Tuesday, December 28, 2010

DON'T WORRY, NOTHING IMPOSSIBLE, IS IT?

Hari ini temanya Nothing Impossible, hoho.
Kemaren temanya Don't Worry.
Jadi karena nyambung dijadiin satu aja.

Kemaren pagi, firmannya Matius 6:33, dan karena ini ayat super penting dan populer, isinya pun tentu saja uda hapal, "Carilah dahulu Kerajaan Allah dan Kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." Ini adalah ayat favorit my godmother hoahoahoa, dan menjadi ayat favorit gw juga.

Lalu pertanyaan yang timbul ketika mendapat ayat ini di kepala waktu doa adalah, "Udah apal, God, kenapa musti baca yang ini?" Hahaha, untung gw ga ditampar Tuhan karena blagu, mentang-mentang udah apal ga mau baca lagi. Bukannya blagu ga mau baca lagi, cuma bingung aja kenapa dikasih ayat itu, ayat yang sangat umum.

Ternyata Tuhan untuk keseribu kalinya mau ingetin lagi, "Tuhan tau lebih banyak daripada kamu." Wkwk.. Setelah dikasih tentu saja dengan nurut gw baca lagi, tapi sebelum gw kebaca ayat yang itu, di atasnya gw kebaca ayat tentang burung-burung & bunga bakung di padang. Matius 6 :25-35, yang berbicara tentang kekuatiran. Gw lupa kalo diatas ayat Mat 6 : 33 itu konteksnya adalah tentang kekuatiran. Sekali lagi Tuhan mau tunjukkin, kita boleh hapal firman, tetapi 1000 kali pun itu dibaca, berkatnya bakal beda-beda, karena Tuhan paling tau kondisi kita. Hoho, ternyata bener, kali ini tentang kekuatiran.

Kenapa Tuhan kasih ayat tentang kekuatiran? Karena beberapa hari ini gw kuatir. Gw lagi bikin skripsi, gw uda mau lulus, dan gw kuatir skripsi gw ga bisa dapet A, (abis 6 sks bo, haha), gw kuatir klo nanti lulus mau ngapain, karena gw ga betah kerja kantor, gw ga betah ini, ga betah itu, gw pengennya ini, pengennya itu, hahaha. Pokoknya macem-macem kuatirnya, padahal dari dulu udah dijejelin "Ga boleh kuatir", tapi toh ketika lama ga nempel ama Tuhan, mulai bangkit lagi kekuatiran itu.

Dan karena Tuhan berbaik hati mau mengingatkan sekali lagi, kemaren gw mendapat berkat baru kalo gw ga boleh kuatir lagi, gw musti pegang janji Tuhan yang dulu selalu jadi kekuatan gw, (tapi belakangan ini gw lupakan), kalo Tuhan yang akan atur masa depan gw, dan pengaturan Tuhan, seperti biasa, pasti AWESOME. Jadi gw bertekad, gw ga boleh kuatir. Mam Anik pernah bilang, dalam Alkitab, kita bisa nemuin 365 kata "Jangan kuatir", jadi bisa dibilang itu stok yang Tuhan kasih buat kita setiap hari. YEP, SETIAP HARI, 1 KATA 1 HARI, karena Dia tau manusia tiap bangun bawaannya kuatiiirrr mulu. :))

Dahsyatnya lagi, ternyata Dia emang tau kalo sepanjang hari itu (alias kemaren) bawaan gw bakal kuatir sepanjang hari. Kemaren gw bertekad buat selesaiin Chapter 2 gw yg mau gw rombak total, dan gw mulai dengan nyari bahan-bahan buat gw baca. Tapi yang gw dapet ga da yg sesuai ama yang gw mau. Gw terus-terusan cari, dan mulailah tuh benih kuatir mulai tumbuh, tapi karena udah dikasih firman Jangan Kuatir, akhirnya gw gaplok2 tu benih biar ga jadi tumbuh, dan gw mencari lagi, dan mencari lagi. Ga disangka gw nyari seharian! Ampe sore, ampe gw bener-bener cape, gw berhenti, dan ngerasa frustasi abis karena tetep ga dapet yang gw mau. Tapi ya udahlah, gw akan baca yang ada aja, dan compile dari situ.

Gw mulai kuatir lagi, gilaaa seharian cuma nyari data, padahal gw mau kelarin hari ini, terpaksa ga kelar dah, mana ga da printer, gw males banget baca di kompi file segitu banyaknya, ga bisa gw tulisin, stabiloin, tandain, gw ga suka baca di kompi! Tapi karena Tuhan uda bilang jangan kuatir, ya udahlah, haha. Stress sih ada, rasanya nyebelin banget ada ulet namanya "Chapter 2" yang bergelayut-gelayut di pikiran dan hati gw, menganggu setiap langkah dalam hidup gw, alah. Dan gw stress ama tu ulet genit. Tapi baru gw sadar, ternyata Tuhan kasih gw tu ayat, karena Dia udah tau gw bakal kaya gini, dan Dia ngasih bekal itu supaya gw ga kuatir dan patah semangat. Karena kuatir adalah celah yang paling gampang dimasukin iblis buat nyerang yang laen-laen. Thanks God. Hari ini Wig akan baca file yang perlu dibaca, tapi sebelumnya, lanjut dulu yang firman hari ini, hoho. ^^


Hari ini temanya tadi adalah Nothing Impossible. Tiba-tiba di status FB seorang tmn dari luar, dia bilang gini, "Nothing Impossible? Try to staple jello on the tree." Haha oh iya ya.. Itu kan impossible. Dan gw keingetan si Rancho di 3 Idiots yang bilang Nothing Impossible, lalu si Raju ngerebut odol dari tangan Farhan, mencet semua isinya ke tangan Farhan, dan bilang, "Nothing Impossible? Coba masukin odol ini ke tempatnya lagi." Dan gw ngakak waktu adegan itu, yeah right, itu kan impossible? Tanpa gw sadari itu kebawa ke dalam doa, gw kepikiran hal itu, dan gw tanya, "God, itu kan impossible? Tapi firman-Mu bilang Nothing Impossible?", dan disitu gw diingetin dengan segala kesaksian yang pernah gw denger, dan bahkan terjadi di depan mata gw, semuanya muncul, tentang Mam Anik, tentang Tante Lanny, tentang Mama-nya Elmo, lalu Tuhan tanya, "Nothing Impossible, eh?" Dan gw sadar, betapa bodohnya gw meragukan itu karena hal-hal dunia yang sepele.

Setelah diingetin, gw baru inget, bahwa yang Tuhan udah lakukan, pekerjaan-pekerjaan tangan Tuhan, itu jauh lebih impossible daripada masukin isi odol ke dalam tempatnya. Hal-hal yang pada waktu itu sangat ga mungkin, Tuhan bikin mujizat dan menjadikannya mungkin. Jadi ga da alasan buat ragu klo emang, ga da yang ga mungkin di dunia ini, IN HIS HAND. Nah ini yang penting. Yang ga mungkin sih ada aja klo di tangan manusia yang ga berserah, tapi klo di tangan Dia, klo manusianya uda berserah ke tangan-Nya, Nothing Impossible, itu tak diragukan. :D

Kaya ayatnya di Matius 17: 20, "Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu." Firman ini Tuhan sampaikan ketika murid-murid bertanya kenapa mereka ga bisa usir setan, dan setan ini memang harus diusir dengan cara berdoa dan berpuasa.

Jadi Nothing Impossible kalo:
1. Kita serahin ke dalam tangan Tuhan, yang berarti kita harus PERCAYA. Artinya IMAN yang benar didalam Dia.
2. Lakukan yang Tuhan mau. Kaya murid-murid yang mengusir setan, hanya bisa dengan cara doa dan puasa. Jadi mereka harus punya iman percaya, tetapi mereka juga harus doa dan puasa. Jadi ketika kita bergumul, kita akan melihat yang tidak mungkin menjadi mungkin ketika kita melakukan apa yang Tuhan mau.
3. Motivasi yang benar. Apa yang kita minta, yang kita serahkan dan kita gumulkan ke Tuhan, akan menjadi mungkin kalo motivasinya benar. Kita akan melihat mujizat kalo kita beriman Dia akan mengadakannya. Tapi kalo kita minta sesuatu yang malah mendekatkan kita kepada dosa, atau untuk motivasi yang salah, atau untuk memegahkan diri kita sendiri, maka yang tidak mungkin selamanya akan menjadi Tidak Mungkin. 


Matius 19:26, "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

Hohoho, jadi itu pun menjadi pelajaran buat gw sebelum gw berjuang dengan Chapter 2 hari ini, Nothing Impossible in His hand! Happy Tuesday, GO CHAPTER 2!! Hahaha..

No comments:

Post a Comment