Wednesday, March 02, 2011

OFFICIALLY HOME

Akhirnya, setelah 3,5 taon jadi hantu penghuni Villa Merah, sekarang, pada hari ini, 2 Maret 2011, gw udah resmi jadi anak rumah-an, bukan anak kos-an. Sebenernya udah diusir-usir dari tanggal 28 Februari, cuman karena masih urus hardcover maka mulailah jadi kelinci terlantar a.k.a tuna wisma dan numpang nginep sana-sini. Terima kasih Unyil, Vele, Titin, & Cc Ping2. Terima kasih juga Agnes dan Fanie yang menyukseskan proses pindahan dengan lancar. Hehehe. Bakal kangen ama phrase yang udah melekat ama gw selama ini: Anak kos-an!  ^^ What so good in becoming Anak kos-an? Mari kita buat daftarnya:

1. Mengajarkan untuk lebih mandiri, tentu saja.
Hahahaha malu deh klo gw tetep ga mandiri setelah ngekos. Bukannya udah mandiri banget sih, cuma yah mendingan lah kerasa bedanya hehe. Klo weekend pulank rumah sih tetep manja-manjaan ama mami, cuma klo di kos, MAU TAK MAU, harus semuanya sendiri, masak nasi sendiri, cuci beras sendiri, cuci piring sendiri, cuci seprei sendiri, bersihin kamar, ngepel, ngelap, bener-bener mahasiswi rumah tangga dah.

2. Banyak waktu nongkrong bersama teman-teman.
Di kos-an ada Agnes, Apin, Vele, Titin, Unyil, tiap pulang kuliah kalo ga da kerjaan bisa nonton, kuliner binus, ngobrol-ngobrol, nginep-nginepan, hoahoa dan itu makin kerasa di detik-detik terakhir ini.

3. Cicipin semua makanan di Binus yang bervariasi ampe bosen.
Kalo lagi seret makan warteg, klo lagi tebel kantongnya, makan yang enak deh, hehe. Rata-rata makanan di Binus harganya standard, 15-ribuan sekali makan+minum. Selama 3,5 taon makan di Binus, setiap mau makan malem pasti pertanyaannya cuma satu, "Makan dimana kita?" dan ga da yang bisa jawab hahahaha.
Berikut gw list tempat-tempat makan yang sering kita kunjungi ato delivery:

  • Waroeng Kito (enak banget Nasi Buncis Cah Udang-nya alamak!!)
  • Kuetiaw 79 (biasa disini pesen Kuetiaw Bun & Ifu Mie!!)
  • Bakmie Kaget (ya Bakmie Kaget yg dipesen, hehe, ada biasa, jumbo, ama extra!)
  • Kedai Baba (Tahu Kok!!!)
  • Aliong (Sama, tahu kok juga!)
  • Ayam Satria (luar biasa enak ayam bakarnya!!)
  • Dafa Rifa (banyakan delivery)
  • Resto Atin (mie siram seafoodnya luar biasa)
  • Chicken Roasten (empek-empek gocengan, fave gw & Agnes!)
  • Warteg Pink (ini klo lagi kere, hehe menu langganan, nasi, mie, telor, nugget)
  • Orchid (tempat super PW! AC & nyaman, sayang skrg uda ga da)
  • Warung Ai (klo lagi sakit & mau irit jg mkn disini, cukup kuah & telor)
  • RM Surabaya (biasa aj sih)
  • Warung Stik Santai a.k.a WSS (tempat steak fave di Binus)
  • Maneki (Yong Tau Fu ala Binus)
  • Kopi Tiam (jarang-jarang gw makan disini, mahal, biasanya ama Cc)
  • Malioboro (tempat kenangan ama anak Hong Kong! :p sirup Markisanya luar biasa maknyus!)
  • Soto Nyolot (haha ini di depan Anggrek punya, biasa aj sih sotonya)
  • Pempek Palembang samping Haji Senen (enyakkkk!!! biasa makan ama Ko2)
  • Hainam (hehe nasi hainamnya enak + ada kenangan tertentu di tempat ini wkwk)
  • Heroy yang Palem Cafe yg abangnya mirip Ariel Peterpan (ini tempat indomie plg enak di Binus)
  • Bakmie Efata (didalem kampus punya, baksonya enak)
4. Banyak waktu santai soalnya ga kebuang di jalan.
Ini nih alesan utama gw ngekos. Gw salut banget ama temen-temen gw yang rumahnya Tangerang dan sanggup buat pulang pergi dalam sehari gitu. Astaga kalian luar biasa! Nah karena kos an deket ama kampus, jadi pulang pergi tinggal jalan beberapa menit, jadi tiap pulang kuliah santai deh klo ga da tugas. Hoho. 

5. Bisa pulang malem dan nginep-nginep.
Wakakakka klo ini otomatis, secara pergi ama temen kos-an, pulang juga ama temen kos-an, jadi walo malem tinggal naek taksi bareng-bareng deh, trs klo mau nginep tinggal ayoook aj! :D

6. Gampang ngurusin urusan kampus dan organisasi.
Klo disuruh bolak-balik ke kampus, emang males, tapi ga semales klo gw pulang rumah. Jadi klo ada apa-apa bisa cepet, dan paling berguna ya buat organisasi, karena banyakan klo organisasi kan berurusan ama kampus mulu & klo lagi ada acara gitu pulang malem. Ga enaknya, karena cuma anak kos-an yang bisa pulang malem dan dateng paling pagi, yah anak kos-an lah yang kerjanya paling panjang dan menderita hahaha. Menderita dalam artian baik maksud saya. Coz I believe in the ideology: The more you do, the more you get.

Tapi ada juga sisi ga enaknya sebagai berikut:

1. Kangen keluarga.
Kalo udah ngekos, pulang cuma seminggu sekali, itu juga gw yang rumahnya disini. Coba temen gw yg di Jambi, Pekanbaru, yang ga bisa pulang sering-sering, pasti kangen banget dah! Pas jaman-jaman semester 1 tuh, gw kuliah ampe Sabtu jam 5 sore dan Senin masuk jam 7 pagi, jadi ga da kesempatan pulang tiap weekend, hadoooo merana banget rasanya, kangen mau peluk mami. Hiks. Eh syukurlah dari semester 2 ke atas jadwal jadi indah. Kira-kira seperti ini:
  • Semester 2: Kamis jam 1 udah bisa pulang, masuk lagi Senin jam 9.
  • Semester 3: Pulangnya Sabtu jam 3 tapi masuknya Selasa jam 9
  • Semester 4: Pulangnya Sabtu jam 11 tapi masuknya Rabu jam 7
  • Semester 5: Pulangnya Jumat masuk lagi Selasa jam 11
  • Semester 6: Pulangnya Sabtu jam 1 masuk lagi Selasa jam 9
  • Semester 7: Pulangnya Jumat jam 3 masuk lagi Selasa jam 9 hohoho.
Mantaplah, thank You so much God, udah dikasih jadwal kaya gini! ^^

2. Bingung mau makan apa, musti cari sendiri.
Kalo di rumah kan udah disediain, trs tiap hari udah ditetapin makan apa, jadi ga usah bingung & pilih-pilih lagi, Hehe. Udah gitu bosen lagi walo Binus banyak yg jual makanan tapi klo buat 3,5 taon = (3kali x 365hari) x 3,5 = 3825 kali. Mau sebanyak apa pilihan makanan di Binus tapi klo 3800an kali gitu bosen juga ampe enek-enek haha. Tapi kemaren karena uda mau berpisah, tiba-tiba makan Warteg Pink ama Chiz 'n Chic jadi enak! :D

3. Sakit ga da yang urusin.
Ini yang paling merana deh, secara klo sakit biasanya yang paling menyembuhkan adalah sentuhan penuh kasih sayang dari si mami, eh klo terkapar di kos, sekarat, gada yg ngurusin, apalagi klo temen-temen kos lagi pada pulang semua, bener-bener klo jadi mayat juga ga da yg tau tu wkwkwk.

4. Barang yang bisa ketinggalan, apalagi klo ceroboh kaya gw.
Biasanya yang langganan tu charger, tapi pernah sekali parah banget, masa gw balik dari rumah ke kos, gw ketinggalan kunci!! Huahaha, terpaksa nginep dan sempit-sempitan deh. Ato buku, ato apalah, klo udah namanya ketinggalan bener-bener bikin repot deh. Ato kacamata juga tuh, bikin ga bisa kuliah dengan baik dan benar. Hihi.

5. Harus tahan menghadapi kuntilanak penghuni kos-an.
Ini berlaku ga buat semua orang c, tapi tentunya buat gw hahaha. Parah banget ni kunti di kos gw, masa gw lagi bikin skripsi dy teriak-teriak ketawa-tawa kaya kunti alay sesek napas. Esmosi jiwa banget gw, rasanya pengen tulis di kertas gede-gede "WOI TAU DIRI DONK NI KOS-AN BUKAN PUNYA NENEK MOYANG LO, KETAWA TU DIATUR JANGAN KAYA KUNTILANAK, GANGGU PENGHUNI KOS TAU, GA SIANG, GA MALEM, ORANG TUH MAU ISTIRAHAT, MAU BELAJAR!" trs templokkin tu ke muka dia! Udah sempet print tu kertas sih, tapi ga brani mau tempel di kos, takutnya jadi masalah wakakka. Gregetan banget, malem-malem jam 11 gitu buset dah. Tiba-tiba jadi saiko & pengen nusuk tu tenggorokan dy pake jarum jam!

Haha tapi walo ada tidakenaknya, tetep aj gw bersyukur buat kehidupan kos yang menyenangkan ini. Akhirnya setelah 3,5 tahun perjuangan gw jadi mandiri di kos-an, sekarang gw kembali ke rumah untuk kembali menjadi anak mami, wkwkwk. Sampai jumpa lagi Binus, klo bisa gw bakal sering-sering berkunjung kesana. Yah tapi pas makan udah beda feelnya, bukan makan sbg anak kos-an, tapi makan sebagai alumni! HAHAHA UH-OH NOT THAT WORD AGAIN!! :P




No comments:

Post a Comment