Tuesday, February 07, 2012

CERITA LIBURAN 9 HARI

Seharusnya gw post dari September 2011.

Taon kemaren, gw liburan 80 hari. Kenapa taon ini merosot drastis gini? HAHAHA, apa boleh buat, aku sudah bukan anak kuliahan. Thank you God, masih bisa liburan 9 hari, dan gw ga kemana-mana alias murni di rumah. Tapi liburan ini sangat menyenangkan, karena Dogai si anjing gila dateng lagi untuk menghabiskan waktu bersama diriku. Gw udah ga ketemu c Dogai selama 1 tahun! Kangen banget! Jadi ceritanya, kenapa bisa libur 9 hari? Sebenernya mass leave itu cuma tanggal 29 doank, trus 30-31 kan Lebaran. Nah tanggal 1 ama 2 tuh udah masuk lagi kantor gw. Tapi itu kan Kamis Jumat, jadi orang-orang ambil cuti lagi sebagian besar, biar bablas kan liburnya. Jadi kantor gw sangat baik hati, dia ngasih pilihan untuk orang cuti atau enggak. Dan since I’ll need it for October, tentu saja gw ga ngambil ni cuti. Tapi karena orang-orang pada cuti, gw juga pastinya kaga ada kerjaan, jadi gw ga usah dateng ke kantor. Kerja dari rumah aja kalo ada translation. Dan gada juga akhirnya hahahahaha. Jadi gw libur dari Sabtu tanggal 27 sampe Minggu tanggal 4 September.

Dari taon kemaren, Dogai-lah yang mengisi liburan lebaran gw jadi liburan super relax dan fun. Taon ini pun gitu. Kenapa dia bisa bernama Dogai? Sebenernya tetangga gw ngasih namanya Doggy. Do’oh, kalo di luar negeri kalo kita manggil Doggy mah sama aja kaya di Indo, anjing namanya “anjing”. Kan ga lucu, manggilnya, “Jing, anjing” hahahaha. Jadi gw plesetin jadi Dogai aja deh biar kerenan dikit. Terus taon lalu Dogai ini dateng lagi pas dia pengen kawin. Arrgh, abis-lah menghadapi dia yang nepsong abis peluk-peluk kaki mulu. Tapi itu kadang-kadang doank sih, hehe dan jadi lucu juga ngeliat tingkahnya ntu. Eh ternyata taon ini sama juga! Masih pengen kawin juga! Kenapa tiap dia dateng ke rumah gw lg dalam kondisi pengen kawin terus c!! Tapi taon ini lebih mendingan, lebih dapat dikontrol hasratnya, kalo gw pura-pura cuek,  dia lama-lama diem sendiri hehehe. Kasian Dogai. Lebih kasian lagi temen gw yang dateng main, karena dia punya anjing Pom betina, jadi baunya nempel, c Dogai sepanjang hari minta kawin mulu ma temen gw! Hahaha.

Nah jadi kerjaan gw selama 9 hari ini, mostly cuma bangun, makan, main sama Dogai, hugging, cuddling, hopping, dan cleaning his poop haha. Ditambah nonton TV kabel sepuas hati, ngadem, santai, selonjoran, ngemil Chitato dan minum sirup mangga cap tjampolay buahaha. Walopun ga kemana-mana gw bahagia bener dah liburan kaya gini. Tiap hari gw ketawa ngakak akibat ulah ni anak. Belom lagi setiap gw peluk dan merasakan sentuhan bulunya yang lembut dan harum khas Dogai. Seolah pada saat itu gada hal yang menyedihkan di dunia ini. Salah satu kelucuannya adalah, seperti biasa kita tiap mau masuk kamar c Dogai pasti nyelonong pengen ikut masuk, jadi pastinya berkali-kali adegan kejar-kejaran, usir-mengusir, dan kecoh-mengecoh terjadi. Susahnya ni anak cerdas bener deh, dikecoh pun jarang ketipu. Trus yang paling lucu tu kemaren, Dogai kan pengen di kamar bareng ama kita, tapi kan kalo dia pipis di kasur bisa gawat donk, jadi pantatnya gw bungkus pake sarung bali, kaya model celana Tarzan gt, gw balut dan lilit kaya popok. Hahaha sarung Bali gw kan warna ungu ada bunga-bunga kuningnya, konyol banget dia pake jadi kaya cowo Hawaii gitu.

Eh siapa sangka siapa nyana, tak disangka tak dinyana, ketika udah waktunya berpisah alias 9 hari abis dan seharusnya Dogai dibawa pulang, ternyata dia masih stay di rumah gw sampe hari ini, Februari 2012! God is so good! Ceritanya akan diceritakan kemudian.


No comments:

Post a Comment