Tuesday, March 19, 2013

DAY 5 THAILAND: SHOPPING IN BANGKOK

Hari kelima dari perjalanan Sawasdee Ka Thailand, tujuan kami adalah Bangkok. Kita udah tanya sebelumnya klo buat ke Bangkok kita harus ke terminal bus Pattaya. Naik tuk-tuk 200 baht lagi. Terminal di Thailand ini kayanya rata-rata terjaga dengan baik ya. Tempatnya nyaman buat nunggu. Kita beli tiket buat ke Ekamai (Eastern Bus Terminal) harganya 124 baht (timetable here), bus-nya AC. Berangkat jam 9 pagi jadi kita cuma perlu nunggu sebentar. Perjalanan sekitar 2 jam, cukup lah buat tidur hehe.

Sekitar jam 11 kita sampe Bangkok, dan kita bingung gimana ke hotelnya. Kita kan berlima nih, kalo naik taksi perlu 2 taksi, tapi kita liat jaraknya lumayan jauh buat ke pusat kota. Naik BTS sih bisa tapi pasti ribet bawa-bawa koper. Akhirnya naik taksi deh 200 baht/taksi menuju daerah Pratunam. Sepanjang perjalanan, kesan gw tentang kota Bangkok adalah: Biasa banget. Malah masih bagusan Jakarta haha. Nyampe hotel Pratunam Pavilion, pas jam 12 jadi bisa langsung cek in. Ngeliat kasur, ada AC dan wifi, bikin jadi males keluar lagi haha. Tapi akhirnya kita tetep pergi juga, Kebo-nya mau belanja haha. Kita tinggal jalan kaki ke luar udah langsung ketemu Platinum Shopping Mall. Di sepanjang jalan keluar, karena itu adalah pasar, jadi banyak banget jajanan di pinggir jalan. Kita beli milk tea lagi! Hahaha.

Di Platinum, pada misah. Hamid sama Yonathan, Kebo ngider sendiri, gw sama Bella barengan. Cowok-cowok sih udah pasti selesai dengan cepet jadi mereka balik ke hotel duluan. Gw sama Kebo janjian ketemu jam 4 di Informasi. Platinum persis banget sama Mangga Dua, versi bagusan tapi. Kanan kiri semua baju, ampe pusing liatnya. Harganya berkisar 100-150 baht yang murah. Lainnya sampe 500 baht juga ada. Lalu gw sama Bella nemu jeans pendek cuma 150 baht, lucu pulak! Hehehe. Sampe jam 4 gw ga nemu apa-apa sih, cuma jeans itu doank. Banyak terusan chiffon pastel ala Korea gitu sih, dan gw sangat suka. Tapi harganya 500 baht ke atas semua, terus gw liat-liat di kaca gw ga yakin bakal bagus ga klo gw pake. Ga boleh dicoba hiks. Jadinya ga beli deh.

Bella dpt dress putih bagus banget 500 baht. Gw suka sih, tapi pasti kependekkan haha. Akhirnya sebagai sesama non-shopaholic, gw sama Bella udah sakit kaki nih, itu juga belom bener-bener kelilingin 50%-nya, belom lagi MBK. Makanya klo mo puas shopping di Bangkok, sediain 1 hari penuh buat Platinum dan 1 hari penuh buat MBK deh. Hahaha.

Kita nyampe informasi jam 4 lewat tapi Kebo belom ada. Akhirnya kita nunggu bentar, terus kan daritadi sepanjang belanja kita denger panggilan-panggilan gitu kan, asalnya dari Informasi. Yang jaga koko-koko gitu. Terus gw ngebayangin lucu kali ya klo manggil Kebo dari situ haha. Eh koko itu ga gitu bisa Inggris, dy nanya pake Mandarin, “Ni yao zao peng you shi ma?” terus gw jawab, “Shi.” Terus dy kasih kertas buat gw nulis nama Kebo dan negaranya. Gw tulis Felly or Kebo, Indonesia. Dikira dy itu 2 orang. Terus dy bacain dulu ke kita kan, dy bilangnya “Felly and Khabow?” Gw sama Bella ngakak!!! Wakakak lucu banget dy. Terus gw ajarin, bacanya tuh “Kebo.” Terus dy ulangin, “Kebho?” terus gw bilang “Kebo,” dan dy tiruin lagi, “Kebo?” tapi nadanya lucu bangetttt, seolah “O”-nya itu panjang dan ngambang gitu! Karena dy udah bener ngomongnya, diumumin lah itu. HAHAHA gw sama Bella musti nahan ketawa sebisa mungkin. Dy bilang, “For Miss Felly and Miss Khebo from Indonesia, your friend is waiting for you at Information,” itu diulangin 2 kali. Kita cuma bisa gigit bibir keras-keras deh. Terus si koko itu baik, nawarin kursi buat kita duduk.

Akhirnya tidak lama kemudian Kebo dateng. Kita sambut dengan ngakak. Kita tanyain, dy denger ga pengumumannya. Yah, ternyata dy ga denger. Sayang banget huahaha. Terus kita lanjut ke MBK kan, katanya bisa jalan. Terus kita jalan. Ternyata jauh banget, men! Kata orang Platinum, jaraknya klo jalan 20 menit. Tapi kita ngabisin 1 jam! Emang karena kita sambil tanya-tanya orang, tapi itu emang jauh banget. Lewat skywalk yang panjang di Central World, lewatin halte BTS, terus Siam Discovery, Siam Paragon, Siam Square, entahlah gw aja ga inget urutannya, udah capek banget! Akhirnya sampe juga di bangunan dengan tulisan MBK gede-gede. Di bayangan gw MBK bakal mirip Mangga Dua, ternyata bener-bener mall dalemnya.

Karena nyampe MBK udah jam 5 lewat, kecapekan, kelaperan, kita cari makan dulu haha. Gw makan nasi goreng Tom Yum. Kebo pesen Mango Sticky Rice lagi, sebelumnya di Pattaya kita pernah beli, harganya 80 baht. Yang ini malah 120 baht. Tapi enak sih ketannya. Terus kita sampe bahas, kalo lewat airport ada scan badan, pasti keliatan sebadan gw sama Bella isinya Tom Yum sama Thai Milk Tea semua haha. Kalo badannya Kebo isinya Mango Sticky Rice semua. Kali ini yang dapet zonk adalah Kebo, makanannya ga enak banget, sedangkan punya gw sama Bella lumayan enak haha.

Selesai makan, kita cari tempat yang jual oleh-oleh makanan gitu, soalnya temen-temen kantor gw minta dibawain manisan mangga. Terus pengen cari kaos gambar gajah yg manik-manik gitu, tapi ga ada. Kita cuma nemu yang gambarnya disablon, terus yang I love THAILAND itu. Akhirnya kita kembaran berlima beli kaos itu warna item. Kebo ngajaknya sih I love Bangkok, tapi gw sama Bella ga love Bangkok, kita love-nya Phuket, haha. Terus nemu stand yang jual cemilan khas Thailand. Abis itu ke Tokyu Department Store, beli Nestea yang Milk Tea! Cuma 85 baht isi 10 sachet. Gw juga beli Tae Ke Noi 2 bungkus. LALU PAS UDAH PULANG GW NYESELLLL! Kenapa gw cuma beli Nestea 2 bungkus (padahal di Indo ga ada) dan Tae Ke Noi 2 bungkus (padahal di Indo harganya 2 x lipat). HUHU.

Anyway, setelah ngider itu tau-tau udah jam 8 lewat, kita harus balik nih soalnya mo ke Baiyoke. Naik tuk-tuk nawar 100 baht, nyampe hotel langsung mandi, siap-siap, setengah 10 ready jalan ke Baiyoke Sky. Awalnya kan rencana buffet, tapi harganya tuh 970 baht. Hahaha. Sayang ga sih buffet Rp. 300.000,-? Udah gitu di review-nya, pada bilang makanannya ga enak. Nah klo mo naik ke Observation Deck di lantai 77 sama Revolving View Point di lantai 84, tiketnya 400 baht, termasuk free drink di bar. Ya udah pas kita nyampe sana restorannya udah tutup juga, jadi kita naik doank. Sayang sih, cuma penasaran aja. Lagian gw nyari hotel di Pratunam kan karena Kebo mau ke Baiyoke. Kalo rencana awal sih gw pengennya nginep di Khaosan Road. Jadi karena udah terlanjur disana kita naik deh.

Ternyata, harus berhadapan dengan kekecewaan lagi haha. Jelek banget Revolving View Point yang muter itu. Dibatesin kaca dan jeruji besi. Mau foto juga ga bisa. Udah gitu kacanya kotor pula. Terus puterannya berkriek-kriek serem banget kaya rusak gitu. Nothing good at all. Akhirnya udah deh kita ke bar aja di lantai 82, duduk disitu. Minumannya lumayan, terus dikasih popcorn. Well, untuk harga Rp. 120.000,- yaaaaa…………………….., tetep aja ga worth it. Hehe. Tapi ya udah deh, soalnya klo kita ga naik pasti kita nyesel dan penasaran. Jam 12 kita pulang deh. Tidak lupa mampir beli nasi di 711 karena kita laper lagi, lalu tidur. Dur. Dur.

Selanjutnya, hari keenam di Grand Palace dan Khaosan Road

1. Kalau mau beli serbuk thai tea number one brand, import from thailand bisa mampir ke www.thaiteaimport.blogspot.com atau pesan lewat sms ke 0857-10265778 ;) maaf numpang iklan, hanya sekedar membantu buat yg doyan thai tea ini kaya saya ;).. Trims