Saturday, February 16, 2013

DAY 2 SINGAPORE: ORCHARD ROAD & BOTANIC GARDEN

Pagi-pagi bangun, udah dibeliin sarapan sama Ipo. Hehe. Bakcang sama kuetiaw tapi ga dipotong panjang-panjang, melainkan digulung-gulung. Selama disini kita dibeliin sarapan yang unik-unik mulu. Rencananya hari ini mau ke Universal Studio. Tapi Om gw bilang di ramalan cuaca bakal ujan. Jadi kita rubah rencana deh, klo ke Orchard ujan kan tinggal neduh di mall (lagi!). Jadi kita berangkat naik bus 124 terus berhenti di Penang Road. Dari sana jalan terus nyampe Orchard. Karena gw ga suka shopping di mall (biasanya di pasar hahaha), begitu juga mami, jadi kita cuma menyusuri jalan sama foto-foto aja. Masuk Takashimaya, liat-liat bentar, keluar lagi. Masuk ION, ngintip-ngintip, keluar lagi. Masuk Tangs, beliin titipan Ci Rere, terus keluar lagi. Haha.

Terus kita jalan ke Botanic Garden. Modal peta doank. Karena di HP gw ga ada GPS canggih yang bisa ngarahin, gw menikmati baca peta yang rasanya kaya mecahin teka-teki. Hehe, sekalian latian. Jalanannya ga gitu susah, tinggal menyusuri Tanglin Road yang panjang. Kita makan siang di Tanglin Shopping Center. Berdua cuma 5$. Makan ala warteg gitu. Terus kita lanjut lagi, di sepanjang Napier Road isinya Embassy. British, American, dan Australian. Terus akhirnya nyampe juga di Botanic Garden! Perjalanan yang cukup panjang.

Jadi Botanic Garden ini konsepnya sama ky Garden by the Bay, luarnya gratis, tapi kalo mo masuk ke National Orchid Garden buat liat anggrek-anggreknya, bayar 5$. Gw agak males sih liat anggrek, gw emang pencinta bunga tapi gw bukan penggemar berat anggrek. Jadi kita jalan-jalan aja di area gratisnya haha. Gede banget loh, ada padang rumput yang gede banget buat piknik, dan itu sepi. Terus ada Swan Lake! My favorite part nih, sayang angsanya cuma 2 ekor, terus di dalem kolam ada banyak banget kura-kura.

Abis itu kita santai-santai makan roti di gazebo-nya. Syukurlah ga ujan sama sekali loh. Tapi di Sentosa ujan. Jadi emang pas banget gw ganti rencana ke sini haha. Oh ya, beli roti di SG tuh mahal deh. Yang ukuran normal, harganya 2-3$. Enaknya air putihnya tinggall dari air keran, jadi irit duit beli air mineral, tinggal bawa botol aja. Air mineral di sana harganya 1,5$.

Menjelang sore, kita pulang nih. Karena itu rencana mendadak jadi kan gw ga tanya sama Om gw gimana cara pulang haha. Tapi di papan halte yang di depan Botanic Garden, informasi bus-nya berupa gambar jalur. Nah, klo ini gampan gnih buat "dibaca". Gw langsung tau gw tinggal naik bus 75 ke Outram Park, terus jalan dikit ke Chinatown buat naik 124 bablas ke rumah. Karena di Chinatown kita transit dulu, sekalian makan malem deh disana, beli semangkok "sesuatu seperti mie" harganya 4$. Dimakan berdua kenyang luar biasa sampe sisa dikit. Haha. Minuman kaleng gitu harganya 2$.

Pulang ke rumah, kita turun satu halte lebih cepat. Jadi kita musti jalan lumayan jauh buat nyampe halte yang sesungguhnya. Semua apartemen itu kan mirip ya, jadi haltenya juga mirip haha. Gw tanya orang, "Telok Blangah turun sini?" Dia bilang iya, jadi kita turun. Ternyata masih musti jalan 1 belokan lagi haha. Nyampe rumah, Om udah pulang dan ngajak ke Mount Faber, liat Singapore dari atas, pas malem katanya bagus. Posisinya emang deket banget, dari jendela aja langsung berhadapan sama gunung haha. Jadi kita jalan dikit, naik tangga sekitar 15 menit, nyampe deh! Indonesia keliatan loh! Pulau Batam! Tapi jauh. Sentosa keliatan jelas. Dari situ kita bisa naik Cable Car ke Sentosa, tapi tidak disarankan, mahal bo 29$/orang. Kita nongkrong sampe jam 8, karena seperti yang gw bilang klo belom jam 8 belom gelap.

komplek Telok Blangah Rise
Blok 30, apartemen Ipo! Hehe.
jam 7 kaya gini nih
ini gw zoom, itu pulau batam hehe
Di atas sana, ada restoran, tapi ga banyak. Terus ada kaya balkon-balkon yang dikasih kursi, romantis banget ya klo pacaran disana! Langsung keliatan gemerlap kota dan lampu-lampunya yang indah. Hahaha. Pacaran hemat tuh, ga keluar duit. Tapi karena tempatnya gelap dan sepi, harus berhati-hati hehe. Setelah puas disana, kita pulang, mandi, dan tidur!