Sunday, March 13, 2011

7 A.M - 8 P.M FROM NORTH TO SOUTH

Hari ini ajib!

Hari ini gw bener-bener menjelajahi Jakarta Utara - Jakarta Selatan dari pagi ampe malem. Dan parahnya lagi, tambahan muter-muter di Jakarta Pusat. Jadi intinya hari ini gw menaklukkan Jakarta dengan kaki gw! HAHAHAHA. Ga juga sih, dgn bantuan busway juga. By the way anyway busway alay capcay, jadi gw tadi bangun jam 5.30 buat mandi, sarapan (thanks mommy) dan berangkat jam 6.40 naik 39 ke Kota. Trs lanjut busway menuju Blok M. Di sepanjang jalan tuh, Bunderan HI, Bunderan Senayan, Monas, rame banget ama penduduk Jakarta yang lagi asik sepedaan, karena ini hari Minggu. Gile liatnya bikin ngiler-ngiler kaki gw ngiler mau genjot sepeda hehe. Trs setelah perjalanan panjang akhirnya gw tiba juga di halte Blok M. Jam 7.38, okay, 1 jam perjalananan, dan interview gw jam 9. Mau nunggu dimana gw? Ternyata pertanyaan itu tak perlu dijawab karena nyatanya gw nunggu di jalan. Mending klo nunggunya duduk, ini nunggunya sambil jalan ampe spatu mami gw ancur wakakkaka.

Jadi critanya alamatnya kan di Jl. Barito II no.3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Gw ga tau dimana itu Jl. Barito II klo ditemput dari halte, jadi gw nanya-nanya orang, polisi, orang lewat, supir, siapapun deh, sampe gw tiba di area Barito. Dodolnya, gw masuk ke Barito I dan gw jalan ampe ujung, dan tentu saja itu familiar secara itu pasar hewan yang pernah gw datengin ama temen-temen, ditambah lagi tuh Burger Blenger. Ampe ujung, gw bingung kok makin terpencil aj, mana ada perusahaan disini, eh begitu gw tanya orang katanya Barito II tu di arah berlawanan, jadi dari perempatan mestinya ngiri, eh gw malah nganan. Buset dah, jadi dari ujung jalan Barito I gw jalan lagi ampe akhirnya nyampe juga di tuh kantor dan udah jam 8.45 hahaha. Sepatu gw sudah tidak dapat ditolong lagi, hancur lebur, maap ya mami :"(


Lalu gw masuk buat test skill, translate skenario Indo-Eng tanpa kamus (ga bawa dan waktunya ga cukup klo buka-buka kamus dulu, gw bawa collocation berat-berat malah ga guna soalnya Indo-Eng c hehe) selama 2 jam. Sambil translate gw senyum-senyum sendiri ama bahannya wkwk.

Ya sudah, setelah itu qta interview, nyantai sih, hari Minggu gini jadi HRD-nya jg ga pake baju kerja, trs kbanyakan dy yg jelas-jelasin ttg perusahaan mereka, trs yg soal gaji kocak deh hahaha. Kan gw minta *** trs dy tanya ini negotiable ngga? Gw blg, hmmm, ngga, hehe. Trs dy jelasin blah blah blah, trs tanya lagi, minimalnya berapa deh? Trs gw turunin!!! Odonggggg huahahhaa.. Jadi *** koma sekian. Turun gopeceng, nyesel dah hahahha, ini kan perusahaan dunia  hiburan pasti duitnya banyak~ :)) *padahal belom tentu keterima juga wakakak* 

Trs setelah kelar, gw jalan lagi dan mampir ke Blok M Plaza soalnya sepatu gw udah tamat riwayatnya, selamet ada yang diskonan di Matahari. Tadaaaa~ WELCOME new shoes, siap-siap menemani gw jalan jauh dan gw siksa secara tak sepatuwi, hoho. Nah, dari sana gw janjian ama Belinda buat ke gereja di Thamrin City, GLOW-nya Pdt. Gilbert Lumoindong. Kita juga ga tau tempatnya kan pokoknya taunya di belakang GI. Eh ternyata di belakangnya tuh JAUH DIBELAKANGNYA ampe ngelewatin kolam-kolam pohon-pohon wahahaha. Akhirnya nyampe juga, HOSH-HOSH. Ternyata Pak Pdt. Gilbert klo khotbah kocak banget, hehe. Hari ini firman-Nya tentang Ratapan 3: 20-21, bahwa tempat paling baik buat kita berkeluh-kesah dan curhat adalah Tuhan Yesus, dan bahwa hanya Dialah yang menawarkan, "Yuk mari sini datang kepada-Ku" ketika kita sedang letih lesu dan berbeban berat (Matius 11:28-29).


Oh iya jadi inget, waktu gw di gramed GI baca-baca, ada di chicken soup yang bergambar itu ceritanya kaya gini, di satu kota kecil, ada anak cowo kaya SD gitu kena tumor otak, jadi rambutnya pelan-pelan rontok ampe botak. Dia malu tiap masuk sekolah botak gitu. Temen-temennya mikir, apa ya yang bisa mereka lakukan buat bantuin temennya ini? Dan voila! Mereka semua sepakat buat babat abis rambut mereka sampe botak juga, jadilah sekelas semua anak cowonya botak. Dan mereka bilang sama si anak yang sakit ini, "Tadaaa, kamu ga sendirian!" OMG gw langsung nangis bahahaha mengharukan banget! Emang klo kita mau berkorban dikit, beban orang lain bisa jadi lebih ringan, tanpa kita sadari. Keren dah.

Lalu kelar gereja, kita keluar lewat depan (karena sebelumnya kan lewat belakang) dan tau-tau kita udah nyampe daerah Karet. Tapi musti naik 1 kali angkot buat ke halte buswaynya krn klo jalan jauh dan kita ga tau jalan juga. Begitu gw naik busway gw baru sadar, yaoloooo, hari ini berarti gw dari Kota ke Blok M dan balik lagi dari Blok M ke halte Bunderan HI, trs gw jalan ama Belinda ntah seberapa jauhnya ampe tau-tau keluarnya udah di Karet, dan dari Karet kita baik busway lagi ngelewatin Dukuh Atas, Tosari, baru Bunderan HI lagi, ajegile, bener-bener hari ini gw adalah penguasa Jaksel & Jakpus huahuahua. Tapi seneng. Cape tapi seneng. Makasi ya Tuhan~ :)


P.S Mestinya Anlene memilih gw jadi Grand Ambassadress mereka karena gw udah berjalan 10 juta langkah sehari! :p

5 comments:

  1. buahahahahaha... sentuhan akhir yg menyenangkan... *opo iki maksude?

    ReplyDelete
  2. mestine koe senk mlaku 10 juta langkah sehari p hahahhaha..

    ReplyDelete
  3. hahuahahhahaha
    menarik nih cerita lo, wig!
    Anyway, congrats for the new job ;)
    Let's be a survivor and warrior
    XO

    ReplyDelete
  4. Wkwkwk dan sepatu ini bener-bener menemani gw jalan jauh tiap harinya sejak Jumat kemaren. Sepatu keberuntungan ni, gw beli buat persiapan kerja di Blok M dan akhirnya bener-bener keterima di Blok M :)

    ReplyDelete
  5. gw lagi maraton-an baca blog lo! hehehe... lagi butuh motivasi dan senangnya lewat blog lo gw jadi termotivasi lagi! Btw, harusnya lo tanya gw jalan barito, kan daerah selatan kekuasaan gua. hahahahaha...

    (:

    ReplyDelete