Saturday, December 21, 2013

HOLLYWOOD NIGHT PARTY

Office gathering kali ini diadain tanggal 26 Maret 2013 di Rolling Stone Café Kemang. Karena ini sekalian farewell-nya Om, Managing Director gw yang bakal naik pangkat dari nge-handle Indonesia jadi nge-handle Asia, kita bikin gede-gedean, judulnya Hollywood Night Party. Gw ga ikutan jadi panitia sih, karena bos gw udah wanti-wanti kalo HRD ga mau ikutan ngurus haha.


Jadi yang ngurus ada campuran anak produksi sama para PA deh. Eh, tapi walopun ga panitia, mereka tetep ngerepotin gw loh (haha). Masa tiba-tiba gw ditelpon disuruh naik ke ruangan mereka meeting. Terus gw disodorin coklat gitu. “Martina, mau coklat ga?” Gw langsung berprasangka buruk deh. Mana mungkin gw dipanggil cuma buat dikasih coklat. Selama ini yang ada juga mereka buru-buru umpetin makanan klo gw lewat. Lalu lanjutannya, setelah gw pegang coklat itu (sengaja ga gw kunyah biar klo ada apa-apa masih bisa dikembalikan haha), Mbak Anet bilang, “Martina, nanti bantuin jadi resepsionis ya pas gathering, sama si Olin.” 

Tuh kan! Ada upil di balik coklat! Tapi ya udah deh, gw mau-mau aja (emang murahan klo kata Mbak Anet haha). Nah, abis itu mereka bikin kontes pemilihan gitu, namanya FIP. FremantleMedia Important Person. Ada 4 kategori terus nanti karyawan disuruh vote lewat email, nanti yang menang dari tiap kategori dapet Rp. 250.000,-

Kategori-kategorinya adalah:

Breakthrough Performance (yang karakter atau penampilannya unik)
Most Villain (yang paling jutek waktu kerja)
Modus of the Year (cowok yang paling sering modus-in cewek di kantor)
Hottest Man Alive (cowok yang badannya paling bagus klo ga pake baju, Om masuk kategori ini hahaha)

Terus dengan seenak idung mereka masukkin gw jadi nominasi kategori pertama. Sebenernya itu namanya doank yang keren, artinya ya tetep "orang aneh" wakakakak.

Terus saingan gw kan ada Mbak Ika, Mas Widi, sama Mas Davy. Eh, selang 24 jam sejak kompetisi ini diumumkan, tau-tau tertempel sudah foto Mas Widi di bulletin board kantor. Jiaaah, kampanye doi. Hahaha. Terus geng ibu-ibu PKK merasa perlu mempromosikan diri gw yang adem ayem aja. Mereka merasa tertantang dan membentuk diri jadi tim sukses gw. 

Awalnya ide kampanye yg aneh-aneh dan gila itu cuma obrolan bersama pas makan siang aja, eh tau-tau entah gimana mereka bener-bener niat merealisasikannya. Terus pas gw ditanya, "Ayo donk Mar, pasti menang deh lu klo pake cara kampanye kita. Lu foto terus nanti kita tempel di toilet, di balik pintu, terus bikin video juga!" Dan pada saat itu entah gimana gw setuju. Hahaha. Sebenernya itu udah pasti mempermalukan diri sendiri, tapi pas itu gw kan lagi proses apply WHV ke Oz, gw mikir klo gw dapet visanya dan gw resign, gw mau di saat-saat terakhir ini gw melakukan sesuatu yg berkesan yang ga bakal dilupain orang. Bahaha.

Yang paling antusias ternyata bukan gw selaku nominee kompetisi ini, melainkan tim sukses gw. Mulai dari make up, aksesories, foto, editing, semua mereka kerjain dengan super niat. Sayangnya gw di make up bukan jadi cakep malah jadi kaya oneng, pake bulu mata anti badai-nya Mbak Cilla segala. Terus pose dan video gw juga oneng wakakaka. Setelah foto gw diedit jadi mulus sama Mbak Cilla, semua di-print dan ditulisin di bawahnya, "Dukung Martina, kategori Breakthrough Performance, kirim ke saran@fremantlemedia.co.id". Yang paling kocak, satu per satu foto itu dimasukkin ke plastik dan di-solatip dengan rapih. Katanya biar ga basah soalnya kan ditempel di toilet. Hahahahaha. Menggugah hati banget kan kesungguhan mereka?

inilah dia penampakan yang menghantui toilet beberapa hari
Lalu ya begitulah, foto-foto itu ditempel di balik pintu dari toilet lantai 1 sampe lantai 3. Ga berapa lama kemudian udah terdengar teriakkan histeris orang-orang yang masuk toilet, belom lagi cowok-cowok yang pas keluar toilet langsung cerita betapa kagetnya mereka, "Hah? Ada Martina di toilet!!!" Terus masih mending deh toilet lantai 2 sama 3 gpp, lah toilet lantai 1, itu kan dipake orang-orang yang dateng casting, dll, alias khalayak ramai! Gw bener-bener ga punya muka lagi udah.

Video-nya juga langsung di-upload ke YouTube, link-nya dikirim ke semua karyawan kantor, di-tag di FB, Twitter, dsb dst. Bisa liat di SINI. Kekeke~

Berhari-hari setelah kampanye gw, orang-orang mulai protes, "Itu foto Martina kapan sih dicopot dari toilet? Gw berasa lagi pipis diliatin tau!" Wakakak. Terus tiba-tiba Mas Davy, Mas Andrew, dkk semua jadi kampanye juga, tau-tau dimana-mana, di tembok, di kaca toilet, penuh sama foto-foto kampanye. Kalo parpol ngotorin jalan sama spanduk kampanye mereka, kita ngotorin kantor haha.

Oh iya, karena tema kita Hollywood, jadi kita harus dandan ala bintang ato karakter Hollywood. Sekantor pada heboh mikirin mo jadi apa, pada mo tampil total soalnya lumayan hadiahnya buat Best Costume (male & female) masing-masing Rp. 2.500.000,- bow! Gw juga bingung sampe udah mepet banget gw ga kepikiran mo jadi apa. Pengen sesuatu yang WOW biar bisa menang #mataduitanteteup.

Sempet kepikiran pgn dress up ala Avatar, klo dengan niatnya gw biru-biruin seluruh badan gw yakin pasti menang haha. Tapi gw maunya yg bisa keliatan cantik. Sempet mikir mo jadi Belle-nya Beauty and the Beast, kartun kesayangan gw wkwk. Tapi gaun kuningnya sama rambutnya susah. Trs mikir mo jadi Audrey Hepburn pas meranin Holly Golightly, tapi kok kayaknya ga pantes. Akhirnya gw dapet ide cemerlang buat jadi Princess Mia aja. Emang sih dy ga terlalu eye catching, ga semua orang bisa langsung nebak itu tokoh siapa. Tapi dress-nya kan gampang yang penting asal keliatan princess terus rambutnya tinggal disanggul pakein mahkota, beres. Dan yang paling penting adalah bisa keliatan cantik! Fufufu~ Dan gw kan emang terobsesi sama segala hal tentang princess jadi kapan lagi bisa dress like one (secara pas SMA ga ada prom night).

Jadi dengan modal Rp. 60.000,- rupiah buat beli bahan dan sentuhan tangan ajaib mami, jadilah a sparkling gold dress buat kostum gw. Murah loh itu, soalnya klo sewa kostum gitu harganya Rp. 150.000,- haha. FYI, bos gw ada yang sewa kostumnya 1 jeti. #meringis

Lalu mahkota tinggal pinjem properti kantor, make up sendiri, rambut sanggul sendiri pake kaos kaki andalan gw. #banggak

Princess Mia with Tinkerbell and Black Swan
Terus yang bikin fun adalah proses persiapannya. Temen-temen gw selain ad yang nyewa, ada juga yang bikin sendiri. Misalnya jadi Sister Act kan, mereka beli peci, kain item, sama pake toga wisuda. Terus bos gw pengen jadi Evanora-nya Oz the Great and Powerful, udah ada bajunya tapi hiasan rambutnya ga ada, kan kaya mahkota item pake bulu-bulu ijo gitu. Gw juga bingung beli bulu-bulu itu dimana ya, secara udah ga ada waktu lagi buat ke Mangga Dua, kan gw kerja. Eh H-1 gw naik angkot kebablasan karena ngelamun, turunnya di Asemka. Terus sekalian aja gw susurin tuh ke dalem pasar, eh nemu yang jual bulu-bulu ijo! Senangnya hatiku! Jadi bisa bikinin Mbak Ocha mahkota deh!

Terus Mbak Olin kan mo jadi Tinkerbell, tapi bingung sayapnya gimana. Dy udah hunting ke toko mainan, tapi kecil-kecil semua terus bentuknya sayap kupu-kupu gitu buat anak-anak. Gada yang sayap peri bening ky punya Tinkerbell. Terus gw saranin bikin sendiri aja, liat di Youtube. Akhirnya kita liat Youtube sama-sama dan terinspirasi dari SINI. Gampang banget loh dan bahan-bahannya murah, in the end hasil bikinan Mbak Olin bagus banget!

Lain lagi sama Mbak Cilla. Doi mo jadi Black Swan dan siapin kostum sendiri (sesama DIY person haha). Terus gw yang make up-in matanya. Liat nih liat nih, mirip kan? #nyengirlebar

Terus hari-H, ternyata yang jadi Avatar Mbak Lila! Mirip banget, keren banget. Emang doi pantes banget jadi Neytiri.

Ada yang jadi Cleopatra, Darth Vader, Darth Maul, Amy Winehouse, Flintstones, Joker, Mrs. Doubtfire (bener-bener cowok, si Mas Aip), Marilyn Monroe, Zorro, Rambo, Prince Charming (beneran bawa-bawa sepatu kemana-mana!), Harry Potter (Mas Hafiz, tapi jadinya lebih mirip Pak Tarno, jadi abislah doi diledekkin semaleman "Prok prok prok jadi apa?" wakakak), keluarga Cullen (serius, masuk ruangannya sok cool gitu!) dsb dst deh. Bener-bener surprising & fun banget nebak-nebak tokoh, ada yang saking miripnya kita langsung tau gitu dy jadi siapa.


Terus ada drama musikal gitu, yg meranin yang karyawan-karyawan FM juga kekeke~ Tadinya gw disuruh gabung jadi Lady Marmalade, aje gile. Akhirnya buntut-buntutnya jadi cowok semua yang meranin, tapi malah jadi kocak abis hahaha. Video-nya di SINI.

Terus saat-nya farewell-an sama Om deh. Lucu banget ada video ala-ala Extravaganza yang motong adegan-adegan dari film Hollywood terus di-dubbing sama karyawan kita yang isi ceritanya tentang kita ga rela sebenernya klo Om ninggalin kita haha. Terus kita tampilin juga video Harlem Shake ala FremantleMedia yang kita bikin diam-diam pas Om di Singapore, dan yang paling lucu adalah kita semua pake topeng muka Om! Giahahahaha sampe skrg gw masih ngakak klo nonton. Gokil abis. 


Oh iya, akhirnya pengumuman pemenang dan gw sukses menang sebagai orang paling aneh (ga bangga juga sih) selisih dikit di atas Mas Davy yang ga rela banget gw kalahin haha. Lumayan deh ya Rp. 250.000,- peningkatan dari gathering-gathering sebelumnya yang cuma Rp. 50.000,- haha. Terus yang berkesan sebenernya trophy-nya. Seinget gw udah pernah gw foto bareng tiara gw, tapi di laptop rumah huhu. Pokoknya bentuknya kaya piala Oscar gitu cuma versi Pasar Senen haha. Juara best costume yang cewek Mbak Lila (Neytiri) dan Mas Akbar (Joker), terus ditambahin kategori pria-iya-wanita-iya, yang menang Mas Aip (Mrs. Doubtfire). Buat doorprize-nya, Samsung Galaxy Tab, dimenangkan oleh Mbak Cilla!!! Sirik abis!!! HAHAHA. Dengan demikian, berakhir sudah Hollywood Night Party yang berarti juga gathering terakhir gw bareng FremantleMedia. Super happy karena super memorable!


P.S. Emang tim sukses dimana-mana selalu mengharap imbalan klo menang, inilah bukti penodongan mereka. Haha.


5 comments:

  1. Hahaha...martince, ngakak gue baca cerita lu, jadi inget kehebohan waktu jadi tim sukses lu.

    Agak miris juga sih ya, gue happy sekaligus sedih di acara ini..

    ReplyDelete
  2. bikin kangeeen sama keseruan di fm!!

    ReplyDelete
  3. seolah menginjak dua buah kapal ya.. wakakak..

    iya nih tar klo fm gathering lagi boleh donk mantan karyawan ikut yakk..

    ReplyDelete
  4. seruuu saiiii.. =)
    wkwk.. videomu lucuuu... .

    ReplyDelete