Friday, January 28, 2011

THE DAY I'D WAITED FOR SO LONG

Tanggal 27 Januari 2011 seharusnya adalah hari tenang buat semua Binusian. Tapi ga buat gw. Hahaha. Malah itu menjadi hari sangat ga tenang dalam seminggu. Dari pagi sampe sore gw berurusan ama yang namanya soft cover dan baru kelar jam 4 sore setelah banyak keringat mengucur.

Jadi ceritanya kemaren jam setengah 10 gw dan Amel keluar buat mulai ngeprint & hunting buffalo pink, kuarto pink, dan map pink. Ngeprintnya sendiri memerlukan waktu 1 jam haha. Dan totalnya abis 47.000 rupiah.

Buat beli keperluan lain sekitar 5000 rupiah. Lalu kita ke DAYA copy center yang sepertinya para karyawannya tu para profesional Binus, secara mereka lebih ngerti tentang tetek bengek skripsi daripada si empunya skripsi itu sendiri. Keren banget! Dan disana gw fotokopi dan jilid dan abis 46.000 rupiah. Yah intinya buat soft cover sehari itu aj gw ud ngabisin hampir cepeceng. Alamak, sakiiiiit. *Klo buat XXI ga sakit* :p

Jadi dari jam 10 ampe 11 kita ngeprint, lalu kita ke DAYA dan lagi rame2nya anak2 yang ngurus soft cover. Kita tinggal makan ampe jam 1 lalu akhirnya selesai dijilid. Kita ke LIM dan ngantri ampe jam 2, ternyata begitu gw uda dapet giliran gw baru sadar klo JUDUL GW SALAH!!! Jadi gw ganti judul dan yg gw print & jilid itu JUDUL YANG LAMA!!! OMG! Padahal gw ama Amel udah poto2 merayakan "hampir" bebas tapi gw langsung di tampar dan dibuang ke lantai dengan kenyataan mengerikan klo gw salah judul itu.

Jadilah gw keluar buat ngeprint judul yg bener DAN itu di ZENTA lagi rame banget *again* dan gw nunggu giliran ngeprint kira2 hampir 1 jam. Soft cover yg udah gw jilid di DAYA dengan rapih dan MAHAL pun terpaksa dibredel lagi buat gw ganti judulnya. Udah gitu Amel ambilin gw nomor antrian dan gw dapet nomor 97 padahal baru nyampe nomor 69! GILAAAA.. Kira2 sampe setengah 4 akhirnya gw dapet giliran dan SALAH LAGI!!!

Kata mbaknya judul gw kurang 1 lembar padahal setau gw emang cuma 2 lembar, yg luar dan yg dalem. Ternyata totalnya tuh 3, alias cover pink, cover luar, cover dalem. Tapi katanya gw disuruh sisipin aja jadi ga usah dibredel lagi dan nanti gw langsung temuin dia aja ga usah ngantri lagi. Akhirnya gw kluar lagi ke tempat print depan basement buat ngeprint judul luar yang seharusnya ga exist itu. Gw balik lagi jam 4 ke LIM buat nyerahin itu dan akhirnya gw dapet kertas kecil yang menandakan gw udah ngumpul soft cover.

OMG buat kertas berukuran 8 x 8 cm itu gw berkutat 4 bulan ditambah 1 HARI ROLLER COASTER *kalo kata Amel* ditambah 100ribu dalam 1 hari (belom lagi ngitung duit buat print2 yg direvisi sebelum ini).

Tapi gw seneng bgt karena ini hari yg gw tunggu-tunggu selama 4 bulan hahaha. Akhirnya gw BEBAS! Belom sepenuhnya sih tapi sidang urusan nantilah, yang penting gw BEBAS dulu!!!

Dan 27 Januari 2011 itu walopun jadi hari yg melelahkan tapi sangat menyenangkan karena gw ga sendirian ngurusin itu semua, yg berarti ga stress sendirian, soalnya gw bareng-bareng ama Amel, dan Amel udah bantuin gw dengan ga bisa dihitung jari. Banyak banget!!!! Thanks banget Mel!! Dari semalemnya lu rapihin margin gw, paginya lu temenin gw ngeprint yang bikin lu jadi harus ngabisin seharian juga padahal sebenernya ga perlu, dan gw jadi ada temennya nungguin fotokopian dan jilid dan di LIM nya, dan lu yg uda ngambilin nomor antrian gw 2 kali!! Bener2 till the last second you accompany me, gw sangat berterimakasih!! XD

Akhirnya tu soft cover kekumpul juga, dan keluarnya dari LIM gw senyum-senyum sendiri saking senengnya hahaha..

Beriku poto2 selama di LIM, yang diliatin orang pas kita poto tapi bodo amatlah, gw seneng bgt!!


Siap berpisah dengan pink-pink an yg bikin stress ini.



Yang awalnya malu-malu malah jadi super PD fotonya hahaha.



Belagak baca, padahal di perut uda eneg mau muntah. Amel sengaja potoin yg kliatan orang-orangnya biar keliatan klo lagi di LIM, trs muncul ide gila buat poto di depan meja LIM hahaha.



Ini yang udah gw foto, udah gw banggakan, siap dikumpul, ternyata judulnya salah! Harusnya:
REPRESENTATION OF FEMALE CHARACTERS IN THE SERIES OF HARRY POTTER BY J.K. ROWLING USING FEMINIST APPROACH



Merayakan detik-detik perpisahan.



My burden for 4 months!



Amel with her soft cover.



Amel gemes ampe mau makan soft covernya ahaha pasti ga enak.



Duo-roller-coaster



Soft cover gw ama Amel digabungin.



Map ini isinya foto pake blazer, form pergantian judul, check list, surat persetujuan soft cover, buku konsultasi, ama apa lagi ya? Gilaaaa baru 1 hari uda lupa gw.

Dan Amel baru menyadarkan gw kalo baju yang gw pake kebalik hahahahha..

Nyampe rumah langsung bikin status ini deh:


Thank you banget buat semuanya yang udah bantuin sampe soft cover bisa beristirahat dengan damai di LIM!

3 comments:

  1. omaygayyyy
    I mean...
    Oh MY GOD!
    aku terharu bacanya edwiiiig :')
    xoxoxoxooxxxxoxoxo
    Gw seneng bisa bantu lo, karena pada dasarnya kan kita lagi sama2 susah. Y gak? Dan dalam titik sekarang ini, penantian sidang (dan UAS juga zzzzzzz) kita juga sama-sama mules dan mau mati rasanya nungguin hari itu + bikin presentasinya + jadi orang berseragam item putih sehari (semoga ga cupu2 amat yak)
    We're fighters!
    X

    ReplyDelete
  2. perut melilit dan otak tergelitik dan pandangan mata blur akan jadi bagian tubuh kita sampe hari eksekusi itu datang, bersabarlah, bersabarlah, hahahahahha..

    ReplyDelete
  3. can't wait for my turn untuk ngumpulin soft cover dan segala jenih cover2an

    ReplyDelete