Sunday, May 20, 2012

SUPERSHOW PRE-EUPHORIA


Setelah cerita tentang HYSTERIA Super Show, lanjutannya adalah Pre-Euphoria. Tinggal 1 langkah lagi untuk ketemu Suju di depan mata. Namun memang yang namanya mimpi jadi nyata itu perlu perjuangan. Marilah kita mulai ceritanya dari saat menukar voucher.

Setelah gw nyampe di MEIS tanggal 28 April, gw ketemu sama 2 cewek yang nyapa gw, “Nonton hari ini?” lalu gw jelasin klo hari ini gw cuma ketemu temen buat nuker voucher doank, dan nontonnya besok. Ternyata mereka juga sama. Lalu kita sama-sama baru pertama kali ke MEIS juga, jadi kita naik bus wara-wiri dengan ngikutin arus gerombolan ELF yang langsung terdeteksi dari atribut yang mereka pake. Kebetulan gw dan 2 cici-cici ini sama sekali ga kaya ELF haha. Kita pake baju biasa. Sedangkan orang-orang pake baju biru yang ada tulisan Super Juniornya, dan bawa-bawa kipas Suju. Sembari ngobrol baru gw tau klo salah 1 cici ini udah nikah dan punya anak. Haha. Namanya Ci Tanti. Yang 1 lagi Ci Yenti. Trs kita jalan masuk ke dalem. Sambil ngobrol, ternyata terkuak kalo rumah kita sama-sama di Pademangan! Haha. Kami pun tukeran nomor HP.

Sesampainya disana, gw nyari temen-temen Desy karena voucher gw ada di mereka. Trs ketika kita mau tuker vouchernya, itu sekitar jam 1-an dan antrian panjang banget. FYI, itu outdoor dan ga ada tenda. Kebayang kan tuh, sampe para ELF itu duduk sambil payungan. Karena temen-temen Desy males ngantri, mereka bilang nanti sore aja. Nah tak disangka disana ketemu sama Cici-cici yang tadi lagi. Ya udah gw ngantri bareng Cici-cici ini aja, soalnya klo sore baru ngantri, bisa ampe kapan tuh baru dapet. Ternyata kondisinya parah banget, setengah jam sekali cuma maju tiga langkah! 

Penukaran voucher ini adalah penukaran teraneh dan terlambat yang pernah gw liat. Namanya aja cuma tuker, mestinya cuma perlu ga sampe 1 menit kan. Tapi ini lama banget majunya. Gw ga tau apa aja yang mereka lakukan di depan. Sampe kami semua disana udah ga ada kata-kata lagi buat deskripsiin semuanya. Beli tiket ribet, tuker tiket ribet, tar nonton juga ribet. Semuanya serba ga teratur dan ga profesional. Akhirnya kita ngabisin waktu dengan ngobrol ngalur-ngidul, ngomongin Suju sama 2 ELF lain. 

Rencana gw sebenarnya adalah, datang, tuker voucher, pulang istirahat dan menyiapkan tenaga untuk besoknya berdiri 4 jam. Kenyataannya adalah kami ngantri dan baru dapet tiket jam 6 sore dengan kondisi dehidrasi dan lengket abis. Selesai dapet tiket kami jadi jalan-jalan di K-Pop Land. HAHA. Disana ada antrian buat beli official items-nya Suju, ada banyak stand jualan makanan & minuman, booth foto sama Suju, terus wall raksasa buat pesen-pesennya ELF.


Gw selalu bersyukur karena Tuhan selalu mempertemukan gw dengan orang-orang baik. Contohnya Cici-cici ini. Akhirnya gw pulang nebeng mereka karena Cici yang udah married ini dijemput suaminya. Suaminya juga baik banget hehe. Besoknya kita janjian buat ketemu dan berangkat bareng jam 7 pagi.

Akhirnya hari yang dinanti-nantikan, yang udah gw countdown dari seminggu yang lalu, datang juga. Kita berangkat jam segitu dan guess what, di depan MEIS antrian udah panjang! Padahal konsernya baru mulai jam 1. Udah gitu kita ngantri tuh di pantai bo. Jadi panas terik duduk di atas pasir gitu. Ga bawa sunblock pula, klo bawa kan sekalian tanning! Haha. Dan disana ada ELF dari luar negeri juga lho. Yang paling mencolok sih ELF Jepang. Dandanan dan bajunya, keren-keren. 

Antri pun jadi seru karena ELF sendiri adalah sekumpulan orang ga kenal yang jadi akrab gara-gara dipersatukan para oppadeul. Haha. Ada yang bawa anggur, saling nawarin sana-sini, padahal ga kenal. Ada yang bagi-bagi banner buat fan project, prosesnya kaya orang rebutan sembako! Trs kita akrab sama 2 cewe yang gw lupa tanya namanya siapa haha. 2 cewe ini gokil abis dagh. 

Sekitar jam 11, karena keliatannya akan ujan, barisan mulai dirapihin dan gelang (tiket) dipasang. Jam setengah 12 kita disuruh masuk ke MEIS. Prosesnya juga lucu. Kan kita dimasukin per sektor, per sepuluh orang sepuluh orang. Jadi giliran udah waktunya sektor SuperFest E, tasnya digeledah trs kita dikasih masuk. Itu kita harus naik tangga kan. Jadi kita harus lari karena kan cepet-cepetan sama yang lain klo mo dapet tempat enak. Gw sampe sekali ngelangkah 2 anak tangga wakakakak. #tawasikakipanjang

Sampe diatas sana, kita masih harus muterin bunderan yang gede banget. Gilaaa ya, belom konser aja udah olahraga ngures keringet kaya gini. Huaha. Akhirnya antri lagi dan lari lagi masuk ke gedung konsernya. Disana semua berebutan pengen deket panggung. Gw udah dapet tempat di tengah. Tapi ga deket panggung. Intinya tempat yang gw tempatin itu biasa aja, ga ada spesialnya. Dan itu masih jam 12 lho. Masih 1 sampe 1,5 jam lagi Super Junior mulai konser. Bisa pingsan duluan gw klo bertahan disitu, berdiri desek-desekan dengan aroma-aroma dan keringet-keringet itu. Akhirnya gw menuju ke tempat para Cici yang udah PW ngambil tempat pojok belakang yang kosong. Haha. Gw sampe bilang, "Kalo bakal disini-sini juga mah kita dateng jam 12 juga dapet disini ya Ci." Tapi emang gada bedanya sih gw ditengah ato dibelakang, soalnya tetep aja ga bisa pegang tangan kan. Dan karena gw tinggi jadi ga bakal ketutupan juga, jadi ya udah gw mundur ke belakang aja biar lebih lega.

Baru aja jam setengah 2 saat Suju mau keluar, udah jatuh 1 korban di sektor gw. Udah ada yang mo pingsan. Aduh Nak, itu Sujunya belom keluar, jangan pingsan dulu. Ga kebayang klo udah bayar 1,7 juta dan pingsan. Usher dibelakang gw jg cerita klo kemaren 10 orang pingsan. Ckckck. Gimana ga pingsan klo berdirinya dorong-dorongan gitu. Udah gitu gw sama yang lain kan duduk ngedoprok di bawah ya. Masa tiap ada artis yang dateng penontonnya teriak! Kita pikir udah mau mulai jadi kita berdiri. Eh kecele. Trs duduk lagi. Bis gitu penontonnya bersorak riuh rendah lagi. Kita kecele lagi. HAHAHA. Lalu ketika lampu mulai dimatikan, terdengarlah suara, "Boom boom boom.." intro lagu Superman, kita semua berdiri dan bersorak...

Lanjut ke SUPERSHOW EUPHORIA

No comments:

Post a Comment