Tuesday, March 19, 2013

DAY 4 THAILAND: SRIRACHA TIGER ZOO AND PATTAYA BEACH

Senangnya akhirnya nyampe juga di Pattaya. Pegel-pegel duduk di bus semaleman haha. Hari keempat dari Sawasdee Ka Thailand, kita nyampe jam 8 pagi, lalu naik tuk-tuk 200 baht buat nganterin kita ke hotel. Hotelnya deket sama Pattaya Beach, tinggal jalan aja. Namanya Eastiny Bella Vista, lumayan murah mengingat lokasi, dapet breakfast lumayan pula. Kita ga bisa cek in tapi bisa nitip koper dan ke kamar mandi, jadi kita siap-siap deh buat ke Tiger Zoo. Katanya Kebo sih, terkenal di Pattaya.

Sebelum ke Zoo kan kita cari sarapan dulu, terus cari tau tentang show banci yang mau ditonton Kebo, Hamid, Yonathan. Gw sama Bella ga mo ikut, haha. Banyak tour-tour gitu di pinggir jalan. Yang pertama, harganya 1700 baht. Mahal gilak. Terus akhirnya kita nemu yang harganya 600 baht udah termasuk antar jemput. Nah, sekalian, kita ditawarin ke Zoo 500 baht udah termasuk antar jemput. Kita ambil, karena gw baca tiket masuk Zoo kan 450 baht. Kalo mo shuttle service dari zoo jadi 650 baht, tapi itu juga cuma half day. Kalo yang ini, kita dianterin pake tuk-tuk, terus ditungguin, jadi terserah kita mo balik jam berapa.

Sesampenya di Zoo, yang sangat jauh sekitar 1 jam perjalanan, kita liatin para macan kan. Ada yang induk macan susuin anak babi, ada yang induk babi susuin anak macan. Lucu deh. Gemes. Terus liatin babi yang bisa berhitung, sama lomba lari babi. Terus ada show gajah, sama show buaya. Yang buaya ini serem, orangnya bisa bikin buaya mangap terus dy masukkin kepalanya ke buaya itu. Erh.

Terus kita liat Tiger Show. Gw cuma bisa bilang, show yang gw liat di Taman Safari Bogor jauh lebih bagus dari show ini. Kuciwa banget dah, secara namanya aja TIGER ZOO, ya kita pasti expect tiger-nya yang keren-keren banget donk. Tapi mereka malah males-malesan gitu pas show. Disuruh ngapain gitu ga mau, hahaha. Lucu sih ngeliat pawangnya harus nyuruh berkali-kali. Pokoknya keliatan pemalas banget macannya. Sampe orang-orang baru setengah show udah banyak yang keluar.

Terus zoo ini tuh kecil banget. Gw kira bakal seharian disana, tapi ternyata cuma 2 jam semua udah abis dijelajahin. Tiket masuknya yang 450 baht ini termasuk mahal loh klo dibandingin sama Singapore Zoo yang harganya 22 SGD tapi gede abis dan show-nya keren abis. Jadi kalo kalian mo ke Pattaya, tak usahlah mampir ke zoo ini, mending ke Nongnooch Village, haha.

Jam setengah 3, karena udah ga ada yang bisa diliatin lagi, kita pulang. Akhirnya kita nongkrong di pantai sampe jam 5. Minum es kelapa 30 baht, sewa kursi santai berpayungnya juga ga semahal di Phi Phi. Terus banyak yang mondar-mandir gitu jualan sepiring gorengan seafood. Ada udang, kepiting kecil, dll. 50 baht klo ga salah. Gw sama Bella jalan sepanjang pantai nyamperin tulisan Pattaya City, tapi ga nyampe soalnya jauh banget haha. Begitu balik dan uda ga ada matahari, kita berhasil maksa Kebo buat ditimbun pasir lagi. Kali ini bentuknya buntut uler yang panjang banget.

anjing antah berantah pipis di sendal orang haha

Jam 5, Kebo, Hamid, Yonathan balik hotel siap-siap buat nonton show banci jam 7. Gw sama Bella ke 711 beli milk tea lagi (24 baht doank!) terus beli nasi entah apa namanya yang enak tapi pedes, terus sosis yang bikin nagih. Nongkrong lah kita nungguin sunset di pantai. Tapi baru kita sadari saat hari jadi gelap bahwa ternyata ga ada sunset di Pattaya Beach. Tapi asik banget kita duduk di pasir, cerita-cerita, santai menikmati sekeliling, makan, minum, berasa kaya piknik, liatin dua anjing lucu saling main di pasir, terus pas kita panggil dy dateng haha. Abis kita pegang-pegang dy pergi lagi gulat sama temennya itu.

Sekitar udah gelap, kita balik. Pada saat itu gw lagi sangat kebelet pipis dan pengen cepet-cepet balik hotel, tapi baru gw sadari kacamata gw ga ada. Aduh, dimana ya, gw udah ga kepikiran, udah saking kebeletnya, gw juga ga tau mo cari dimana. Akhirnya Bella ngajak balik ke pasir yang kita dudukin tadi. Untung masih inget tadi duduk dimana, akhirnya ketemu kacamatanya ketimbun di pasir! HAHA.

Balik ke hotel, ketemu Kebo dkk yang udah siap tinggal nunggu dijemput. Gw sama Bella mandi dan istirahat. Begitu mereka balik, kita jalan nyusurin sepanjang pantai ke Walking Street, tempat paling HIP di Pattaya, Ternyata itu adalah perjalanan yang sangat panjang dan jauh, dan jalanan rame bangetttt. Tapi karena kanan kiri ada yang diliat jadi lumayan deh. Sampe akhirnya kita nemuin tempat makan setelah sekian banyak bar, dan kita dinner disitu. Gw pesen pad thai kan, tapi ternyata zonk abis, soalnya ga enak hahaha.

Selesai makan kita udah terlalu tepar buat jalan masuk lagi ke Walking Street, jadi kita jalan balik. Such a long journey, indeed. Sepanjang jalan ada banyak banget banci yang menjajakan diri, ga terhitung deh. Dari yang udah bener-bener jadi cewek, sampe yang masih berwujud cowok. Sampe hotel, udah tepar setepar-teparnya, langsung terlelap!