Thursday, May 09, 2013

DAY 5 SINGAPORE: LET'S GO TO THE ZOO

Hari kelima dari perjalanan Hello Singapore, akhirnya kesampean juga ke Singapore Zoo. Perjalanannya jauh banget deh kira-kira 2 jam, naik bus nomor 60 seperti biasa ke MRT Harbour Front, terus transit di Dhoby Ghaut, lalu turun di Ang Mo Kio, lalu naik bus 138. Buat jelasnya baca di Singapore Zoo Route

Harga tiket masuknya 22$ (SGD) kalo mau naik tram tambah 5$. Nah, klo belinya paketan sama Jurong Bird Park & Night Safari, terus online pula, jadi lebih murah loh. Tapi karena gw ga minat Night Safari, gw cuma beli paket combo Zoo + Bird Park. Klo diitung-itung, termasuk tram, zoo aja udah 27$, bird park 25$, total jadi 52$. Tapi gw beli combo dan online, cuma 35$ udah termasuk tram! Hehe. Berdua yang tadinya 104$ bisa diirit jadi 70$.

Karena picture tells a thousand words, langsung liat foto-foto berikut aja ya. Yang di kamera gw banyak banget sebenernya, abis semua menarik buat difoto! Haha. I always love zoo! Disana peta-nya ada berbagai bahasa, Inggris, Jepang, Cina, keren bener yak. Hehe. Klik PETA.

otter, salah satu favorit gw!
pygmy hippo. #goyanggloria #liriktempe
akhirnya bakal ketemu mereka di habitat aslinya abis ini!
gerombolan baboon
baboon leyeh-leyeh
"mama, mau nyusu kok malah kemakan kutu"
"aduh gw stres kenapa pantat gw merah.."
lomba panjang-panjangan tangan
Nah, yang berikut ini show pertama yang gw tonton, Rainforest Fights Back. Lucu deh, kan ada lomba ngupas kelapa antara si orang utan sama satu cowok india. Kalah cowok india-nya. Haha. Terus abis kupas kan kotor berserakkan kulitnya, eh sama orang utannya dipungutin dimasukkin keranjang sampah. Di show ini kita dijelasin tentang hewan-hewan rainforest dan dikasihtau buat sayang sama hutan dan binatang-binatangnya.

liat anaknya yg bergelayut di tengkuk?
kaya kodok ya? haha tapi so cute!
tram-nya lucu-lucu
luak juga favorit! tapi ga nemu lemur, entah dimana
nah ini melman alias diri sendiri. hihi.
sok manja, hampir gw kira Dogai, untung belom dielus-elus
lg mesra-mesraan di tengah udara panas
kaya menor ya mukanya? kaya pake lipstik haha.
"kakek udah tua, leyeh-leyeh dulu ya sambil makan singkong"
"aduh pengen bikin puisi buat si doi tapi ga ada ide"
"tidur siang dulu ah mumpung si emak lagi belanja."
"gimana nih gw ga lulus, musti ngulang di semester pendek nih huhu"
"adinda klo kau tak terima cintaku, aku mau mati saja"
"nyil, ayo ni mama ajarin perkalian sama tambah-tambahan"
"2 pisang + 2 apel berapa?" "mana? ah pisangnya boongan"

Icy Slush ini, ada macem-macem rasa. Guava, mango, lychee, lemon. Gw udah beberapa kali lewat sambil menelan iler, tapi karena harganya 5,9$ (hampir Rp. 50.000,- cong!) gw sayang mo beli. Tapi gw pengen banget!!! Hahahaha. Mana tempat minumnya panjang lucu gitu. Akhirnya setelah lewat kesekian kali, gw menyerah dan mami pun mendukung, jaid kita beli deh! Huahahaha. Antara puas-puas gimana gitu.


Show kedua: Elephants of Asia. Gajahnya lucu bisa pura-pura ngambek sama penunggangnya terus baringan ga mau bangun. Terus disodor-sodorin apel kan, tapi cuma buat nipu doank, terus pura-pura ditaro di kantong belakang celana, eh bisa diambil sama belalai gajahnya. Hehe. Terus ada yang iseng gajahnya, lempar topi penunggangnya ke air. 


Kalo ini show anak-anak, Animal Friends Show. Sebenernya pertunjukkannya biasa aja. Anjingnya pinter dan nurut gitu. Yang putih ini pinter loh. Dia dikasih cium jam tangan pengunjung, terus dia masuk ke dalem kan, nah pengunjungnya bakal umpetin ke salah satu box. Eh begitu disuruh cari, anjing ini bisa cium jam tangan itu ada di box yang mana. Endingnya, ternyata dikasih tau klo hewan-hewan yang barusan perform ini adalah hewan-hewan terlantar yang dipungut, dirawat, dan dilatih. Terus ada pesannya, supaya kita sayang sama hewan-hewan terlantar ini. Hiks, jadi berkaca-kaca gw.


Show terakhir: Splash Safari. Bisa basah-basahan  gara-gara singa lautnya iseng nyebur dengan keras ampe air di kolamnya muncrat semua. Imut banget deh hewan ini. Tepat saat ini batre kamera gw abis jadi gw rekamnya pake BB. 


Begitu udah jam 6, udah waktunya tutup kan kita pulang. Eh kita didadah-dadahin juga loh sama petugasnya kaya di Universal Studio. Mereka bagi-bagi kipas gambar panda, terus mereka pake sarung tangan cakar hewan gitu, ada yang cakar beruang, cakar macan, ahhh lucu banget pengen minta! Haha.

I LOVE SINGAPORE ZOO!



1 comment:

  1. nyapo iki lirak lirik? hahaha.. peh hipo ne mek ketok bokong e i, tego we som...

    ReplyDelete