Monday, January 24, 2011

LIST OF THE HEART-STEALING SERIES

SPOILER ALERT!
Don't read in detail if you haven't watched it. Go watch it first, don't let me ruin the fun! ^^

1. My Girl! (Korean)

Drama Korea yang sukses mencuri hatiku untuk selama-lamanya. Cinta sama 2 karakter utamanya yang kocak dan unik, drama ini juga sangat menghibur dan menyentuh hati secara bersamaan. 

Adegan yang paling mengharukan: waktu Gong-Chan nyusul Yoo-Rin ke pelabuhan & ternyata papanya udah berangkat, Yoo-Rin nangis dan dipeluk Gong-Chan. o^^o

Adegan yang paling kocak: Semuanya kocak, tapi yang paling gw ga tahan waktu jeruk yang dikasih Sekretaris Yi didudukkin terus dijahit ulang, bahahaha..Trs waktu Gong-Chan nyelametin Yoo-Rin yang abis kepleset di kamar mandi. Di masa depan waktu belanja BH di pasar Gong-Chan bilang ukuran Yoo-Rin cup A, Yoo-Rinnya kesel sambil nanya, "Lu tau darimana? Emg lu udah pernah liat?" Trs si Gong-Chan cuma mandangin dengan tampang bego penuh arti. 



Adegan yang paling romantis: Waktu Gong-Chan & Yoo-Rin ke Gedung 63, trs dikerjain pake kebohongan bertubi-tubi & Gong Channya ketipu. Waktu bikin kue berdua. Waktu mereka tersesat & nginep di gunung.

2. MARS! (Taiwan)

Ini juga drama bagus yang selalu ada di hati hoho. Karakter Chen Ling disini keren banget, tapi ni drama agak berat gara-gara misterinya banyak, udah gitu kasusnya ama kematian. Dulu pas nonton sempet serem ama mamanya, kaya setan, padahal aslinya cakep. 

Adegan yang paling mengharukan: Waktu Ling dateng ke rumah Qi Luo buat bilang sama mamanya dia yang bakal jagain Qi Luo, waktu Qi Luo tetep nunggu Ling ampe malem.

Adegan yang paling kocak: Setiap Ling melakukan sesuatu yang lucu dah.

Adegan yang paling romantis: Setiap Ling nyelametin Qi Luo hohoho, setiap dia tahu kalo Qi Luo lagi kena masalah, ekspresi mukanya yang super kuatir & dy langsung lari tanpa pikir panjang.



3. Silence (Taiwan)

Drama ini gw suka tapi sad ending. Gw ga suka sad ending sebenernya tapi tetep aja bagus hohaohaoa. Disini King One muncul sebagai sosok yang layak diidolakan. Bagian paling romantisnya pas si Megan Lai suruh dia dateng dalam 30 menit, dan walopun ampe kecelakaan dan telat tapi dia tetep dateng!


Adegan yang paling mengharukan: Setiap kali Vic kesakitan pas penyakitnya kumat. Kokonya Shen-Shen juga kasian. Paling mengharukan pas ending, pas akhirnya Vic meninggal.

Adegan yang paling kocak: Pas Shen-shen nuang mobil Vic pake spageti. Pas mereka lagi di rumah, belajar bahasa isyarat.

Adegan yang paling romantis: Pas mereka di wisma, pas Vic bawain bunga buat Shen-Shen, pas lagi berduaan dah pokoknya. 


4. Secret Garden (Korean)

Udah denger banyak orang yang suruh nonton drama ini, kata mereka bagus. Tapi karena ga gitu familiar sama pemainnya, Hyun Bin dan Ha Ji Won, jadi belom minat nonton. Selain itu, sejak mulai kerja udah gada waktu nonton DVD di rumah. Eh trs di FB temen gw Sofi share video Youtube episode 8. Itu pas adegan kocak banget, haha langsung pengen nonton. Pas itu awal-awal masuk kerja ga da kerjaan tiap hari nganggur dan baru tau ternyata lengkap di Youtube! Jadi ya udah deh gw sikat tu drama di Youtube. Ngakak-ngakak di kantor sampe harus nutup mulut kenceng-kenceng trs kadang kelepasn juga sampe ditanyain temen sekantor. Pas nangis-nangis terisak-isak sendiri sambil berkutat dengan tissue haha. Ini adalah drama pertama yg gw tau bisa lucu selucu-lucunya dan sedih sesedih-sedihnya. Ceritanya unik dan jenius dengan alur loncat-loncat, trs romantis dan kocak. Worth to watch, really. Lagu OST-nya juga enak. Trs jadi suka Hyun Bin gara-gara drama ini.

Adegan yang paling mengharukan: Pas Jo Woon nulis surat sambil nangis-nangis sebelum dia tukeran jiwa sama Ra Im. Parah itu.

Adegan yang paling kocak: Pas badan mereka ketuker, trs Ra Im yang terperangkap di badan Jo Woon mau benerin BH di badannnya.

Adegan yang paling romantis: Pas lagi dansa bareng di pesta. Pas Jo Woon lagi cemburu waktu Ra Im panggil Oska "Oppa." Keke~

5. Rooftop Prince (Korean)

Dengan ramenya tweet ttg drama ini, dan status BBM Agnes bikin gw pengen nonton drama ini, di saat bersamaan Kebo juga nyuruh gw cepet nonton karena dia juga baru mulai nonton dan dia bilang bagus. Setelah gw tonton sendiri, emang bener, lagi-lagi, another genius drama, another total drama, total comedy and total sadness. Bedanya ceritanya lebih berat, karena tentang pembunuhan, dan lebih bikin mikir. Bukan cuma cinta-cintaan aja, tapi ini definitely adalah salah satu drama berkualitas yang bener-bener dipikirin mateng-mateng. Gw paling suka sama 3 pengawal Lee Gak yang sumprit kocak dan setia banget. 


Adegan yang paling mengharukan: Banyak, paling parah pas Park Ha dan Lee Gak nikah terus dia menghilang, gila ga kebayang rasanya. Pas Park Ha dorong Lee Gak dan dia yang ketabrak. Pas Bu Young milih mati demi nyelametin Lee Gak.


Adegan yang paling kocak: Pas mereka abis makan Omurice di rumah Park Ha trs mereka denger suara TV dan beruang dan hancurlah rumah itu. Trs pas mereka naik bus, sepatunya dicopot dan ketinggalan di jalan hahaha. Trs pas Lee Gak pura-pura belagak nyetir, ternyata itu dikerek sama truk mobilnya. Dodol. Trs abis mereka potong rambut dan pake jas, behhh jadi ganteng-ganteng bo!

Adegan yang paling romantis: Pas minum yakult dari ujung, pas jalan-jalan berdua, pas Park Ha tidur tapi takut Lee Gak ilang jadi pegangan tangan sepanjang malem.


6. My Girlfriend is a Gumiho (Korean) 

Kalo ini, karena mo libur lebaran gw ga kemana-mana, gw minta temen kantor gw bawain DVD, dan dia bawalah Gumiho. Waktu kuliah dulu gw udah sempet nonton sedikit bagian awalnya, dapet bonus CD dari majalah. Tapi entah kenapa ga gw lanjutin. Nah begitu dapet kesempatan nonton dan tamatin, gw malah jatuh cinta sama ni drama. Seriously, sekarang gw lagi nonton buat kedua kalinya padahal gw baru tamatin 1 minggu lalu. 

Adegan yang paling mengharukan: Pas Dae Woong ninggalin Mi Ho di kapal. Itu parah banget. Trs pas Mi Ho berubah jadi beringas gara-gara Noona jelek itu cium Dae Woong, Woong langsung peluk dia. Trs setiap hujan, Woong jadi panik dan kuatir. Pas dia tau dia bakal mati setelah hari 100 dia malah tetep nyariin Mi Ho. Trs pas dia terpaksa harus suruh Mi Ho menjauh dari dia, itu juga sedih banget. Yang paling parah sedihnya sih pas hari terakhir mereka bersama, ga bisa dideskripsikan. Kayanya gw ga pernah nangis separah adegan ini.

Adegan yang paling kocak: Pas Dae Woong pura-pura tangannya kejepit vacuum cleaner dan Mi Ho banting vacuum cleanernya di mall ampe hancur lebur haha. Trs pas Mi Ho mo hadiahin sesuatu buat Dae Woong, dikira kan handycam, taunya cuma banner!

Adegan yang paling romantis: Pas mereka kencan di bioskop, Dae Woong selalu ketawa ngeliat tingkahnya Mi Ho. Pas Dae Woong beliin Mi Ho HP sama boneka paha ayam. Trs pas Mi Ho teriak "Dae Woong-ah, neomu neomu neomu neomu neomu joha~" Hehe. Trs pas mereka jalan bareng, Dae Woong bilang tanda hati itu lame tp dia bikin tanda hati yang gede pake tangan buat Mi Ho. Trs pas dia sebutin 9 hal yg bikin dia suka Mi Ho, yang nomor 1 Dae Woong bilang, "neomu neomu neomu neomu neomu neomu joha~" Hahahaha. Mi Ho langsung lemes. Ah! They are such a sweet couple.

7. Full House (Korean)

Kalo ini sih emang drama yang ga ada matinya. Padahal udah lama banget dari jaman gw SMP, tapi sampe sekarang klo ditonton lagi dan lagi tetep ga bosen. Tingkah kocaknya dan adegan-adegan yang selalu bikin kita nunggu pas nonton ulang. Karakternya Yong Jai yang nyebelin tapi kocak. 



Adegan yang paling mengharukan: Pas Ji Eun confess klo dia jatuh cinta sama Yong Jai, dan everytime Yong Jai bikin Ji Eun nunggu gara-gara Hae Won. Sedih banget.

Adegan yang paling kocak: Pas Yong Jai cari perhatian dengan pura-pura jarinya kepotong waktu ngiris wortel, trs Ji Eun panik dan nyariin potongan jarinya di dalam panci sop. Wakakakak reaksinya pas ngaduk-ngaduk sop dengan panik tu kocak banget. Trs pas Yong Jai sengaja suruh Ji Eun pura-pura hamil di depan Min Yok. Pas Yong Jai nyanyi Gom Se Ma Ri pake gaya Americano. 


Adegan yang paling romantis: Pas mereka tidur kaya di bawah ini, pas Yong Jai jealous sama Yu Min Yok, pas dia nunggu Ji Eun kok ga pulang-pulang haha. Pas Yong Jai beliin mawar banyak banget sampe kaya taman, trs Ji Eun cium pipi Yong Jai.


Gonna update more later!

No comments:

Post a Comment