Saturday, April 20, 2013

RANDOM ACT OF SILLINESS

Sejarah Dogai gw ceritain di Cerita Liburan 9 Hari. Berikut ini adalah serba-serbi kehidupan seorang Pom bernama Dogai yang memeriahkan hari-hari gw. Gw persembahkan untuk semua penggemar setia Dogai: Random Act of Silliness.

zoom dari tangga
Tiap pagi, tiap gw mo berangkat kantor, Dogai pasti anterin gw sampe ke tangga. Lalu gw akan mengelus dy penuh sayang, kadang gw cium keningnya, lalu mata dy akan tertuju pada gw seorang, sembari nurunin tangga. Lalu gw akan melambai ke dy, sampe gw bener-bener hilang dari pandangan. Tiap pagi kaya gitu, tapi tidak hari ini. Aneh. Gw udah nyampe bibir tangga dan Dogai tetap di depan pintu kamar. Oh, ternyata dy lagi asik jilat itu-nya. Gw panggil-panggil dy, karena gw ga rela klo berangkat kerja ga dianterin ke tangga. Lalu dengan posisinya yang lucu, sambil mengkangkang, dy angkat kepala dan liatin gw dengan tampang bengong. Gw udah panggil terus tapi dy ga dateng-dateng. Akhirnya gw turun satu langkah terus gw naik lagi, mau abadiin pose konyol itu. Keluarin HP, sempet salah pencet segala, tapi selama waktu itu Dogai tetep dengan pose lucunya. Akhirnya gw bidik, muka dy masih bengong. Begitu gw jepret, pada detik itu juga dy nyengir! Maka jadilah foto berikut ini. Impas ya Dogai, sebagai balesan ga nganterin ke tangga hari ini, gw sebar foto aib-nya di mana-mana hahahaha. 

Kemaren lusa, malem-malem kan gw nemu video di Facebook, judulnya 10 Things Your Dog Would Tell You. Sedih banget video-nya, baru point ke-3 gw udah berlinang-linang air mata, lalu gw gendong si Dogai, gw peluk yang kenceng, sambil nangis-nangis (maklum gw cengeng, seluruh dunia juga udah tau hehe). Eh si Dogai mah bukannya menghayati peran ya, bukannya berpartisipasi dalam mellow-isme gw, dy malah sibuk berontak mau kejar mami gw yang lg potong daging. Jadi gw setengah nangis, setengah mau peluk tapi ga kepeluk dengan tenang gara-gara dy minta turun. Tapi tetep gw dekap sampe point ke-10 yang paling sedih. Abis itu gw lepas sambil membatin, “Huh, Dogai ga bisa diajak kerjasama.” Haha. Eh, serius loh itu video sedih banget. Gw berjanji dalam hati gw, gw akan temenin Dogai sampe akhir hayat, sebagaimana dy udah temenin gw dalam hari-hari gw dengan setia. Aduh, tiba-tiba jadi berkaca-kaca lagi. Haha. 


Karena Dogai bulunya panjang, dy ga boleh masuk kamar soalnya nanti nempel-nempel di kasur, belom lagi kalo dy pipis. Kasurnya kan di lantai, terus Dogai kan jantan jadi suka “nanda-in” tempat gitu dikit-dikit dipipisin. Sejak dy cukur rambut, gw pakein baju bikinan mami yang bisa dilapisin kain di bagian itu-nya jadi kaya popok gitu fungsinya. Mainlah kita di kamar. Terus Dogai pipis tuh di ranjang, angkat kaki, currr, tapi kan diserap sama “popok” itu. Biasanya abis pipis kan diciumin. Nah, pas dy berbalik dan mau cium, dy ga menemukan pipisnya. HAHA, tampangnya dodol banget. Dengan bingung, dy muter-muter cari, “Mana pipis gw kok hilang dengan ajaib?” 

Gw paling suka ngerjain Dogai dengan pura-pura lempar tulangnya jauh-jauh, hiattt, dan biarin dy cari kesana. Haha. Padahal sebenernya tulangnya masih di genggaman gw, tapi dy ketipu. Terus dy akan pergi ke arah gw “seharusnya” ngelempar tulang itu, dan bakal dicari kira-kira 30 detik. Lalu dy akan nengok ke gw dengan tampang yang bertanya, “Mana kok ga ada?” dan gw akan tunjuk dengan tampang meyakinkan ke arah tadi, “Itu disana Dogai,, sana cari.” Lalu dy akan pergi ke arah itu buat cari sekali lagi, sementara gw lagi ngikik-ngikik di belakang dy. Hahaha. Tapi karena keseringan digituin sekarang dy udah ga ketipu lagi, tiap gw lempar sesuatu dy tetep diem dan mandangin gw, dalam hati mungkin mikir, “Tak ada anjing jatuh ke lubang yang sama dua kali.” 

Dogai ini, suka banget liatin gw. Entah karena gw enak diliat ato apa #kedipkedip. Eh ga sih, sebenernya dy suka liatin semua orang. Nah, karena dy pendek, dan kita semua klo bediri jadi tinggi banget, dy pasti mendongak donk buat liat kita. Kepo kayanya ni anjing, suka merhatiin orang haha. Sering kali, pas gw joget, dy bakal duduk dan mendongak liatin tanpa berkedip. Lalu ada suatu hari, gw lagi jalan, dan dy jalan di samping gw sambil kepalanya mendongak liatin gw. Karena mendongak terus, dy ga liat jalan, sebenernya itu dy lagi mengarah miring ke tembok hahaha. Jadilah sambil kepala posisi mendongak dy nabrak tembok! Bisa apa lagi gw selain ngakak? Huahaha. Kadang malah kakinya masuk ke tempat makannya. 

Dogai itu, ga suka klo dicuekin. Kecuali pas dy lagi ngantuk ya, itu mah dy yang tanpa beban cuekin gw. Jadi, klo gw asik online, dy bakal menggeram sok imut minta diperhatiin. Klo tetep dicuekin juga, dy bakal manjat ke kamar mandi (setingkat lebih tinggi), dan ga bisa turun. Lalu dy bakal gonggong-gonggong manggil gw, sampe gw beranjak dari kursi dan nurunin dy. Dengan cara itulah dy bisa dapet perhatian dan sentuhan gw. Lalu gw tutup donk pintu kamar mandinya (ga bisa dikunci dari luar). Ga berapa lama, kalo dy bosen, dy bakal garuk-garuk pintu sampe kedorong dan manjat lagi, lalu minta diturunin lagi! Pernah dalam dua jam gw turunin dy sampe 5 kali! Tar klo giliran dy tidur dan gw bosen, gw bales perbuatannya. Tapi balesan gw anjing-wi donk. Gw cuma “ganggu” tidurnya dengan elus-elus sayang dan nyenderin kepala di deket badannya dy. 

satu dari sejuta kali dy terjebak di kamar mandi
Dogai adalah anjing yang cerewet klo mau pup. Dy bakal lari-lari heboh, muter-muter heboh, sambil menggeram-geram, gonggong-gonggong, sampe kita bingung, kenapa dy ngomel-ngomel sendiri? Akhirnya gw sama mami berasumsi, mungkin pup-nya keras jadi dy kesel. Ato dy sakit perut, jadi arti gonggongannya adalah, “Aduh.. Aduh sakit nih..” Lalu setelah posisi setengah berjongkok, dan dy keluarin semua yang mengganjal di hatinya, eh perutnya, dy bakal jalan dengan riang seenteng bulu seolah dy ga pernah membuat kehebohan apa-apa. Hobi gw adalah ngintipin dy pup. Untung mata gw ga bintitan ya. Karena dy pup di balkon luar, jadi gw bakal ngintip dari pintu, merhatiin segala tingkah laku dy sebelum, selagi, dan sesudah pup. Makanya gw bisa mendeskripsikannya disini dengan jelas dan seksama. 

posisi ngeden hahaha
Dogai itu, suka banget naik ke kursi tali-tali. Gw ga tau nama kursinya apa pokoknya terbuat dari jalinan tali-tali karet gitu deh. Mungkin dy suka kursi itu karena emang cuma kursi itu yang cukup pendek buat dicapai oleh kaki pendeknya. Terus karena kursi itu tali-tali, kakinya Dogai suka kejeblos dan menggelantung gitu, haha. Kursi itu udah kaya singgasana buat dy. Kadang gw baru mau duduk, baru nekuk kaki dan pantat mengarah ke kursi, dy udah loncat duluan dan nangkring disana. Ga sopan banget yak. Sebenernya awalnya dy naik ke kursi itu adalah karena pagi-pagi mami mau ngepel. Klo Dogai lewat-lewat kan repot, jadi diangkat ke kursi itu, secara dy ga bisa turun. Eh lama-lama, setiap dy liat mami bawa ember dan kain pel, dy naik sendiri ke kursi haha. Terus mami suka bilang, “Siap-siap.. Naik!” Lalu dy bakal langsung naik deh! Dy bisa naik dari depan, ato dari samping (dari celah pegangan kursi). Nah, pernah tuh pas dy lagi terlalu bersemangat, dy loncat naik dari samping, eh bablas lewat depan nyusruk ke lantai huahahaha, kaya maen akrobat aje.

tampang sih cool, tapi dibalik itu semua... kakinya nyangkut!
Cerita mami dipermainkan oleh Dogai: Tricked by Dogai

Oh iya, banyak banget yang tanya kenapa gw gundulin si Dogai. Haha. Berikut ini beberapa alasannya, sama sekali bukan karena kutu ato penyakit kulit hehe.

1. Keringin bulu Dogai yang super tebel dan panjang itu sangat susah, menyita waktu dan tenaga, belom lagi bulu Pom itu bulu kapas, berlapis, gampang menggumpal, dll. Harus bener-bener telaten banget dan yang "terpaksa" memiliki ketelatenan semacam itu adalah mami. Karena keringinnya susah, otomatis jadi males mandiin haha, bisa nyita waktu 2 jam proses mandiin sampe semua bener-bener kering. Selama ini sih, semales-malesnya kita, paling lama 3 minggu lah si Dogai ga mandi. Rutin-nya sih tiap 2 minggu. Tapi dengan bulu pendek gini, kan klo mo mandi seminggu sekali juga no problemo.

2. Dengan bulu panjang dan hobi-nya ngeciprit disana-sini, bulunya jadi suka "menyapu" pipis dan jadi bau. Kalo pendek gini kan jadi ga segampang itu kena pipis, terus klo pun kena gampang bersihinnya.

3. Bosen liat Dogai gondrong, pengen penampilan baru donk, masa gw doank yang boleh rubah gaya rambut. Hihi. Terus gw liat di internet "Teddy Bear Cut" lucu. Jadi gw aplikasikan pada Dogai. Ternyata cocok juga, jadi makin tengil dan kaya anak anjing. Haha. Syukurlah dy ga mengalami sindrom introvert setelah "agak" gundul.

4. Karena rumah gw AC-nya cuma di kamar, dan Dogai ga tidur di kamar, jadi dengan rambut pendek gw berharap dy tidak kepanasan lagi. Hehe.

Sekian dulu sebagian kecil dari rentetan kisah kekonyolan bocah tengil ini, masih banyak kisah lain yang menghiasi hari-hari kami bersama, nantikan update-nya! 

#berasamanagerartis #artisnyaDogai 

No comments:

Post a Comment