Saturday, February 16, 2013

DAY 3 SINGAPORE: UNIVERSAL STUDIO


Spoiler alert.

Hari Selasa! Setelah kemaren diundur, gw pengen ke USS hari ini! Tapi kata Om gw, hari ini dari situs ramalan cuaca sih katanya bakal ujan juga. Duh, gw puyenk deh, klo diundur terus gimana nih. Terus Tante gw telpon bilang pergi aja, ramalan cuacanya bisa aja salah. Akhirnya gw pergi bener hahaha. Sepanjang hari cerah ceria, jam 5 sore ujan gede sih tapi gw udah kelar disana, tinggal nonton show terakhir aja, jadi ga ada masalah. Cihuy dah.

Jadi seperti biasa kita naik 65 ke Vivo City. Kalo naik MRT pokoknya patokannya Harbour Front, disana tinggal nyebrang pake Sentosa Boardwalk, jembatan panjang yang nyambungin Vivo City sama Sentosa. Masuknya cuma 1$ hehe, bisa bayar pake Ez Link Card juga. 

Kita nyampe jam 10 lewat gitu. Koko sepupu gw di SG yang super baik beliin 2 tiket buat gw sama mami (jadi kita masuk USS gratis!), terus dikirim ke rumah Ipo. Karena udah ada tiket itu, kita jadi ga perlu ngantri deh, langsung masuk aja. Gw girang banget deh pas tau dia mo kasih gw 2 tiket gratis. 1 tiket itu kan harganya sekitar 70$ lebih, jadi kalo berdua berat juga bo, udah 1 juta rupiah lebih. God bless you, Ko! Haha. Di dalem sana, ambil peta, terus mulai jelajah deh. Gw suka banget ada di dalam sana, kaya lupa sama dunia nyata, terus bangunannya dan semuanya lucu-lucu. Gemes! 



Masuk ke Sci-Fi City, yang langsung keliatan sih roller coaster-nya, Battlestar Galactica. Tapi itu dari sejak di Indonesia pun gw udah bertekad buat skip haha. Ga kuat bo. Terus liat Transformer, gw pengen maen tapi di bayangan gw dia juga serem. Jadi gw lewatin. Nyesel banget gw pas uda pulang Om gw bilang klo Transformer ternyata ga serem! 


Permainan pertama yang kita mainin Treasure Hunter di area Ancient Egypt. Itu tuh cuma naik cart gitu terus muter-muter, udah. Basi banget dah wakakaka. Gw jadi merasa tertantang buat naik yang lebih serem (*sokjago*). Nah di depannya ada Revenge of Mummy. Mbak Cilla, temen kantor gw, udah suruh gw naik ini. Dia sendiri juga ga naik tapi dia bilang, dari ceritanya adeknya sih cuma naik kereta terus tar pas lagi bengong tiba-tiba ditarik ke belakang gitu. 

Oke, gw tanya mami, "Mi, mami takut ga kalo naik yang tiba-tiba bisa ditarik ke belakang cepet gitu?" Terus mami jawab, "Kalo kaya gitu sih enggak, mami takutnya yang dibolak-balik sampe jantung mo copot (ky halilintar ato kora-kora) sama yang muter-muter bikin pusink (kaya poci-poci)." Baiklah, berarti kita berdua sepakat naik ini. Lalu kita harus nitip barang di loker dulu (40 menit pertama gratis). Btw, lokernya keren banget deh, pake sistem komputer gitu, tersedia dalam berbagai macem bahasa. Jadi ga usah ribet ngantri ambil kunci, ga da petugas, kita urus sendiri. 

Selesai nitip, kita masuk donk. Gw tanya nih sama penjaganya, "Is this scary?" dan dia jawab, "Scary, really scary." JRENG. Jantung terhenti 1 detik. Tapi gw mikir lagi, "Ah jangan-jangan menurut dia doank serem *blagu abis* orang kata Mbak Cilla ga serem kok," lagian udah nitip-nitip loker masa ga jadi masuk. Hahahaha. Jadi gw masuklah dengan tak gentar. Soalnya itu tuh indoor jadi ga keliatan sebenernya tu permainan macem apa. 

Oh ya, karena ini hari Selasa jadi walopun rame, tetep antri, tapi ga sepanjang weekend. Pokoknya jangan pas weekend sama liburan deh, capek ngantrinya doank. Gw ngantri di setiap wahana cuma 5-20 menit hehe. Lanjut, pas muter-muter ngikutin liuk jalur antrian, eh ada tipi ngasih liat permainan di dalem. Tapi cuma kaya orang naik kereta, teriak, terus gelap ada api-api gitu. Gw kan tetep ga ada gambaran sebenernya itu "apa". Jadi jiper sedikit, keliatannya agak seram ya. Haha. Tapi kita terus maju.

Akhirnya setelah di dalem pun kita tetep have no idea, kita duduk di semacem kereta, pake sabuk pengaman. Terus jalan. Biasa aja jalannya, tapi feeling gw ga enak hahaha. Begitu nyampe di satu layar yang ceritanya retak-retak gitu, tiba-tiba kita ditarik ke belakang dan alamakjang! Ini mah sama aja roller coaster juga! Serem banget cong!!!!! Terus semuanya gelap. Kalo ga gelap juga bakal gelap sih soalnya gw tutup mata hahaha. Gw teriak sekenceng-kencengnya, rasanya ada 1 bagian yang gw nukik ke bawah 180 derajat! Terus abis ketegangan itu, tiba-tiba masuk ke ruangan agak terang ada api-api gitu, agak melambat keretanya. Gw mikir, mateng deh biasanya kan emang melambat gini terus tar dicepetin lagi. Eh ternyata udah selesai! Hahahaha. Selamet bener tuh cuma sebentar doank, ga sampe 2 menit deh! Gw sama mami bisa bernapas lega hahahaha. Mami juga ga kenapa-kenapa, tapi kita sepakat kalo yang tadi dilanjutin pasti kita udah sekarat tuh.

sama cleopatra yang mukanya lempeng terus
Terus lanjut ke Lost World, kita main arung jeram, Jurassic Park Rapids Adventure. Karena pasti basah, jadi kita beli ponco plastik harganya 3$. Gw udah bawa baju ganti sih, tapi kita beli aja 1 ponco buat lindungin tas, yang pake si mami. Gw udah siap basah hahaha. Seru banget! Tapi di bagian akhirnya agak seram sedikit hehe. 

di belakang ponco ada lambang USS haha
Terus kan keluar kita emang basah sih. Gw juga basah tapi ga parah, karena males ganti gw cuek aja jalan-jalan bentar juga kering. Disana ada dry pod gitu, gw kira kan gratis ya. Gw masuk aja deh tuh. Eh ada bule bilang, "Sorry you have to pay 5$ to use this." Hahahaha. Buset mahal amat yak. Gw keringin pake angin alami aja. Terus masih ada 2 mainan lagi sebenernya. Yang satu naik Pteranodon muter-muter kaya kalo di Dufan tuh Gajah Bleduk. Terlalu ecek jadi males *blagu lagi* haha. Satu lagi duduk di kursi terus digantung di rel gitu, gw liatnya serem, ga berani ah! 


Masuk area Far-Far Away! Kyaaaa istana! Indah banget. I love palace. Kita nonton Shrek 4D, yang buat anak-anak, lucu banget deh. Betah banget gw berlama-lama di area itu, semua bangunannya bagus. Tapi gw kelewatan roller coaster mini-nya. Padahal klo naik yang mini gw berani haha.


Karena perut sudah lapar, udah jam 2-an kayanya, kita makan di area Madagascar. Namanya Gloria's Snack Shack. Hahaha jadi inget Tempe. Disana makan paket bento harganya 14,5$. Cuma beli 1 makan berdua soalnya mahal haha. Tapi cukup mengenyangkan. Soalnya paginya udah dicekokin sarapan banyak banget sama Ipo. Bento-nya enak loh! Kalo 14,5$ ga enak sih gw robohin tuh, yang punya kan temen gw Tempe *alias Gloria* haha.


Perut kenyang, lanjut main Madagascar: A Crate Adventure. Istana boneka sebenernya hehe, cuma yang di dalem ceritanya mereka terdampar dll. Lucu banget!!! Gw suka banget! *jiwa kanak-kanak* Bisa ada suara-suara mereka, terus kan 4 sekawan itu emang rasanya old friends banget sama kita-kita penggemar filmnya. Si Alex, Marty, Gloria, & Melman. Haha. Kaya nostalgia banget, terus ketemu para penguin, para simpanse, King Julien, si lemur kecil, pengen joget I like to move it move it! Terus kita naik Merry Go Round. Gw naik Melman si Jerapah donk! Tapi ga sempet foto sama Melman, adanya foto sama Marty. Hehe.


Abis puas foto-foto di Madagascar, kan udah abis tuh, kita muter lagi dari awal. Soalnya ada beberapa yang miss tadi. Pertama ke Lights, Camera, Action-nya Steven Spielberg di area Hollywood. Kyaaa gw suka banget! Bisa berasa kalo lagi ada badai tuh kaya gimana. Berasa kaya di dalem film Hollywood. Sampe kaget gw pas ada kapal laut gede banget tiba-tiba masuk lewat jendela. Keren banget pokoknya. Abis itu ada character meet and greet, si tokoh-tokohnya Sesame Street keluar! Kyaa ada Cookie Monster! Sayang ga ada Elmo! Btw, si monster tong sampah itu lucu juga hahaha.


Karena ga ngantri gw jadi bisa muterin USS 3 kali haha. Emang tempatnya ga terlalu gede, mainannya juga ga gitu banyak. Gw foto-fotoin gedung-gedung, mobil, pajangan, lampu, semua deh. Tempat jual makanan mereka juga ada tema-nya gitu. Lucu hihi. Bangunannya detail banget loh, klo judulnya toko sayur, bener-bener ada sayur kecil-kecilnya. Ada farmasi, toko bir, banyak dah.


Jam 4, waktunya nonton Water World! Tadinya gw kira gw udah kelewatan loh, terus udah pasrah aja. Eh ternyata gw liat orang berbondong-bondong kesana, ternyata belom mulai shownya! Asik! Dan syukurlah gw bisa nonton, karena shownya keren banget!!!


Selesai show, jam 5 ujan turun gede banget. Gw berteduh di depan Istana Shrek. Nice place to wait for rain, eh? Terus kita jalan ke Pantage Hollywood Theater soalnya show-nya mo mulai jam 6. Kali ini judulnya Monster Rock. I have no idea at all bakal kaya apa, ternyata seru banget, kaya semacem broadway gitu. Pantes tiket USS mahal, show yang ditampilin bagus gini. Suaranya pada keren banget, selain lagu Barat, ada Nobody-nya Wonder Girls haha. 


Selesai nonton, saatnya untuk pulang. Jam 7 tutup klo ga salah. Serunya pas pulang, para petugas yang tadi jaga wahana-wahana itu kumpul di gerbang utama buat say good bye ke kita. Hihi. Ada si Po-nya Kungfu Panda juga tapi foto gw blur. Hiks. Karena ngantri jadi ga foto lagi deh. Puas puas! Seharian puas!


Pulangnya kita makan di Malaysia Food Street tepat di samping USS. Kirain bakal mahal, tapi cuma 5$ seporsi! Makan sampe kenyang terus pulang deh! Terus kita sempet nunggu ujan bentar sebelum akhirnya balik lewat Boardwalk ke Vivo City, nyebrang (kaki udah mo putus haha), terus naik 65. Karena parno kemaren kecepetan, kali ini kita bener-bener perhatiin dan yakin bakal turun di tempat yang tepat. Eh kali ini kita malah kelewatan hahahaha. Udah gitu kita ga sadar klo kelewatan, kita mikirnya turun kecepetan lagi, jadi kita jalan terus. Akhirnya ketemu seorang shu-shu dan baru sadar kelewatan, kita balik deh. Hihi tapi gpp, senang. 



2 comments:

  1. serrruuuuu saiiiiiiiiiii
    uda ta boco berurutan mule hari pertama..
    wkwkwkkk... *menunggu post day 4*
    itu oscar saiii...yg ijo d dlm tong sampah.. =)
    btw congratzzz yaa saiiiii..... =)
    aq yakin mamimu pasti seneng & bangga bngt mbe u.. ^^

    ReplyDelete
  2. huahahaha oalaa jenenge oscar to? jan jagoan tenan w iso roh haha.. si kuning iku sopo yo? ak lali.. haha.. ak iling e big bird, elmo, b cookie monster.. lucu yaaa.. pgn tak pelukkk.. post selanjut e kudu nunggu maret rasae, meh budhal thailand sek haha..

    ReplyDelete