Tuesday, March 12, 2013

DAY 2 THAILAND: PHANG NGA BAY TOUR

Hari kedua dari perjalanan Sawasdee Ka Thailand. Hari ini kita mau ke Phang Nga Bay, dijemput sekitar jam 9 juga. Kita baru sempet nyeduh Pop Mie lalu tiba-tiba jemputannya datang. Terpaksalah kita bawa Pop Mie-nya makan di jalan. Semobil bule-bule kita bikin teler pake aroma Tom Yum haha. Eh tapi aroma Tom Yum itu kan enak yaaa… (bagi gw sama Bella sih) Karena Kebo ga suka Tom Yum, dia beli Minced Pork. Kebo adalah pencinta babi. Di setiap makanan yang dia makan di Thailand, pasti ada babinya.

Lalu para cowok ga ikut karena sakit. Akhirnya kita pergi bertiga. Begitu nyampe kita dikasih stiker sama hmm.. cowok yang dadanya udah disilikon jadi super bahenol. Oh iya, di pelabuhan gw sempet tanya sama Bella, hari ini kita ketemu artis siapa lagi ya, kemaren kan udah Leonardo. Haha. Terus Bella bilang dy suka Adam Levine.

Kita naik big boat selama 1,5 jam. Perjalanannya beda banget sama Phi-Phi Island kemaren, hari ini tuh tenang, santai, boat-nya jalan lambat di perairan tenang. Begitu nyampe, ternyata kita bakal naik kano. Tas sama sendal disuruh ninggal di kapal, cuma bawa kamera aja. Gw bawa kamera gw, tapi batre-nya gw ga bawa, odong ya huhu. Nah orang-orang kameranya dimasukin tas anti air gitu, jadi Kebo sama Bella juga ragu mo bawa HP mereka apa enggak, takut basah. Kita tanya kita bakal get wet ga, dijawab iya. Deg-degan donk gw, ga pake pelampung pula.

duduk menghadap laut, kaki gantung-gantung di kapal
Kita turun nih siap-siap naik kano, 1 kano bisa diisi 2-4 orang. Terus kita kan bertiga, dapet nomor 4. Awalnya ada mas kano-nya yang pake topi Mbah Surip gitu kan. Dy suit-suitin kita. Terus Bella bilang, duh jangan dapet si Mbah Surip deh, kayanya jahil orangnya. Haha. Kita dapet mas-mas yang agak pendiam gitu. Pertama kali naik kita ga berani gerak sama sekali, takut ga seimbang haha. Kita masuk ke goa gelap gulita gt, penerangan cuma dari headlamp yang di pake mas-nya. Terus ditunjukkin sarang kelelawar gitu. Bau banget. Eh tau-tau kita keluar di satu tempat yang isinya tetap air tapi dikelilingin mangrove dan banyak banget monyet disitu. Kyaaaa, jadi nyesel ga bawa kamera. Seru banget. Bener-bener santai, relaxed, menikmati keindahan alam dan para hewan lucu itu. Monyetnya dikasih pisang, terus ada yang dilempar ke air, terus renang monyetnya buat ambil pisang itu. Buat lebih jelasnya bisa liat di video orang yang INI dan INI.

Cukup lama main disitu, kita keluar lagi. Ada mas-mas di perahu lain yang ajarin anak kecil ngomong Sawasdee Ka. Diajarin berkali-kali setiap ketemu orang lain disuruh ngomong. Ama anak kecilnya ditiruin, tapi lama kelamaan anak itu bosen karena disuruh ngomong seribu kali hahaha. Terus ada lagi mas-mas di kano lain yang setiap pas-pasan sama kita bakal teriak-teriak "Hen piao liang, wo ai ni." Haha.

Begitu kita balik ke big boat, kan agak rame tuh ngantri mau naik. Eh mas yang teriak "Wo ai ni" itu di denger sama Mbah Surip, terus Mbah Surip ikut-ikutan teriak ke kita dengan nada centil, "Wo ai ni, ni ai wo ma?" Ngakak lah kita denger nada-nya dy teriak kaya gitu haha, mana semua denger lagi.

Terus lanjut perjalanan, kita sedih donk ga ada foto satu pun. Eh ternyata masih ada kano kedua kali! Kayanya namanya Panak Island deh. Ah senangnya, kali ini Bella udah bawa HP-nya. Oh iya salah satu alesan yang bikin tour-nya terasa santai adalah kita ga usah repot mikirin tas kita, bawa-bawa tas, dll. Padahal itu kita geletakkin gitu aja di kapal. Tapi semua turis lain juga gitu. Jadi mestinya sih no prob ya.

Kita tinggal cari mas-mas kano yang tadi bawa kita. Terus kita bisa turun soalnya airnya cetek, bisa foto-foto. Dari sana juga keliatan James Bond Island. Kita juga udah ga takut kebalik lagi sekarang udah banyak gaya, kaki diselonjorin, dimiringin haha.Untungnya hari juga ga gitu panas, mungkin karena itu teluk ya? Entahlah, tapi seolah ada kabut tipis yang menyelubungi matahari, dan di sepanjang perjalanan rasanya magical gitu. Haha, perasaan gw doank kali ya.

Sepanjang canoeing itu juga kita masih pas-pasan dan dipanggil-panggil sama Mbah Surip dan yang teriak "Wo ai ni" itu. Dikira kita dari Cina kali yak. Oh iya, Mbah Surip juga sempet tanya kita darimana sebelum naik kano, terus kita bilang Indonesia. Terus pas udah selesai mau naik big boat lagi, si Mbah Surip udah selesai tugas dan udah di kapal. Dy pura-pura gerakan kaya mo balikin kano kita gitu. Kita jerit-jerit panik. Terus dy loncat ke air di samping kita sampe muncrat-muncrat haha. Terus gara-gara kita panik gitu, yang lain malah ikutan ngerjain kanonya mo dibalik.

Nyampe diatas kita jadi akrab deh sama Mbah Surip gara-gara klo dy teriakin kita "Ni ai wo ma" kita bales teriak, "Wo ai ni, ni ai wo ma?" terus dia ketawa. Terus dia bikin tanda hati pake tangan gitu. Akhirnya kita jadi ngajarin dia teriak, "Saranghaeyo," terus setiap dy lewat dy bakal teriak "Saranghaeyo" pake tanda hati itu. Kocak.

Abis itu ngelanjutin perjalanan ke James Bond Island. Karena big boat ga bisa merapat ke tepian, kita naik long tail boat. Di pulau itu dikasih waktu 1 jam. Atas tumit gw luka kegaruk batu tajem disana, berdarah banyak tapi karena ga bawa tas jadi ga bisa diapa-apain deh. Akhirnya udah di kapal baru bisa gw cuci pake air mineral terus kasih hansaplast.

Lalu abis itu kita masih ada tujuan terakhir, berenang. Gw ga tau lokasinya dimana, pokoknya di teluk Phang Nga juga. Airnya ijo, tenang, dan orang-orang pada asik terjun dari atas kapal (yang tinggi banget!). Apalagi petugas-petugas kanonya, terutama Mbah Surip, dan juga ladyboy yg gw bilang dadanya silikon gede banget itu, dy ganti baju jadi 2 pieces terus renang dengan menggoda hahaha. Rasanya pengen banget nyemplung pake pelampung tapi kita ga bawa baju ganti.

Kalo udah selesai mandi, bakal disiram pake air bersih di kapal. Mbah Surip kan pas renang topi ala Mbah Suripnya dicopot ya, kita jadi ga ngenalin gitu, tau-tau dy udah nyiduk air segayung terus mo disirem ke kita bertiga! Kebo udah jerit-jerit ga karuan, haha terus si Mbah Surip ga tega, ga jadi disiram deh. Terus kita disuruh renang kan sama orang-orang itu, mo didorong ke air. Ampun deh iseng banget mereka.

Abis naik, Mbah Surip itu kan bikin bunga mawar pake sedotan buat anak kecil kan. Terus kita  minta dibikinin hahaha. Ada satu saat waktu Mbah Surip dari dek bawah kaya kasih isyarat supaya kita turun, tapi karena kita ga ngerti jadi kita tetep di atas. Selama perjalanan pulang, kita denger suara peluit kan, kita ga tau apaan. Ternyata si Mbah Surip lagi manggil elang laut dan kasih makan. Pemandangan yang luar biasa banget, waktu elang-elang itu terbang berombongan, ngejar kapal kita. Kapal kita jalan terus dan burung-burung itu ngejar. Mbah Surip lempar potongan ayam mentah ke laut sambil tiupin peluit. Kita bertiga langsung turun ke bawah terus gw dikasih potongan ayam itu buat ngasih makan si elang juga. Keren banget deh elang lautnya. Rasanya magnificent liat pemandangan semacem itu.

Oh iya, abis itu kita kan akhirnya nongkrong di dek bawah sama Mbah Surip liatin dy bikin mawar pake sedotan, terus kita tanya namanya. Pertama dy bilang James Bond, terus abis itu dy bilang Adam. HAHAHA. Si Bella mo ketemu Adam Levine eh malah dapetnya Adam Mbah Surip haha. Tapi dy bener-bener bikin perjalanan kita berkesan deh.

Belom cukup, para mas-mas yang tugas di kapal semuanya dandan banci terus joged-joged di depan penumpang. Parahnya, badannya digelendotin ke cowok-cowok, terus ada yang tangan cowok dimasukkin ke balik bra ladyboy itu. Astaga. Ada peserta tour yang ga suka liat mereka kan, kaya nutup mata gitu ogah liat haha. Ada yang tetep digelendotin sampe peserta tour itu ambil sendal mo lempar mereka.

Nah, sepanjang perjalanan kita juga merhatiin satu cowok bule, yang matanya bagus banget terus gw menyadari matanya itu mirip sama Robert Pattinson! Teduh-teduh lentik gitu. Dy juga tinggi, cakep dah pokoknya. Tapi rambutnya berantakan gitu. Dy dateng berdua sama temennya cowok (yg ga suka banci itu). Pas digelendotin bancinya didorong-dorong haha. Sedangkan si Robert lebih cool, pas digelendotin dy cuma diem aja sambil senyum-senyum gitu. Kaya ga mau bersikap kasar gitu jadi dibiarin aja. Makin keliatan ganteng tau ga sih. Haha.

Bella sama Kebo juga sependapat kalo dy ganteng. Pas udah deket Phuket, kan sepanjang perjalanan disetelin lagu, dari lagu Thailand sampe lagu Barat. Terus kita kan sedih gitu udah mau sampe, kita ga mau pulang soalnya asik banget seharian main kano, becanda sama Adam, liatin Robert, haha. Pas banget lagunya ada yang liriknya I don't want to say good bye. Bener banget tuh, Phang Nga Bay I don't want to say goodbye! Robert, I don't want to say goodbye! HAHA. Begitu udah sampe pelabuhan dan turun dari kapal, Bella bilang mo ngajak foto Robert. Terus jadi buru-buru ngejar, lari-lari kecil gitu ga mau kehilangan jejaknya Robert.

Bella narik tangan gw kenceng banget kan, gw bilang, "Lu serius Bel mo ngajak foto?" dy bilang, "Iya, kemaren udah ga ngajak foto Leonardo, sekarang harus foto sama Robert." Terus gw bilang, "Tapi malu, Bel," terus dy bilang, "Gpp, kan udah ga ketemu lagi," terus sambil narik tangan sambil bilang, "Ayo cepetan nanti ga ketemu lagi." Haha kocak banget kalo gw inget itu. Masalahnya si Robert yang tadinya cuma berdua sama temennya, sekarang jadi berempat gara-gara ketemu sama 2 cowok lain di kapal. Kan tambah malu ya, tar klo diledekkin temen-temennya gimana.

Eh begitu kita udah di sepanjang jembatan gede ngikutin dy tanpa ada keberanian, begitu udah di ujung jembatan dan hampir pisah, Bella tiba-tiba malu dan ga berani ngomong. Untungnya kita punya Kebo yang selalu ga punya malu, akhirnya jadi dy yang minta. Haha, padahal yang ngebet siapa. Begini percakapannya:

Kebo: "Excuse me, may I take a picture with you?"
Robert: "WHY?" *sambil muka heran, curiga, dan ketawa*
Kebo: "Because you are like... opo som?" *tiba-tiba nanya gw pake Jawa*
Wig: "Robert Pattinson."
Robert: "Cool.." *ketawa*

Terus dy ngajak temennya foto bareng, tapi temennya ga mau.
Terus dy bilang, "Tapi muka gw merah nih kena sunburn" sambil nunjuk mukanya gitu.
Kita bilang, "Gpp lu tetep ganteng." WAKAKAK.

Akhirnya setelah itu kita berpisah, tapi paling tidak kita punya foto kenang-kenangan atas kejadian konyol ini. Hahaha. Emang bener sih, Bella aja nyesel ga ajak foto Leonardo. Lah tapi gimana bo, dy sama keluarga lengkap begitu. Perjalanan pun berakhir dan kami puas hari itu! Abis balik hostel dan mandi, malemnya kita makan Tom Yum lagi di restoran seafood, dan nyobain Chang Beer khas Thailand. Oh Tom Yum lagi Tom Yum lagi, lama-lama muka kita mirip Tom Yum dah.

Cerita selanjutnya tentang main di Patong Beach dan paniknya ga dapet bus ke Pattaya di hari ketiga ya.