Monday, August 27, 2012

CERITA LIBURAN 10 HARI

Posted by Edwig O' Nguik at 19:46:00
Kayanya ini udah jadi tradisi tahunan ya buat bikin cerita liburan Lebaran, hehe padahal setiap tahun ceritanya sama aja, isinya makan tidur pup nonton dvd dan main sama Dogai. Tapi sayang aja kalo ga didokumentasikan. Selama lebaran emang gw ga pernah pergi jauh, karena itu adalah saat satu-satunya dalam setahun di mana mami bener-bener free ga usah mikirin apapun tentang kerjaan so I really want to spend every second with her, plus Dogai gada yang rawat kalo kami pergi jauh. Udah gitu semua mahal dan tempat liburan rame pas lebaran. Jadi I enjoy this leisure time at home, although I do nothing. Hehe.

Kalo dibikin rekapnya, gw juga ga bisa bener-bener nyebutin gw ngapain aja selama 10 hari ini di rumah. Kayanya ga menghasilkan apa-apa, kayanya most time gw cuma cuddling, hugging, lying, playing, dancing sama Dogai. Mari kita telusuri secara perlahan dan kronologis lewat rekaman jejak di Twitter.

Hari pertama – 17 Agustus 2012

Pagi-pagi, gw bangun dan siap ajak Dogai jalan pagi. Mami sekalian mo ke pasar, jadi kita berangkat bareng, trs abis menyusuri jalanan di sekitar rumah, Dogai kembali ke kediamannya. Itu doank yang tercatat di Twitter dan gw lupa selanjutnya gw ngapain, Oh iya gw inget gw nontonin Youtube. Nonton Intimate Note-nya SNSD sama Super Junior. Lucu banget! Terutama pas bagian Super Junior, gw sampe nyemburin apel yang gw makan ke laptop pas tiba-tiba ngakak hahahaha. Trs sorenya bongkar-bongkar kain sama mami, buat dibikin baju.

Hari kedua – 18 Agustus 2012

Hari ini gw belajar jait. Jait lurus, jait muter-muter. The problem is jaitan gw tuh ga bisa rapi. Practice makes perfect indeed. Udah berkutat dengan pola dan kain dari kecil seharusnya bikin gw bisa dengan gampang menghasilkan baju, tapi baju yang berkualitas gw ga bisa. Haha. Karena gw ga sabar dan tekun buat bener-bener belajar jait yang rapih, gw ga sabar buat cepet-cepet gambar, gunting, jait, dan voila, bajunya udah bisa dipake. Ditambah mesin yang gw pake mesin jait yang gede, yang sekali injek langsung ngeeeng melaju dengan dahsyat. Karena ga terbiasa, jadinya jaitannya makin mencong ga karuan. Dan oleh karena itu mami ga merelakan satupun kainnya (bahkan yg jelek) buat gw pake eksperimen. Jadi gw cuma boleh jaitin kain perca yang ga berbentuk. So frustrating, you know, yang gw mau kan bikin baju! Hahahaha. 

Oh terus karena gw cuma dikasih jatah kain kecil dan hasrat bikin baju gw begitu menggebu, maka gw keluarin lah Barbie gw dan gw gunting polanya dan jait. Cuma karena itu super duper kecil banget rasanya kaya nothing, haha gw ga bisa jait lengannya, lingkar lehernya, jadi gw cm jait bawahnya sama nyambungin pundak dan punggung, udah gitu doank. 

Sementara mami yang ga rela membagi kainnya buat gw, sibuk berkreasi sendiri buat bikin dress buat gw. Dia bilang, “Udah mami aja yang bikin daripada ini kain bagus-bagus rusak di tangan lu.” Hahaha. Kalo mami yang bikin sih emang udah ga diragukan, jadi gw berakhir dengan nontonin dia dari pinggir. Tanya-tanya, dll. It’s a very long process, karena mami bener-bener ukur sedetail-detailnya. Gw ga betah karena di otak gw, maunya bikin baju yang express. Setelah gw bosen, gw buka Youtube dan refresh ingatan gw gimana para cewek di Youtube (contohnya Gianny L) jait dan berkreasi dengan cara mereka, bukan cara sebenarnya. It seems so easy and fast! Gw sangat gatel buat nyobain, dan gw butuh kain yang lebar!

Hari ketiga – 19 Agustus 2012

Hari ini gw protes ke mami. Protes minta kain. Haha. Kaya anak teraniaya yang ga dikasih makan aja. “Mi, minta kain donk, tega banget sih, gimana mo jait kalo gada kain. Yang jelek aja gpp deh. Gimana bisa belajar. Gw mo bikin baju.” Sambil merengek-rengek, haha. Akhirnya mami ga tega, jadi gw dikasih kain. Bisa dibilang, itu kain parah luar biasa. Udah ga bisa protes saking speechlessnya. Gw dikasih kain yang kuning-kuning dan bolong-bolong gede. Lapuk banget dah. Gw sampe kehilangan hasrat buat bikin baju seketika tau ga. Hahaha.

Yah akhirnya, mencoba mensyukuri apa yang disedehkankan mami buat gw, gw mulai gunting pola, gunting kain, dan menuju mesin jait, sret, sret, jait, masukin karet, voila, jadi sudah. Cepat, keseluruhan proses ga sampe 1 jam. Haha. Dipake? Bagus. Tapi jangan mendekat, jaitannya ga karu-karuan banget. Akhirnya gw mengerti alasan mengapa mami begitu pelit dalam berbagi kain dengan gw. I definitely will ruin it. Memang kain yang indah lebih baik gw serahkan sama mami, karena dia bisa bikin kain gratis jadi baju berharga dan keliatan mahal. Sedangkan gw, keahlian gw adalah bikin kain mahal keliatan kaya baju rombeng. Haha. Tapi nanti gw bakal tetep bikin 1 long dress dengan hasil keringat darah dan kerja keras gw sendiri buat gw pake ke Thailand, biar ada rasa puasnya dikit. Hihi.

Hari keempat – 20 Agustus 2012

Definitely do nothing. I can’t remember anything and I didn’t write anything that contained clue on Twitter. Sepertinya gw makan, online, main sama Dogai, liat mami bikin baju, dan tidur. Yang gw bisa inget adalah setiap hari selama liburan gw tidur 10 jam sehari haha. Tapi gw selalu bangun pagi soalnya gw kebangun, jadi ya udah deh nikmatin aja supaya makin panjang harinya hehe. 

Hari kelima – 21 Agustus 2012

Sorenya sekitar jam 3 gw mulai nonton My Girlfriend is a Gumiho. Drama ini bener-bener bisa bikin gw untuk stay nonton terus dan pengen lanjut terus. Jadilah gw nonton ampe jam 8 malem, trs gw tidur deh. 

Hari keenam – 22 Agustus 2012

Dari jam 9 pagi, sarapan, masuk kamar buat nonton, jam 12 siang makan siang, masuk kamar lagi buat lanjut, jam 5 makan sore, masuk kamar lagi buat lanjut, jam 8 makan malem, masuk kamar lagi buat lanjut sampe jam 10. Hahahaha. Abis filmnya bagus banget gw penasaran pengen lanjutin terus. Ngakak dan nangis silih berganti.

Hari ketujuh – 23 Agustus 2012

Sama kaya kemaren, pagi gw langsung nonton lagi dan sore sekitar jam 3 gitu tamat. Happy ending. I love it. Bahkan sampe sekarang gw terus niruin gerakan Mi Ho ke Dae Woong, tapi gw bilangnya sama Dogai. “Dogai-ah, neomu neomu neomu neomu neomu neomu joha!” trs tunjuk pake jari bentuk pistol ala Mi Ho haha. It’s so cute. Pas pertama kali liat dia gw mikir cantiknya biasa aja, ga yang wah banget sampe di cerita itu semua cowok pingsan karena kecantikannya haha. Tapi akhirnya gw bisa liat, she’s a sweet and cute girl. Ketika ketawa, lesung pipitnya bikin jadi tambah manis. Trs karakternya di situ juga nyenengin banget. Jadi tambah cantik dan bersinar-sinar hehe. Dae Woong juga lucu, ga nyangka akhirnya dia bisa berubah sampe kaya gitu, kalo mengingat awalnya dia tipe orang yang kaya apa. Noona-nya juga, nyebelinnya sampe bikin gw nonton dengan hasrat pengen menggampar dan menjambaknya! Great story and casts! 

Hari kedelapan – 24 Agustus 2012

Masih terngiang-ngiang,  online, download lagu OST Gumiho, nonton Youtube, trs update blog. Sekarang templatenya jadi lucu kan? Kan? Kan? Hahahaha. I really love this new face. That girl, really similar to me, with bang and bun. Trs sofanya warna ungu. Simple tapi tetep imut tampilannya. Backgroundnya warna putih, my favorite color. This template is perfect and suits me well. Font-nya juga lucu!

Hari kesembilan – 25 Agustus 2012

Nonton King 2 Hearts, baru 1 episode udah males lanjutin haha. Yang main kan Lee Seung Gi juga, jadi abis nonton Gumiho trs lanjut ini tuh kayanya kebanting abis. Sementara di Gumiho terkakak-kakak dengan cerita yang fantasi banget, begitu nonton King 2 Hearts otak jadi terpaksa mikir dan tertekan dengan perang. Haha. Akhirnya gw nonton online aja Arang and the Magistrate. Yang main Shin Min Ah juga sama Lee Jun Ki. Filmnya sih menarik bikin penasaran, tapi ga selucu Gumiho, mungkin baru episode awal kali yak. 

Hari kesepuluh – 26 Agustus 2012

Merayakan setahunnya Dogai ada di rumah. Cerita lengkap disini: Happy First Anniversary, Dogai. Trs nonton Arang and the Magistrate lagi, trs nulis blog, cuddling, playing, sleeping, dan voila, berakhir sudah last day bersantai-santai ria ini. Besok harus kerja deh. Semangat. Hehe. 

Dengan demikian berakhirlah liburan 10 hari gw tahun ini. Walaupun keliatannya ga ngapa-ngapain, tapi gw cukup puas dengan baju-baju, kue, dan blog yang dihasilkan selama liburan, dan yang paling penting waktu yang gw habiskan dengan mami dan Dogai. I’m ready to back to routine anyway. Ketika nulis ini, gw lagi di kantor, udah tanggal 27, dan it’s a great first day dengan limpahan oleh-oleh bawaan orang-orang dari berbagai tempat haha. Sampai jumpa di libur lain waktu! 

2 comments:

Kristen Rafaelle said...

Thank you! You have a sweet blog too! Mind to exchange follows dear? :3 xoxo

Edwig O' Nguik said...

I've followed you. ^^

Post a Comment

 

Louie's Corner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea