Thursday, March 07, 2013

DAY 4 SINGAPORE: LITTLE INDIA, BUGIS, GEYLANG



Sebenernya hari ini gw pengen ke Singapore Zoo. Tapi pagi-pagi ceritanya ditraktir Dim Sum sama Yi Po di satu restoran deket Chinatown, dijejelin banyak banget sampe ga sanggup lagi perut gw. Terus karena makannya lama kita baru kelar jam 10. Udah telat banget mo ke Zoo, kan sayang gitu klo di sana cuma sebentar haha *ga mo rugi*. Terus sorenya janjian sama Le Kun Yi (sepupu mami alias tante gw) mo diajak makan lagi, jadi kita putuskan jalan yang deket-deket aja, ke Little India. 

Naik MRT purple line, turun di Little India, terus tanya orang aja buat ke Mustafa. Gw ga menemukan apa-apa yang menarik sih selain bangunan-bangunan dengan tulisan India gitu. Di Mustafa juga bajunya ala-ala India gitu. Paling beli makanan doank. Gantungan kunci sama magnet kulkas harganya 4$. Later gw menemukan di Bugis 10$ bisa dapet 4. Nyesel gw beli di Mustafa haha. 

kucingnya lucu!

Dari Little India kita jalan kaki ke Bugis, sempet nyasar juga, karena ada pembangunan apa gitu harus lewat jalan lain ga sesuai sama yang di peta jadi tau-tau udah tersesat di komplek rumah orang. Tapi akhirnya setelah perjalanan yang lumayan panjang, nyampe juga. Di Bugis Street ini dalemnya bener-bener kaya Mangga Dua. Tapi yang pasti lebih murah daripada Mustafa deh souvenir-nya, jadi saran gw beli disini aja. 


Lalu kita makan di Albert Street, Lo Mie ini harganya cuma 2,5$ lho. Terus jam 3 ketemu Le Kun Yi. Jalan ke belakang ada Kelenteng Dewi Kuan Im, ada Kuil Hindu yang terkenal di buku Lonely Planet tapi gw lupa namanya susah, terus ke Bugis Junction mo naik MRT ke Geylang.

bunga yang cuma ada pas Imlek
kelenteng Dewi Kuan Im
kucing endut yang leyeh-leyeh di jalan
kuil Hindu
sebelum naik MRT, foto sama SNSD dulu haha

Ke Geylang mo ditraktir makan chili crab. Katanya sih, resto yang kita datengin itu terkenal banget. Gw liat pelayannya aja pake jas sama mic. Terus kepitingnya, tebak harganya berapa? 55$ coy! Gila yaaa gw jadi gimana gitu makannya, mahal banget haha. Untung dibayarin, klo harus bayar sendiri mah mending gw ga jadi deh, gpp malu. Hahaha. 

fish cake nya enak banget!
ini nih kepiting 55$ dolarnya, diabisin bertiga haha
dessert ini dari kembang tahu, duren, sama mutiara hitam

Abis makan, kita ke Chinatown lagi buat liat-liat kemeriahan menyambut Imlek. Semuanya serba merah deh. Banyak banget toko-toko yang jualan pernak-pernik Imlek, di sale pulak. Pokoknya jalan keliling semua jalannya dah, ampe gempor gw. Akhirnya kita pulang, seperti biasa naik 124, dan ini pertama kalinya bisa turun di halte yang benar tanpa kecepetan atau ketelatan turun. HAHAHA! *ketawa bangga sama mami* 

lampion bentuk ular raksasa
wishing tree, orang-orang gantungin permohonan
toko bacon yang antriannya panjang banget


Day 5: Singapore Zoo

2 comments:

  1. bugis street memang tempat belanja untuk oleh-oleh
    informasi menarik terima kasih

    ReplyDelete
  2. Dari little india ke bugis efektif jalan kaki gak sis?

    ReplyDelete