Saturday, April 28, 2012

SUPERSHOW HYSTERIA


Pada saat gw dapet bonus Agenda 2012 di awal tahun, gw memutuskan untuk rajin nulis lagi dan disana ada kolom Things to Do before I Get Old. Trs yang paling pertama gw tulis di daftar itu adalah, nonton SuperShow Super Junior. Hehe. Emang gara-gara gw nonton SS3 di Blitz waktu itu, ditambah lagi konser-konser mereka di youtube, gw ngerasa, wow, their concert is worth watching. Mereka deket banget sama fans, keliatan banget klo ELF berarti banget buat mereka, dan aksi panggung mereka tuh asik banget. Menghibur banget. Ga kaya cuma nonton orang nyanyi doank. So, yeah, gw bertekad gw harus nonton SS mereka, entah SS keberapa, entah di negara mana. Siapa sangka siapa nyana, akhir Maret kemaren gw dapet berita klo it’s confirmed that Super Junior will hold their SS4 in Indonesia at 28-29th April 2012. Speechless. Mulut menganga. Campur aduk rasanya. Pengen nonton, tapi berapa harga tiketnya? Dapet ga tiketnya? Galau-galau ga jelas gitu deh. Kalo mahal gimana gw nontonnya? Kalo beli yang murah pasti ga keliatan apa-apa, percuma. Tapi mereka udah dateng ke sini, masa ga nonton? HAHAHA. Gilaaa ya gw uda kaya ABG labil yang bergalau-galau ria cuma gara-gara boyband. Padahal biasanya gw ga pernah pake kata galau, dan gw paling males galau. Tapi gpp, klo galaunya buat Suju, worth galauing. Hehe.


Jadi sejak pengumuman klo Suju bakal konser itu, mereka masih belom ngumumin harga tiket dan seating plan. Kamis, 28 Maret baru diumumin semuanya. Penjualan tiket hanya 1 hari, tanggal 7 April di Twin Plaza. Oke, dari rentang waktu itu mulailah galau gw bertambah parah. Kalo kemaren-kemaren cuma seliweran bentar di pikiran, tapi sejak tau harga gw jadi mulai mikir dan menimbang-nimbang. Paling murah itu 500ribu alias Junior Sky di lantai 3, lalu ada yang 1 juta (SuperSky) di lantai 2 tapi pinggir belakang, 1,4 juta Junior VIP lantai 2 di sisi kanan kiri tapi depan, sama tepat depan panggung tapi belakangnya Super VIP. Yang 1,7 juta itu SuperBox sama SuperFest yang berarti kita berdiri tapi bener-bener di depan di samping dan di dalam panggung. Terakhir Super VIP 2 juta di lantai 2, tepat depan panggung dan duduk. Jelasnya seperti di denah berikut ini.


Pertimbangan gw sih sama kaya sebelumnya. Kalo gw ngabisin duit 500.000 cuma buat nonton konser, gw rela ga ya? Secara pasti kan jauh banget, paling keliatan Sujunya cuma segede kelingking doank. Tapi kalo ga nonton, duhhh, mereka udah deket banget sama gw, dan MEIS itu di Ancol, deket banget sama rumah gw. Apalagi pas kemaren KIMCHI itu gw udah sedih banget ga bisa nonton (karena masih kuliah, mana mungkin gw ngabisin ratusan ribu buat nonton konser?), eh ternyata Siwon ga bisa dateng haha sedih gw jadi lenyap seketika (karena waktu itu gw cm suka sama Siwon, yang lain-lain gw ga gitu tau, bahkan nama mereka aja gw ga tau haha). Tapi sekarang udah hapal donk, nama sama mukanyaaa! #bangga. Sedangkan yang ini SuperShow, member pasti lengkap semua, walopun minus Heechul sama Kangin. Jadi kayanya sayang banget klo kesempatan ini gw lewatkan begitu saja.

Nah di masa-masa itu, temen-temen kantor gw pada ngomporin banget. Ngomporin in a good way haha. “Ayo donk kamu nonton, masa ngakunya ngefans tapi mereka konser kamu ga nonton?” dan pertanyaan-pertanyaan serupa seperti itu. Sampe Mbak Anet bilang, “Apa perlu kita bikin Gerakan Peduli Martina, ngumpulin duit sumbangan buat beli tiket?” Huaha. Gw sih sangat menyambut ya, gw sampe bilang, “Mbak-mbak sumbang donk, 1 orang 50.000 aja, 10 orang aku uda bisa nonton.” WKWK. Trs Mbak Ocha bilang, “Bulan ini kamu ga usah gajian deh, langsung kita beliin tiket aja gimana?”. Hehe.

Tapi kompor paling panas datang dari Mbak Tyas. Selama perjalanan di busway Blok M nyampe Dukuh Atas, dia ngasitau gw, “Kamu tuh ga usah mikirin nanti keliatan apa engga, tapi kalo kamu udah nonton, itu tuh beda euphorianya. Kamu yang di dalem gedung bareng sama fans-fans laen, trs teriak-teriak dan ketika mereka muncul, wooowwww, perasaannya tu beda. Lagian itu 500.000 worth it lah mereka konser 4 jam. Gw aja nonton 600.000 Maroon 5 cuma 1,5 jam konsernya. Lagian ini kan emang lo suka banget, udah ga usah pikir-pikir lagi. Lagian ini nonton konser pertama lo kan? Ya udahlah, spend disini doank kan, lo juga bukan yang selalu sering nonton-nonton konser gitu kan, jadi gpp ini sekali-sekali. Pokoknya pasti beda feelnya kalo nonton langsung. Kalo lo mikir mo nunggu kaya dulu baru nonton, mungkin 5 taon lagi, pasti prioritas lo udah berubah. Rasanya juga udah ga kaya gini lagi. Jadi kalo sekarang bisa nonton, kenapa engga?” Trs di tambah sama Ci Rere, “Kalo kamu emang suka banget, nonton. Duit bisa dicari. Tapi kalo nyesel, bisa seumur hidup.” Hahaha. Bener juga sih. Semua yang mereka omongin sangat ceng li! Akhirnya gw putuskan gw NONTON!!! Trs kan gw berencana nonton sama Desy, Titi, sama Ching. Eh ternyata Lie pengen juga wakakaka, jadi setelah gw ajak dia mau juga. Jadilah kita janjian antri bareng hari Sabtu, 7 April di Twin Plaza.

Mereka baru bisa dateng jam setengah 7, sedangkan bagi nomor antrian jam 8 pagi. Karena takut ga dapet tiket, gw nginep di Binus, maksud gw biarbisa ke Twin Plaza pagi-pagi jam 5. Malemnya gw di kos Rian bantuin dia bikin CV buat lamar audisi gitaris SS4 haha. Besok paginya Rian yang nganterin gw. Eh ternyata jam 4 pagi gw uda bangun dan itu ujan!! Padahal Rian nganterin gw kan naik motor. Akhirnya ke delay sampe jam 6 deh. Trs begitu disana, OMG. Udah penuh banget sampe ke pelataran hotel. Ternyata mereka udah ngantri dari jam 3 pagi tapi ga bisa masuk karena di dalem udah penuh. Ya iyalah, uda pada dateng dari jam 5 sore hari sebelumnya! Trs gw nyari Desy Titi Ching kan, ampe masuk lagi, keluar lagi, trs mereka udah ada di pinggir depan pintu hotel. Gw melipir permisi-permisi buat mencapai mereka. Hebat juga mereka bisa langsung dapet tempat disitu. Gw jadi bersyukur karena ujan jadi mereka dateng duluan. Kalo gw dateng duluan, gw pasti ga enak mo lewat pinggir, gw pasti ngantri sama Rian di belakang orang-orang itu. Tapi sebenernya gw ga enak hati juga sih kesannya jadi ga antri. Tapi apa daya, kan gw harus bersatu sama temen-temen gw hehe.

Trs begitu uda nyampe disitu, mulailah kericuhan terjadi. ELF yang udah ngantri dari jam 3 pagi ga sabar dan mulai dorong-dorong minta pintunya dibuka. Pintu kaca boo. Trs disitu satpamnya ga berbadan besar dan ga menyeramkan sih, jadi ELF-nya nekat kaya orang demo gt, teriak-teriak, dorong-dorong, berusaha menerjang biar bisa masuk. Agak susah juga gw jelasin kondisinya saat itu. Jadi petugas itu masukin beberapa orang, dikit-dikit. Tapi karena dorongan dari banyak orang, petugasnya kedorong juga. Gw berasa kegencet abis. Tapi karena dorongan-dorongan itu, tau-tau gw terdorong sampe depan pintu dan dimasukkin sama petugasnya. Wkwk. Jadi yodah deh, kita cepet-cepet lari ke dalem dan dibagiin nomor antrian. 

Tau ga, begitu duduk di dalem kita dapat berita apa? “Semua tiket HARI PERTAMA DAN HARI KEDUA SOLD OUT kecuali SuperFest yang harganya 1,7 juta. Jadi kalo kalian ga mau, kalian boleh pulang.” JDIERRRR. Petir di pagi yang mendung. WHAT? SOLD OUT? Jam 8 aja belom loh, masa yang hari kedua SOLD OUT juga? Katanya jam 1 siang dijualnya? Gw sama temen-temen udah speechless banget. Gila, mo nonton yang 500.000 aja gw lama nih membulatkan tekadnya, sekarang malah abis dan sisa 1,7 juta. Ga diambil juga sayang, secara udah ajaib banget bisa sampe disini. Dan Mbaknya bilang kita udah yang terakhir masuk karena yang di luar udah ga boleh masuk lagi dan disuruh pulang.

Ya udah akhirnya gw doank yang beli, karena yang lain ga mau klo nonton segitu. Sementara gw mikirnya gw beli dulu, tar gw jual aja. Lalu beli lagi yang lebih murah kalo ada tiket online. Langsung ludeslah duit di ATM gw tinggal 30.000 rupiah. Hahaha. Nah begitu udah beli, besoknya pada nanya donk di kantor, “Kamu ikut ngantri yang beritanya heboh itu di TV?” Trs semua pada mau tau gimana ceritanya. Emg heboh banget sih, di TV dan dimana-mana dikabarin klo proses penjualannya berlangsung ricuh, belom lagi sampe harus dibubarin polisi karena bikin macet sampe Harmoni (1 km). Trs ada yang pingsan-pingsan segala. Gw menyaksikan dengan mata kepala gw sendiri. Trs para ELF yang ga dapet tiket itu ga mau pulang dan nangis disana. Gw ngerti sih perasaan mereka, mereka udah nunggu dari jam 3 subuh, dan banyak ELF yang masih pelajar mereka nabung demi bisa nonton SS. Jadi wajar banget kalo mereka kaya gitu.

Eh trs setelah tiket itu di tangan gw yah, gw jadi ga rela buat jualnya hahahaha. Gw jadi pengen make sendiri. Dan banyak orang terkaget-kaget ngeliat gw beli tiket harga segitu. Bahkan Mbak Tyas aja yang awalnya ngomporin gw buat nonton, shocked liat gw beli tiket harga segitu. Dia bilang dia ga pernah nonton konser dengan harga segitu. Tapi mereka tetep support gw sih, hahahaha. Apalagi Ci Rere. Dia bilang, “Udah ga usah dipikirin, kalo emang suka banget ya udah nonton aja, udah bagus bisa dapet tiket. Nanti duit cari pelan-pelan.” Gw bener-bener menimbang-nimbang itu selama beberapa hari. Curhat sana sini, tanya pendapat, sampe bikin list 4 kemungkinan yang bisa gw lakukan dan minta pertimbangan temen-temen gw, Tempe, Kebo, Nyo, Apin. Mami sih gw tanyain dari awal dia cuma bilang, “Buset mahal bener. Udahlah ga usah, ngapain nonton mahal gitu.” Trs gw bilang, “Tapi gw pengen nonton mi.. Huhu..” Trs Mami bilang, “Ya udah terserah aja. Kan duit lu.. “

Trs gw pikir-pikir, gw juga cuma suka Suju, sama Taylor Swift. 2 konser yang paling pgn gw tonton juga cuma mereka berdua. Ini juga pertama kalinya gw nonton konser. Trs duit segitu emang gede, gw tau. Tapi dengan kerja dalam waktu tertentu gw bisa ngumpulin, jadi sebenernya tinggal pertanyaan rela ato enggak. Dan gw pikir, kalo gw ga nonton, gw pasti kepikiran, penasaran, dan itu rasanya ga enak banget. Jadi ya udah, akhirnya gw putuskan gw nonton. Hehehe.

Sekarang, pada saat gw ngetik ini, para oppadeul sedang ada di pesawat menuju Jakarta. Tadi pagi mereka ngetweet tentang kedatangan mereka ke Jakarta. Dan jam 4 nanti kita bakal ada dalam 1 area, terpisahkan hanya dalam jarak beberapa km. Rasanya gimana gt. Hahaha. Sekarang udah ada 2.700 ELF di Soekarno-Hatta, siap-siap nyambut mereka. Pesawatnya delay 30 menit jadi kayanya nanti nyampenya sekitar jam 4.20 p,m. Semoga mereka ga melakukan hal anarkis kepada para oppadeul. Hehe. Katanya sih, dikawal sama 600 international bodyguard. Astaga. Itu mah, mo liat aja susah kali, kan pasti tinggi-tinggi ya bodyguardnya. Tapi buat gw, semua ini ga berlebihan, karena Super Junior itu udah membuktikan they deserve it dengan semua kerja keras dan dedikasi mereka. They are an inspiration for many young people! ^^

P.S. Pada saat gw mau ngepost ini, hari ini adalah SS4 Day 2. Kemaren berlangsung dengan sangat spektakuler, walopun gw ga nonton, tapi gw mantau timeline fanbase SJ dan mereka live tweet dari MEIS, gw tau gw ga bakal nyesel nonton SS. Dari awal gw tau gw ga bakal nyesel nonton SS, tapi sekarang gw lebih yakin lagi klo gw bakal puas banget. Semua ELF puas, karena mereka kan Super Junior. Itu aja udah cukup. Mereka yang selalu ngasih yang terbaik, kejutan-kejutan, hal-hal lucu, keramahan mereka sama fans, ga pernah ada SS yang ga berkesan karena mereka simply Super Junior. Sekarang gw harus mandi karena mau ke MEIS nuker voucher jadi tiket. Ciao! ^^ SJ LOVE ELF, ELF LOVE SJ, FOREVER! We are Ever Lasting Friends!


NEXT POST WILL BE: SUPERSHOW PRE-EUPHORIA

2 comments:

  1. woooooo... kyknya seru tu saiii...
    eh, dirimu br ku tag lho di blog.. :)
    http://bunzbookzblinkz.blogspot.com/2012/05/ive-been-tagged-i-got-tagged-by.html

    ReplyDelete
  2. Pie kui carae?

    Bar ngene aku meh nulis Super Show Euphoria! :D

    ReplyDelete