesen Kebo, jd yg dibuka jendela tengah. Trs mas-nya ngomong ke mic kan. Nah tiba-tiba ada yang pesen kentang lagi. Empal bilang ke Kebo, "Bo, tu lo pesen kentang lagi." Trs Kebo blg, "Bentar lah, tu mas nya masih karaokean!" Wakakak. Ngakak donk, termasuk si mas-nya yang denger. Eh Empal lgsg buka jendela dia dan bilang, "Lha iya ni nakal kok mas memang." Huahahahaha. Gilaaa ya, malu-maluin abis! Bener-bener arek-arek ini ga punya malu wkwkwk. Nyampe apartemen ngantuk gilaaaa, langsung bubu!


Selasa, 18 Oktober 2011:
Hari ini Maya pulang Kediri. Huhu. Pagi-pagi bangun dia ke Petra buat beliin Rawon Kering. Enak deh. Trs ngemil-ngemil Kripik Tempe (bener-bener tempe bukan kripiknya si Tempe) & Amplangnya Tempe (nah klo ini iya amplangnya Melinawati Puspita Sari wkwk). Akhirnya kita foto pake atribut serba bunny karena kami adalah sodara sebunny seponi hehe. 


Setelah Maya pulang, kan cowok-cowok kuliah, jd cuma cewe-cewe yang berpetualang temenin Tempe absen di mall. Pertama ke PTC, alias Pakuwon Trade Center, please deh, disana gak ada apa-apa, cuma makan doank. Trs ke Ciputra World alias CW. Mall ini baru dibuka, perpaduan Central Park & GI. Lumayan keren sih. Malemnya adalah malem terakhir kita bareng-bareng, sedih banget deh. Kita makan bareng di Petra Square, ribet banget makan disana, mesti pake kartu gitu, jadi isi saldo minimal 25.000 + jaminan 5000 nanti klo ada kembalian dituker lagi jadi duit. Buset mo makan aja repot bener wkwk. Udah gt makanannya gak gitu enak dan lumayan mahal. Ky harga Jakarta. Tapi gpp yang penting rame. 



Malem itu arek-arek ngumpul semua (walopun without Nyo & Hendy yg udah balik Kediri hiks) tapi ada Empal, Nyop, Arya, trs Edo dtg anter buku. Main bentar sambil ngobrol di kantin trs kita balik ke kamar buat spent the last night. Arya yang ngasi ide main Bing Bong. Kita ga tau tu maenan apaan tapi asli gokil gilak! Ketawa ngakak ampe ga bisa napas rasanya! Apalagi ekspresi Empal yg lucu & ga mo kalah wakakakaka. Rasanya kepala gw ampe mo pecah gara-gara ngakak separah itu. Selesai main ampe jem 1 pagi, kita jalan lagi pake mobil Arya, ke McD foto-foto ampe jem 3. Trs kita balik buat tidur, Tempe lanjut ampe jam 5 wakakakak. 


Menggila di McD, Kebo gak gelem ketok lagi kucel wkwk~


Rabu, 19 Oktober 2011:
Gila yaaa yang namanya perpisahan, apalagi kalo sama orang yang disayang, duh. Emang gak enak banget. Pagi-pagi bangun aja uda mellow gitu. Kita packing, urus pembayaran semua bla bla bla, trs ke kampus Petra temenin Kebo urus bayar SPP, sama makan disana, ketemuin Empal buat semangatin dia presentasi hehe. Trs dianterin ade-nya Empal ke bandara. Lalu pulanglah Tempe. Huhu sedihnya. Well, we never leave each other without tears sih, emg pada dasarnya cewe-cewe cengeng wakakak. Jadi yah gt deh, menitikkan air mata huhu. Entah kapan bisa ketemu lagi. Lalu balik ke apartemen buat nunggu waktu pulang gw. Kereta gw jem 5 sore. 

Sekitar setengah 4 Empal jemput dan siap nganter ke stasiun. Nyop kerja, Arya ga bisa, jadi cm Empal, Feli, Bolot yang anter, ga serame waktu di Kediri dulu hehe. Tapi bersyukur banget masih ada mereka. Love them so. Di sepanjang perjalanan godain Empal seperti biasa, dan gw berhasil membujuk Empal buat rekam suara dia. Gw bilang, "Ntar kalo gw kangen gw kan bisa setel suara lu," dan dia menjawab, "Kalo kangen kan bisa telpon lebih enak bisa denger suara gw langsung, ngapain rekam-rekam." Trs gw paksa seperti biasa wakakaka dan tentu saja berhasil, rekam kalimat maut selama disana yang selalu sukses bikin ngakak, "Nyapo to we iki?" & "Wis wis nggaek-nggaekne wong ae!" HUAHAHA. Kalo Empal yang ngomong jadi lucuuuu!!! Trs mereka jadi ceng-cengin gw sama temen Empal, haish. 

Akhirnya nyampe di stasiun Pasar Turi, hueh. Beraaat banget rasanya mo pisah. Ga sanggup. Gw masuk kereta dan banjir disana. Kenapa ya, gw tau ini cengeng banget, padahal gw masih bisa ketemu ma mereka, bs telpon, bs BBM-an, tetep bisa ngakak-ngakak di RAFC, tapi ketika bersama mereka gw ngerasa sangat sangat bahagia, kaya ga ada hal buruk yang bisa terjadi. Kaya seburuk apapun itu, selama bareng sama mereka, semua pasti jadi baik-baik aja. Happy, aman, sayang, semuanya deh. Jadi setiap mau berpisah tu pasti ni air mata ga bisa ditahan. Apalagi gw BBM mereka dan selama BBM-an itu makin menjadi-jadi nangisnya. Kayanya ada gw nangis 1 jam haha. Parah. Selalu gini. Kayanya udah trademark banget nangis di kereta. Gak pernah 4 kali gw ninggalin Kediri gw gak nangis. Tapi gpp, gw rela air mata ini mengalir buat mereka, my incomparable indescribable priceless treasure! I love you!


Gak henti-hentinya gw bersyukur karena Tuhan memberikan persahabatan seindah ini. Ga pernah bisa diungkapkan pake kata-kata. Wig sayang kalian banget! Feli Kebo, Melina Tempe, Mela & Bulu (walopun tak hadir), Robby Empal, Andre Nyo Oneng, Hendy Let's Swim, Arya Tole Kediri, Yuwono Nyop, Yudi Bolot, Ernest si Anarkis, Maya & Lin2, & dll dst dsb dkk! Cup cup muach!


No comments:

Post a Comment