Thursday, March 07, 2013

DAY 1 THAILAND: PHI PHI ISLAND TOUR

Hari pertama dari serangkaian perjalanan Sawasdee Ka Thailand. Pagi-pagi kita sarapan roti di hostel. Teh dan kopi bisa diseduh sendiri, roti juga tinggal ambil terus atur sendiri mau dimakan pake apa, dapurnya bebas kita pake hehe. Ada kulkas juga klo mo nitip minuman. Abis itu dijemput jam 9.15, pake minivan putih. Karena kita yang paling deket pelabuhan, kita yang paling terakhir dijemput (dan paling pertama dianter pulang). Setengah jam kemudian, nyampe dan dikasih pengarahan, disuruh hati-hati sama bulu babi, dikasih liat segala lukanya klo kena itu kaya gmn, serem abis. Kaki katak sewa harganya 100 baht. Klo alat snorkeling dll udah include di tournya. Terus kita berangkat naik speedboat. Oh ya, tour yg gw pake Phuket Easy Tour, tinggal pilih mo paket yang mana, kapal apa, dll. Banyak banget, gw aja sampe pusing milihnya.

Naik speedboat gw sama Kebo dapet tempat duduk yang tinggi di depan di samping supir. Seru abis! Bener-bener berasa ayunannya, hantaman ombaknya, anginnya, sama airnya yang muncrat-muncrat, terus ada sekali yang kenceng banget sampe muka Kebo kebasahan dan matanya perih kena air laut, terus gw ketawain wakakak. Perjalanan sekitar 1,5 jam (kaya Bali ke Gili).

Sampe di Phi Phi Ley, kita ngelewatin Viking Cave. Tempatnya bagus sih, ijo dengan bebatuan dramatis gitu. Tapi cuma menepi sebentar terus dipelanin kapalnya, tapi jalan terus. Jadi ambil fotonya juga susah deh.

Lalu bisa snorkeling di Maya Bay, tempat shooting The Beach-nya Leonardo Dicaprio. Percaya ga sih? Kita disana bener-bener ketemu bule yang mirip banget sama Leonardo! Ganteng gilak! Ga boong gw. Bella yang paling naksir sama dia dan ngebet ngajak foto bareng. Sayang cuy, dia dateng sama keluarganya, papa, mama, dan cici. Hahaha. Malu klo ngajak foto. Klo menurut gw sih emang mirip sama Leo, udah gitu mukanya selalu terlihat tersenyum (sekeluarga gitu mukanya) terus badannya bidang, sayang ga gitu tinggi, tapi cocok lah buat Bella. Dan di dada yang bidang itu dia pake kalung salib. Terus rambutnya yang paling mirip sama Leo pas main Titanic! Tapi kayanya ga belah tengah deh, belah pinggir, entah gimana gw mendeskripsikannya pokoknya ganteng dah udah percaya aja! Haha.

tuh si Leo, kefoto punggungnya. Lalu ada papa dan mamanya.
Phi Phi Ley sebenernya pulau yang paling gw tunggu-tunggu soalnya keliatan bagus banget. Tapi begitu nyampe disana turisnya banyak banget tiada terkata-kata. Berjubel gitu, sampe cari spot foto aja ga bisa. Hiks. Jadinya gada foto yang bagus deh. Oh iya mostly kan pake bikini ya, cuma gw doank sama Bella yang pake dress panjang wakakakak. Orang mah dateng niat berenang, eh kita malah niat foto-foto cantik. Tapi niat itu pun tidak terlaksana karena bingung mo foto dimana, semuanya background-nya orang haha.

Abis dari situ kita turun di satu pulau yang isinya monyet semua. Kita boleh kasih makan kacang tapi katanya monyetnya galak jadi gw ga berani deket-deket juga. Kaya monyet Sangeh gitu. Tapi emang keliatan ya hidup monyet-monyet itu sejahtera banget. Tiap hari ada turis yang dateng kasih makan, badannya gendut-gendut dan bulunya mengkilat. Nasibmu, nyet. Anaknya juga lucu banget. Gw sama Bella adalah penggemar anak monyet, tiap liat pasti jerit-jerit gemes hahaha.

Lanjut perjalanan, ke tempat snorkeling gw ga tau apa namanya. Gw agak takut juga jadi gw snorkelingnya tetep pegangan sama kapal. Haha. Bella udah asik kecipak-kecipuk sambil megangin tangan Kebo. Terus sekitar jam 1 apa 2 gitu kita berhenti di Phi Phi Don buat makan siang, kalo yang ini pulau gede dan berpenghuni. Terus kita lanjutin perjalanan ke Khai Island. Perjalanannya kan 1 jam ya. Nah keluarganya Leonardo ini kan duduk di dek depan. Sedangkan Bella, Hamid, Yonathan udah pindah ke tempat gw sama Kebo yang di samping supir itu. Berarti kan pandangan langsung mengarah lurus ke dek depan tuh kalo berdiri. Si Bella pake kacamata item dan dia berdiri di situ sepanjang perjalanan ke Khai Islan (yak, betul selama 1 jam penuh) dan dia puas banget ngeliatin Leonardo!!! Hahaha. Dari berbagai posisi deh, dari si Leonardo duduk, tidur, berbaring, dari samping, dari depan, wakakak. Gw yang duduk mikir, “Pantesan ni anak betah amat.” Haha.

Terus di Khai Island kita dikasih waktu 1 jam terserah mo ngapain, mo duduk leyeh-leyeh di bawah payung pantai (150 baht 2 kursi), snorkeling ke tengah, atau renang di pinggir. Bella kecipak kecipuk di pinggir, sambil gw mengapung-ngapung di pinggiran. Banyak yang kasih makan ikan pake roti. Kebo dan yang lain neduh di kapal karena panas katanya. Dari Khai Island kan udah pulang tuh menuju pelabuhan. Karena udah agak sore gw sama Bella duduk di dek depan, sekalian deket-deket Leonardo. Eh pas dia balik, kami terkesiap. Rambutnya kan abis renang jadi disibak semua ke belakang, kaya si Jack pas lagi dansa sama Rose! Huahaha ganteng luar biasa! Gitu gw ga nyalahin Bella deh klo sampe dia naik ke ujung kapal dan membentangkan tangan lebar-lebar ala Rose. Keren banget cuy bikin meleleh!

Btw, pemandu kita kan bences namanya Lala. Pas udah mo pulang dia ingetin jangan sampe ada barang yang ketinggalan di kapal. Dia juga bilang klo yang ketinggalan boyfriend atau suami gpp, nanti buat dia hahaha. Pas kita udah jalan ke mobil, Kebo teriak sama Lala, “My friend (Hamid) wants to be with you!” Terus ditolak mentah-mentah sama Lala, “No I don’t want!” dengan gaya endelnya hihi. Kocak! Lala emang sukanya yang kaya Yonathan, yang putih-putih gitu.

Enaknya dianterin paling pertama, hari masih lumayan terang. Kita tepar menggelepar di lantai (kamar hostelnya luas loh) terus ngumpulin tenaga buat mandi. Abis itu kita browsing restoran yang terkenal di Phuket Town, dan ketemulah Uptown Restaurant, yang bisa dicapai dengan jalan kaki. Makanannya enak dan murah! Kebo pesen Thai Milk Tea juga enak banget. Gw makan dan minum cuma abis 100 baht. Terus kita pulangnya mampir ke 711 buat beli cemilan. Emang dasar norak, cemilan yang lucu-lucu tulisan Thailand-nya kita beli buat di foto haha. Terus ada rumput laut gambar Kyuhyun! Terus yogurt gambar Lilo & Stitch! Terus kita juga beli Pop Mie rasa Tom Yum buat sarapan besok. Seru gitu ngeliatin sabun, shampoo, snack yang kita kenal semuanya berubah jadi tulisan cacing mengruwel. Lays-nya ada yang rasa lobster itu enak banget! Lalu kami pulang dan beristirahat.

Cerita bersambung ke Phang Nga Bay Tour di hari kedua ya.