Saturday, November 10, 2012

THE LONGEST PRANK

Ini adalah proyek ngerjain Tempe yang kesekian kalinya spesial buat ultahnya. Rencananya dari tanggal 29 Oktober mulai dan kita bongkar pas dia ultah tanggal 31 Oktober. Lah kok jadi keterusan sampe seminggu lebih. Haha. Begini ceritanya:

Semua dimulai dengan BBM Kebo pada suatu siang tanggal 29 Oktober.
K (Kebo): Som, lo sibuk?
W (Wig): Yep, kenapa?
K: Ya udah gpp, nanti aja pas ga sibuk.
W: Kenapaaaa? *penasaran*
K: Mo suruh lo edit tiket, buat ngerjain Tempe ceritanya pas dia dateng tuh kita pada pergi gitu.
W: Wakakakak bisa-bisa, mo kemana?
K: Kemana ya enaknya? Jakarta ato Bandung aja.
W: Bandung aja. Robby setuju?
K: Setuju, ini kan dia yang nyuruh hahaha.
W: Maksudnya dia setuju kalian ceritanya ke Bandung?
K: Oh terserah dia mah ngikut aja. Trs tiketnya buat siapa aja?
W: Terserah, emang siapa aja yg mo berangkat? Hendy Sinyo Robby Meta Mela sama lo kan yang pasti?
K: Kayanya klo gw sama Mela ikut, apa dia enggak curiga? Mending gw sama Mela cari urusan lain aja.
W: Oh iya, ya udah cowok-cowok aja yang ke Bandung.
K: Iya, Robby, Hendy, Bendon, Meta.
W: He? Ngapain ada Bendon segala? (merasa Kebo agak tidak waras wakakakak)
K: HUAHAHA gw lupa.
W: Meta ga usah, aneh masa dia cewek sendiri. Djohan harus di kasih tau dulu nih. Udah cowok-cowok aja yang berangkat pasti udah BT dia.
K: Bener-bener. Tar gw bilang gw ada urusan EO. Enaknya bilangnya kapan ya?
W: Besok-besok aja. Klo sekarang ketauan. Pokoknya gebrakan pertama cowok-cowok berangkat dulu. Yodah gw kerja dulu ya. Gw ga yakin bisa hari ini nih, soalnya lagi sibuk.
K: Iya gpp, sesempetnya aja, klo bisa hari ini bagus, ga bisa jg gpp.

Trs gw lanjut kerja.

Jam 8 lewat di taksi:
W: Booo gile gw baru pulang. Besok aja ya gw edit tiketnya? Eh anak-anak ceritanya mo ada acara apa di Bandung? Nonton bola kek, apa kek? Masa tiba-tiba ga ada apa-apa berangkat?
K: Bilang aja tiket murah, 100.000 PP. Ga ada acara sih.
W: Mana ada tiket 100.000 PP?
K: Ya bilang aja promo. Nanti Robby yang post gambarnya di group.
W: AirAsia ya. Tulisan di tiketnya kan kecil-kecil ya, semoga bisa mirip editannya hahaha.
K: Iya itu aja yang paling sering promo. Nanti Robby tiba-tiba ngepost, pasti Tempe berasa kaya disamber geledek. WAKAKAKAK.
W: Tanggal berapa nih? 
K: Tanggal 6 aja sampe 14. (Tempe nyampe tanggal 7-15 November)
W: Wakakkak jadi Tempe ketemu anak-anak cuma sehari tanggal 15.
K: Hahaha iya hari terakhir. Trs bongkarnya kapan?
W: Duh tapi gw takut Tempe ngambek. Nih ntar yang bongkar harus Robby ya.
K: Hahaha. Bongkarnya pas dia ultah aja apa? Kan ini niatnya muncul buat ngerjain dia ultah. Makanya mestinya sih hari ini biar dia ga curiga.

Trs gw langsung "WOW BRILLIANT IDEA!" jadi gw bela-belain deh walopun bakal nyampe rumah jam 9 dalam keadaan tepar.

W: Oh iyaaa besok udah 30 yaa! Ya udah gw edit malam ini juga deh.
K: Iya kalo hari ini kan ga ketauan. Tapi lo ga capek?
W: Gpp deh, bentar doank.
K: Tapi dia udah tidur belom ya?
W: Oh iyaa dia kan tidurnya cepet! Ya udah deh gpp dipost malem ini biar dibaca besok.
K: Apa gw suruh Robby gangguin dia biar dia ga tidur? Wkwkwkkw.
W: Hahaha boleh-boleh. Tapi ketauan ga ya? Mencurigakan ga ya?
K: Engga, justru mencurigakan kalo besok.
W: Oke deh.
K: Lo pura-pura bikin acara sama anak-anak di Bandung.
W: Oh gw pura-pura baru tau juga trs excited gitu yak.
K: Iya, nanti gw juga pura-pura baru tau.
W: Tapi masa lo ga ikut ke Bandung? (Kan aneh biasanya Kebo selalu rewel mo ikut kemana-mana)
K: Ceritanya gw lagi sibuk skripsi. Gw udah pernah bilang ke Tempe pas dia dateng gw lagi ngurus skripsi. Jadi yang stay siapa?
W: Mela aja, dia kan kerja di Surabaya. Trs bilang aja malemnya ga bisa main karena belajar buat tes IELTS.

K: Nah klo gitu Meta nanti disuruh ke Bali aja ceritanya disuruh temenin mamanya. Tanggal 8-18 November aja.
W: Buahahaha kasian amat yang ini ketemuanya hari pertama doank. Ih tapi mencurigakan banget ga sih tanggalnya?
K: Ya gimana? Kalo ga tanggal segitu nanti ga stress dia. Hahahaha. Emangnya dia bakal kepikiran klo ini tiket palsu? Yang penting kan ada buktinya?
W: Ya bisa aja dia kepikiran kalo ini diedit. Tapi ga tau juga sih, kita laksanakan dulu aja. 
K: Nih gw udah sms Djohan.

Sementara itu gw nyampe rumah dan langsung nyalain laptop dan ngambil tiket Om gw buat gw edit. Untungnya si Kebo apal Surabaya sama Bandung yang AirAsia di terminal berapa.

Jadi seperti di bawah ini: 


Trs begitu tiketnya udah selesai jam 10-an Kebo BBM.
K: Som, nih Tempe udah mau tidur.
W: Bentar lagi nih tinggal pindahin data. Tahan dulu.
K: Iya nih gw lg tanya-tanya tentang broker. Basa-basi.

Trs gw kirim lah tiket palsu tersebut ke Nyo, karena Robby yang mestinya ngepost sedang ga liat BB.
Eh sama Nyo dipasang DP! Wakakak. Gimana sih.

Trs akhirnya dipasang juga sama Nyo di group.
Tagline-nya: Kalian mo oleh-oleh apa? Duit jajan abis nih, tiket murah PP cuma 200.000. 

Di group terjadi percakapan seperti ini:
W: Eh? Itu ke Bandung ya? Tanggal berapa? Ga keliatan.
Tempe: Pamer-pameeeeer. Sombong.
Kebo: Kapan sih itu? Kok gw ga diajak?

Trs Sinyo lama ga jawab-jawab, gw takut Tempe tidur kan. Gw BBM dia.

W: Nyo, itu lho gw udah tanya tanggalnya, cepet dijawab.
Sinyo: Bentar-bentar, itu kapan sih? Gw juga ga keliatan tanggalnya.
W: WAKAKAK. DODOL LU. 6-14 November. Cepet jawab tar Tempe keburu tidur!

Lalu Nyo jawab di group:
Sinyo: Tanggal 6. Pas sama cutinya gw, Hendy, Robby.
Robby: Oh gw jadi lo beliin ya Nyo tiketnya? Padahal kan Tempe dateng Surabaya tanggal 7. Gimana nih?

Lalu gw BBM Kebo lagi.
W: ASTAGAAA ROBBY MENCURIGAKAN BANGET WAKAKAKAAK. Masa langsung nyebut soal Tempe.
K: Iya, haha ga sabar kali Robby.
W: Ah ini mah udah pasti ketauan Bo.
K: Yahhhh trs gimana donk? *sedih* Udahlah kita ngotot aja.

Trs Sinyo menyelamatkan keadaan. Dia bilang gini di group:
Sinyo: Udah terlanjur Pot, harus bisa, kan kata lo terserah kapan. Ya udah terlanjur. 
Tempe: Nyo kok lo meninggalkan gw, gimana nih?

Kebo BBM gw.
K: Kok cuma gitu ya responnya?
W: Haha antara 2 kemungkinan, dia ketipu trs BT, atau dia ga ketipu tapi pura-pura masuk perangkap kita dan menipu kita.
K: Trs gimana donk? Mesti berbuat apa kita?
W: Berdoa. WAKAKAK.
K: Wkwk nih gw BBM dia mancing-mancing soal Sinyo. Aduh Som jangan sampe usaha kita sia-sia. Ayo beraksi. Gimana nih enaknya?

Sementara di group percakapan berlanjut:
Robby: Ya udah Pe kan masih ada Mela dan Kebo yang jemput lo. Kalo lo mo gw jemput ya lo ikut aja ke Bandung. Mo main ke Trans Studio ada wahana baru 5D. Waktu itu kesana belom ada.
Meta: Loh Tempe jadi balik tanggal 7? Ihhh SWT gw kan tanggal 8 ke Bali.

Loh di group Meta ngomong soal keberangkatannya ke Bali. Padahal kita udah sepakat ngomongnya tgl 31 aja.

Gw BBM Kebo.
W: WAKAKAK tuh Meta udah ngomong sekarang juga. Udah dah kaga tau lagi gw. 
K: Iya nihhhh gimana sih hahaha. Jadi belibet gini.
W: Lo gimana sih koordinasinya beres ga sih? Huahahaha.
K: Udaaaah dol, gw udah bilang.
W: Wakakak kita jadi bingung sendiri padahal yang lagi dikerjain siapa.
K: Yang ciamik emang cuma lo sama Sinyo nih.
W: Hahaha bakat boong.
K: Tempe udah mo tidur nih.
W: Yodah biarin tidur aja. Lanjutin besok. Lo marah donk di group. Masa lo diem aja ditinggal pergi ke Bandung? Ga lo banget deh.
K: Wkwkwk iya nanti setengah jam lg gw beraksi.
W: Sekarang gw ga bisa bedain Tempe nih ketipu apa engga.
K: Iya masih 50:50 nih. Rasanya belom ketipu deh.

Percakapan berlanjut di group.
Robby: Som, lo pesen tiket ke Bandung aja. Mending lo nyusul ke sini aja Pe, soalnya Djohan bilang Desember dia ga bisa balik Kediri.
Tempe: Ya udah tar klo gw balik biar jadi obat nyamuk aja sama Kebo sama CJ.
Wig: Iya Bi, weekend gw kesana buat ketemu kalian yaaa.

Eh terus tiba-tiba Tempe kayanya mo nipu kita, dia komen gini:
Tempe: Eh gw lagi cari-cari tiket ke Bandung tanggal 8. Nyo itu tiket apa? Bahagia Airlines? (Bahagia tuh nama toko-nya Sinyo)
Tapi ga berlanjut percakapan itu kita ga ada yang ketipu hahahaha.

Trs gw pasang status:
"I can't go there to meet them, and they come here to meet me! How I love you guys!"
Biar Tempe tambah BETE. Wakakak. Akhirnya kita tidur semua. Malemnya gw sempetin sok prihatin gitu biar ga mencurigakan.

W: Pe, lo gpp anak-anak pergi gitu? Jangan sedih ya.

Tapi dirinya udah tidur. Besoknya tanggal 30 dibales:
T: Biarin aja. Tar gw main masak-masakan sama Kebo aja.

HAHAHAHAHA.

W: Jangan sedih ya, ambil aja positifnya, lo jadi lebih banyak waktu sama keluarga lo.
T: Iya. Eh tar malem jam 12 jangan lupa ada sesuatu yang harus lo ucapkan loh ya.
W: Males ah mo tidur aja gw.
T: Huh ya udah ga kenal!

Tanggal 31 pagi. Gw ucapin Happy Birthday di Twitter dan ngeledekin kue Hello Kitty-nya yang ga cocok sama dia. Cocoknya tuh Gloria Madagascar tau haha. 

Tanggal 31 jam setengah 9 malem, gw masih di angkot, karena pulang malem, Tempe BBM gw.
T: Ke Bandung itu boong-boongan kan?
W: Ha? Masa beli tiket buat boong?
T: Udah ga usah boong-boongan sama gw.
W: Ya terserah. Gw lagi di jalan, capek lembur.
T: Menghindar.

Gw Read doank tuh. Trs dia BBM lagi.
T: Gw tanya beneran nih, soalnya gw butuh tau ada yang bisa gw barengin ga dari Surabaya-Kediri & Kediri-Surabaya, klo ga ada gw kan harus pesen travel.
W: Ya lo tanya mereka donk yang beli tiket kan mereka.
T: Gw tanya sama lo karena cuma lo yg bisa gw ajak ngomong. Lo tau sendiri mereka kaya gimana. Tapi kalo menurut lo kaya gitu ya udah ga usah.
W: Iya tanya sama mereka aja.
T: Ga usah.

Ya udah gw R lagi. Mo diapain lagi coba haha.

Trs nyampe rumah, udah cape, tidur gw. Besoknya, tanggal 1 November, Kebo BBM gw.
K: Som, Tempe ketipu! Liat status Twitternya! Dia nangis ga bisa tidur sampe jam 1 pagi. Dia bilang, "Baru kali ini gw dibikin nangis sama temen-temen gw sendiri di hari ultah gw. Tega banget mereka ninggalin gw padahal mereka tau gw mo dateng selain buat ketemu keluarga gw adalah buat ketemu mereka."
W: Kemaren kan dia kesel sama gw, haha.
K: Yodah biarin aja. Asik dia ketipu! Enaknya kita bongkar kapan ya?
W: Terserah. Tapi bener nih dia ga marah pas dibongkar? 
K: Gak-gak, mana mungkin marah, tar ga da temen main donk dia klo marah wakakakakk.
W: Hahaha yodah, klo gitu pas tangal 7 aja sekalian biar surprise, jadi pas dia nyampe bandara, eh ternyata ada Robby & anak-anak!
K: Oh iya ya gitu aja ya. Gile lamar bener ngerjainnya.

Oh ya, status Twitternya Tempe:
"What friends are for?"
"These days made me had to learn how to let go some things that I hold tight for many years."
HAHA. Kesian bener doi. Tapi kami harus bertahan demi membuat ini berkesan.

Tiba-tiba Sinyo BBM gw: Dia kirim capture percakapan dia sama Tempe. Jadi Tempe ngelabrak tapi ga di-R sama Nyo.
Tempe bilang, "Masa baca BBM gw aja ga berani?"
HAHAHAHA.
Trs Tempe melunak. Dia mohon-mohon minta Nyo pulang lebih awal.
T: Kalian pulang tanggal 10 aja, tambahin dikit doank buat tiketnya.

Sinyo tanya sama gw, "Eh klo dia beneran mo bayarin tiket baliknya gimana?"
Trs 2 detik kemudian BBM lagi, "Eh tapi ga mungkin sih ya."
HAHAHA. Gw udah paksa Sinyo buat bales tuh BBM soalnya mencurigakan klo dicuekin gitu. Eh Sinyo malah tanya terus, "Bales apa?" Sampe capek gw. Wkwk.

Tanggal 1 siang Tempe BBM gw. Kan ceritanya gw lagi ngambek karena kejadian tanggal 31 malam.
Dari situ terjadi perbincangan panjang sampai larut malam membahas hubungan kami. Ciailah. Tapi gw ga membongkar apapun donk.

Tanggal 2 sampai tanggal 6 gw dan Tempe udah kaya biasa lagi. BBM-an soal rencana kepulangannya, dll. Gimana dia sedih dan ga excited mo pulang. Biasanya kan kita selalu ritual countdown, di status BBM dipasang H-berapa. Kali ini ga diitung sama Tempe.

Gw dan Kebo masih sempet-sempetnya bikin aksi lain. Kita suruh Mela bilang klo dia ada gathering kantor weekendnya dan Tempe ga bisa nginep di rumah dia. WAKAKAKA. Parah bgt tuh rasanya udah jatoh ketimpa kudanil. Eh berarti kudanil ketimpa kudanil donk neh. Huahaha. Trs malemnya kita bikin rencana pembongkaran terakhir. Jadi rencananya, nanti yang jemput kan Kebo. Trs Robby ngumpet di kursi belakang, trs nanti kagetin Tempe. Gw sempet nanya, "Emangnya klo jemput pake mobil-nya Robby, ga ketauan?" Trs Kebo bilang, "Ga, Tempe ga apal sama mobil Robby. Tar gw bilang aja gw pinjem Cece gw." 
Gw udah wanti-wanti Kebo jangan lupa buat merekam pas proses dibongkar.

Tanggal 7 November, akhirnya hari pembongkaran tiba. Jam 11 Tempe bakal nyampe Juanda. Gw ingetin lagi tuh si Kebo biar ga lupa merekam precious moment itu. Hehe. Akhirnya rekamannya datang bersamaan dengan BBM labrakannya Tempe wkwkwk. Tapi untungnya Tempe ga marah, malah seneng dia, iya sih pasti rasanya seneng banget tau anak-anak ga pergi haha. Dan dia sempet nangis seperti yang kita duga dan targetkan wkwkwkwk.

Jadi, pas mereka masuk dan duduk di mobil, Robby muncul dari belakang bagasi gerayangin tangan Tempe.

T: WAAAAAAAAAAAAAAAA!!! BOAHAHAHAHHAHA. Biiiiiiiiii! Kamu ga jadi berangkat?
R: Ga jadi, demi lo nih.
T: Bi benerannnn??
R: Besok gw berangkat sendiri. 
T: Lah kenapa?
R: Mo temenin nyokap gw.
K: Tangan lo diapain?
T: Dipegang gt kaget gw.

Selama percakapan tersebut heboh dan ngakak.

K: Lo ga tau ini mobilnya Robby?
T: Ga tau gw!
R: Lo ga tau kan gw di belakang? HAHAHA.
K: Anak-anak tuh ga ke Bandung tau, buat ngerjain lo doank.
T: MASA SIH?? BENERAN??? Lah tuh tiketnya udah ada? Jadi itu boongan?

Mulai nangis-sambil ngakak.

T: Padahal gw BBM lo, BBM Robby, ga bisa tidur. Kata Robby, "Mo gimana lagi tiketnya ga bisa dibatalin, kalo mau lo bilang Sinyo aja." Lah kok Sombie statusnya H-3, gw kira beneran H-3 buat ketemuan sama kalian. (sambil nangis)
K: WAKAKAK itu dia emang mo ke Lombok tau. Jangan nangis PE. Air mata lo seember wakakak. 

Tempe nangis sambil batuk-batuk. 
K: Robby bela-belain di bagasi kotor-kotor loh Peeee.
T: Duh Bi kamu kok bela-belain banget (nada genit). Padahal gw udah tanya sama Sombie, kalian nih boong kan? Tapi dia bilang engga.
K: Iya Sombie gw yang suruh, soalnya cuma dia yang bisa editin. Pertamanya dia ga mau takut lo marah. Tapi gw bilang lo ga mungkin marah, klo lo marah kan lo ga bisa main sama kita. WAKAKAK.
T: Ahhhhhh menyebalkannnn huhuhuhu. (merajuk sambil ngakak kesenengan)

Lalu Tempe BBM gw juga bilang, "Pantes si Kebo tumben-tumbenan baik banget ngangkatin tas sama koper gw. Ternyata karena Robby ada di bagasi jadi biar ga ketauan dia yang masukkin tas gw."

Karena kita semua tau tas kecil enteng aja si Kebo selalu nyuruh yang cowok buat angkatin, jadi emang mencurigakan sekali dia ngangkatin koper Tempe tanpa disuruh huahahaha.

Akhirnya proyek ngerjain terpanjang ini berhasil dengan sukses. 
Tempe bilang, "Sebenernya gw ga percaya soal mereka ke Bandung itu. Tapi gara-gara gw tanya sama lo dan kita sampe berantem segala, gw jadi mikir ini beneran."

Trs dia bilang lagi, "Selama ini gw berharap ini cuma mimpi, ato gw cuma dikerjain, bahwa ternyata anak-anak bakal ada pas gw disana. Karena gw sedih banget mereka ga ada. Eh ternyata emang bener dikerjain."

Hihihi. Happy Birthday Tempe! Enjoy your holiday with them!  

XOXO,
Your beloved friend.

No comments:

Post a Comment