Sunday, May 01, 2011

PDKT SAMA TUHAN

Ngomong-ngomong soal PDKT a.k.a pendekatan, pasti uda pada pernah donk ngelakuin itu?? Ambil satu kisah ni, kisahnya Bang Rodimin ama Neng Juminten ini. Si abang yg ud klepek2 ma Eneng dari pandangan pertama, melakukan aksi gencar pdkt nya ama Eneng, mulai dari kenalan, nawarin anterin pulank, spy lain kali bisa ngapel tanpa diundang. Maklum blom ad HP, ntar susah dilacak klo ga tau rumahnya. Makin ingin mengenal Juminten, makin sering pula mereka ketemu, ngobrol2 dan tanya ngalor ngidul.


Lain lagi dgn Kimberly dan Jason. Waktu merasakan getar-getar asmara di dalam jiwa, Jason pun pdkt dan pgn kenal Kimberly lebih jauh lagi, pergi pulank kuliah dianter jemput, di ajak makan sate, soto, rawon, lodeh, lontong, diajak minum cendol, selendang mayang, susu kacang, liang teh, es puter, es goyang, es goreng, smua d, soalnya Jason mau tau Kimberly sukanya apa, ga sukanya apa. Tanya2 ultah nya kpn, trs kesukaannya ap, biar tar ga repot pas nyari kado. Trs mreka ngobrol2 ttg smua hal. Kuliah, mantan, hobi, kejadian2 lucu, curhat, tuker pikiran, smuanya d,dia mencoba utk mengenal Kimberly luar dalam.

Nah, sebenernya apa sih PDKT itu? Kenapa PDKT penting? Kita pasti uda tau donk, klo kita mulai kesengsem sama seseorang, pasti ingin mengenal dirinya. Klo ingin mengenal dirinya, pasti pengennya tau semua tentang dia. Bahkan TIDAK JARANG klo lagi PDKT ni, setiap menit di SMS in. Iya kan iya donk? Ayo ngaku! Wkwkwk.. Mulai dari pagi, dikirimin SMS gud mornink, tanya kegiatan hari ini. Siangnya, sms gud afternoon, +pertanyaan2 runtut. Penasaran c doi lagi ngapain, trs klo makan, makan ap, klo pergi, ama siapa, naek apa, ongkosnya brapa, tujuannya kemana, dst dst. Trs klo mlm, sms gud nite, telpon, tny dia lagi apa (lagi), td ngapain aj, lagi mikirin ap, ad cerita ap, +BONUS rayuan maut haha. Trs sms gud midnite klo doi ud mau bubu, plus sebuah pesan, "mimpiin aku ya.." wkwk..

Nah waktu dgr lagu ini:

Mengenal-Mu by Giving My Best

Bila buka mataku dan lihat wajah-Mu, kuterkagum.
Bila kulihat hidupku dan karya tangan-Mu, kutersanjung.
Kar'na semua yang baik, dalam hidupku, itulah karya-Mu.
Kau b'ri kesempatan yang baru.
Dan ku ingin mengenal-Mu Tuhan.
Lebih dalam dari s'mua yang kukenal.
Tiada kasih yang melebihi-Mu.
Ku ada untuk menjadi penyembahMu


Pasti da pd apal duonk?? wkwkwk ak baru download waktu PD kemarin Minggu, dgr ank2 AO nyanyi dan Bolot sebut judulnya, baru sadar klo blom punya ini lagu. 

Nah dari lirik itu kan ad kata2:

Dan ku ingin mengenal-Mu Tuhan.
Lebih dalam dari s'mua yang kukenal.

Seberapa sering kita mengatakan kita mengasihi Tuhan? Seberapa sering kita bilank kita mengenal Dia?
Hehehe klo direnungkan kembali, akan terdengar Dia berkata, "Anakku, rasanya kau tidak cukup mengenal Aku."

LOH LOH LOH?? Ngga donk Tuhan? Kita kenal siapa Engkau.. Engkau kan Tuhan kami yg HIDUP, Engkau yg mati dan BANGKIT bagi kami. Engkau penebus kami. Mana mungkin kami tidak mengenal engkau?

"NO NO NO", kata Tuhan Yesus sambil goyang2 telunjuk kiri kanan. "Bagaimana kau bisa mengenal-Ku kalau kau tak pernah ngobrol dengan-Ku? Apa kau pernah bertanya kesukaan-Ku? Hobi-Ku? Hal-hal seperti apa yang akan sanggup menyakiti-Ku? Apa yang dapat membuat-Ku meneteskan air mata? Apa yang sanggup membuat-Ku tersenyum? Apa kado yang Kuinginkan? Apa kau pernah menyapa-Ku disaat pagi? Menyisihkan waktu untuk bertanya apa kabar-Ku hari ini? Apa yang akan Kulakukan sepanjang hari? Kemana saja Aku akan pergi? Dengan siapa?"

"Apa tiap siang engkau memikirkan-Ku? Apa tiap malam engkau kembali menyapa-Ku? Dan menanyakan kepada-Ku, apa yg telah terjadi hari ini? Apakah Aku senank hari ini? Apakah hari ini indah? Apakau kau rindu mendengar suara-Ku? Apakah engkau meluangkan waktu yang cukup untuk berbicang dengan-Ku? Apakah engkau memuji-Ku? Apakah engkau punya waktu untuk membaca surat cinta-Ku? 



Bila tidak, lalu bagaimana kau dapat mengenal-Ku?"



Selama ini Tuhan ingin kita PDKT dengan-Nya, ingin kita mengenal-Nya dengan baik. Bukan hanya kenalan yang sudah tau ya sudah, tp mengenal-Nya lebih dan lebih lagi. Tak kan ad habisnya mengenal Dia yang begitu MULIA. Dlm buku "Surat2 kepada Karen", ada 1 kalimat yg menarik, "Ketika kita menikah dengan seseorang, kita tidak akan mengenal dia secara sempurna. Justru dalam pernikahan itu kita akan lebih mengenal pasangan kita lebih dan lebih tiap harinya, dan itulah yang akan membuat kita takjub dan lebih mencintai dia. Pernikahan bukanlah suatu upacara, tetapi hasil karya."(~Charlie W. Shedd)

Utk mengenal istri ato suami kita aj perlu pengenalan seumur hidup, apalagi Tuhan. Hehehe, makanya Dia begitu menginginkan kita utk menjalin hubungan pribadi, hubungan yg intim dan penuh kasih mesra, krn kita adalah mempelai2 Kristus. Seperti kalau si cowok tau semua hal ttg si cewek, tp si cewek ga tau ap2 ttg si cowok, hubungan itu tak akan berjalan kan? 

& WHAT'S THE GOOD NEWS?

Selama ini Tuhan selalu PDKT duluan sama kita. 

Dia menyapa kita tiap pagi..
Dia memikirkan kita tiap detik..
Dia berjalan bersama kita tiap hari..
Dia mendengarkan kita ketika kita mengeluh..
Dia berbicara pada kita ketika kita butuh nasihat..
Dia selalu kasih kado yg berkelimpahan..
Dia tidak pernah lupa ultah kita, bahkan jumlah helai rambut kita aj Dia tau..
Dia memberi kita kado terindah, anugrah yg tak ternilai, Roh Kudus utk hidup kita..
Dia mengerti isi hati kita..
Setiap saat Dia menyempatkan waktu-Nya utk kita..

Kapan pernah ketika kita mencari-Nya, Dia balas SMS kita dan blg,

"Sori td lagi main basket, ga liat HP"

atau..

"Duh maap td lagi main dota, HP-nya di Silent"

atau..

"Lg di mangga dua nih, bentar yah"


Kayanya ga pernah d.. wkwkkwk..

Dan kita tinggal merespon PDKT-nya aja...

Kaya klo cowok lagi PDKT, pasti senenknya klo direspon donk? Coba klo di cuekkin? Pasti sedih..
Pagi2 sms ga dibales..
Siang dibales tapi cuma 1 kata..
Malem telpon tapi cuma 30 detik..

Sedangkan klo direspon, pasti senenk bgt rasanya..

Sepanjang hari senyum ala JOKER..
Loncat2 kegirangan ala KELINCI..
Mata berbinar2 ala SHINCAN..

APALAGI KALO BALIK DI- PDKT-IN?

Kaya itulah juga yang Tuhan tunggu.. Menunggu kita merespon-Nya, dan balik PDKT, spy bisa makinMENGENAL Dia..

Jd tunggu apa lagi?

PDKT ama Tuhan yukkkk~~ ^____________________^

GBU ABUNDANTLY


-Jakarta, 16 April 2010, 00.43


No comments:

Post a Comment