Monday, March 14, 2011

HEART MY HIMSI

Salah satu bagian paling mengesankan di kampus buat gw adalah organisasinya, dan Binus menyediakan banyak UKM/HMJ buat mahasiswanya belajar berorganisasi. Listnya bisa di liat disini : Daftar UKM/HMJ Binus University. Jadi inget waktu POM semua HMJ masuk pas Bunga Rampai, terus pas UKM masuk juga seru banget, mereka bagi-bagi flyer, memperkenalkan UKM mereka dan ada demo-demo, pokoknya unik-unik semua. Waktu itu mentor gw Ko Rico suruh pas bunga rampai duduknya deket-deketan, yang cowo disuruh disisi luar buat jagain cewenya, gw bingung emang mau ada apa sih? Hehehe ternyata pas bunga rampai emang rame banget & banyak senior-senior yang langsung nyebar ampe kaya ngepung kita gitu, seru banget dah wkwk. 


Klo HMJ masuknya ga bareng UKM, mereka punya waktu lebih lama, dan waktu HIMSI Binus University pertama kali masuk, yah gw langsung jatuh cinta. Sama seseorang disana sebenernya, bukan sama HIMSI-nya hahahaha. Ada koko ganteng mirip ama aktor jepang yang gw suka wkwk. Yah tapi selain itu juga gw jg notice sama HIMSI-nya, mereka masuk dengan berisik gitu dan langsung rame-rame duduk di depan kenalin diri, trus ngajak kita main game bareng. Mereka ajak kita buat berorganisasi karena katanya klo nanti kerja, IPK aja ga cukup, mesti ditunjang ama pengalaman organisasi, dan karena gw liat senior-senior HIMSI baek-baek, gw bertekad pengen gabung. Dan setelah waktunya abis mereka keluar sambil ingetin buat dateng ke kelas Sastra pas EXPO hari Jumat.


Waktu itu pas EXPO kita dikasih waktu dari jam 11 ampe jam 3 buat muter-muter syahdan dimana masing-masing UKM/HMJ udah punya stand sendiri-sendiri dari parkiran sampe kelas dari lantai 1 sampe lantai 3, yang tempatnya notabene sama, setelah gw laluin 3 kali expo gw jadi apal ehe. Klo Nippon Club di parkir timur, klo Karate, Wushu, Merpati Putih, Taekwando, pokoknya semua bela diri, ama Olahraga macem Basket, Badminton, itu di Hall lantai 3. Trs klo HMJ ama UKM penalaran di dalem ruang kelas. Stamanara di tengah kampus yang ada tangganya, perform disitu, B-Voice selalu ditengah setelah Plaza Syahdan, Swanarapala selalu di belakang buat manjat-manjat dan tetanggaan sama UKM Band  yang lagi perform, trs ada juga ST Manis perform drama. Gw udah jatuh cinta sama suasana EXPO sejak dari pertama gw merasakannya sampe gw meninggalkan Binus. Dan walo nanti Juli pas waktunya EXPO gw udah alumni gw mau tetep dateng ah klo masih bisa hehe. Anyway, pada saat pertama kali gw melihat EXPO itu gw merasa sangat terkagum-kagum karena ini kaya gerbang masuk dunia mahasiswa, mereka yg kreatif, penuh semangat, ngajak anak baru buat gabung, dan gw masih ga percaya gw berdiri disini, universitas sungguhan, dengan semua ini terlihat luar biasa buat gw, dan gw ga bisa henti-hentinya mensyukuri bahwa Tuhan kasih Binus sebagai kampus gw.

Waktu EXPO itu gw langsung berburu sama temen gw pertama ke Nippon Club, trs BNMC, BNEC, (dasar anak sastra, bahasa semua pilihannya haha) trs apa lagi yah gw lupa. Trs setelah puas muter-muter dan dapet souvenir sana-sini, kita masuk ke kelas Sastra dimana ada anak-anak HIMSI, HIMJA, HIMANDA. Disana mereka lagi jelasin tentang TKH Sastra. Gw ga da kepikiran mau ikut sih soalnya kan ga kenal ama anak Jepang ama Mandarin. Eh disana dibujuk-bujukkin ikut hahaha dan tebak siapa sih yang bujukkin gw, Jenny, Feli, Agnes, ama Nat-Nat? Si koko itu wakakakakak (gw nyebutnya Naoki abis mirip ama yang jadi Naoki di dorama Itazurra na Kiss). Alamak sekarang aja gw masih senyum-senyum ndiri klo inget betapa girangnya gw saat itu dan betapa langsung lumer gw mau aja ikut TKH hahahahaha. Abis temen-temen gw juga pada mau ya udah  gw pikir ga da salahnya ikut, sapa tau bisa ketemu dia disana haha. Trs ngobrol-ngobrol sama dia, lucu banget orangnya, gw ga akan pernah lupa deh tu kenangan indah wkwk. Sayangnya pas TKH temen-temen gw batal semua dan gw sebatang kara disana wakakak tapi jadi kenal banyak anak Jepang & Mandarin, dan sayangnya juga c Naoki jg kaga ada wkwk.

Dan sejak TKH itulah gw masuk ke dalam gerbang organisasi. Dari sana gw ngerasa enjoy dan nyaman ama anak-anak Sastra terutama anak HIMSI, dan gw interview waktu itu, sama Ko Remon & Kak Epha, trs C Sherly ama C Lily (waktu itu ketuanya masih C Lily), trs dateng ke acara ultah HIMSI yang ketuanya Kak Lukita. Dari sana gw lanjut terus di HIMSI. Nah pengalaman bersama HIMSI-lah yang menjadi kenangan indah selama gw kuliah di Binus, dan akan gw ceritakan secara kronologis disini.

TKH Sastra di Puncak Kana - 18-20 Agustus 2007


Abis interview dan resmi jadi aktivis HIMSI (staff Humas, padahal gw pengennya Kreativitas wkwk), acara pertama kita adalah Study Tour, waktu itu kita rencana bikin Table Manner ke Bandung, tapi karena suatu alasan akhirnya gw ma temen-temen ga jadi ikut, dan dari situ C Mitrie & C Sherly marah ama kita dan mempertanyakan komitmen kita. Waktu itu kita ga ngerti komitmen, dan pada akhirnya gw baru sadar kenapa mereka waktu itu kecewa ama kita, hehe. Oh iya ini C Sherly udah naik jadi ketua. Trs setelah study tour kita rapat-rapat biasa, sampe bulan Februari 2008, kita diajak ikut LOTr (Leadership Orientation Training) alias LDK-nya HIMSI. Gw ikut sama temen-temen gw sesama aktivis karena kirain acaranya bakal kaya TKH dan kita disana liburan hahaha. Abis seniornya pada ngajakkin bilang acaranya seru apalagi Ko Nic, dy bilang disana ada air terjun. 

Waktu itu yang ikut dari angkatan gw ada Yantho, Frans, Mega, Sylvia, Riska, Wig, Feli, Agnes, dan dari angkatan atas ada Denniel, Aldi, & Marada. Waktu itu Denniel masih gondrong dan berjenggot dikit, Marada masih SUPER GONDRONG, dan waktu briefing buat berangkat gw sama Feli kaget bukan maen, siapa nih? HAHAHA, kita pikir mereka senior, eh ga taunya mereka calon sodara seperjuangan kami sebagai peserta hehe. Dan begitu pulang LOTr, saking berkesannya, gw langsung ketik semua cerita detailnya ampe belasan lembar haha. Oh ya, salah satu faktornya adalah, karena Naoki dateng! Tanpa disangka dan diduga, karena selama ini dy ga pernah nongol lagi, dan gw baru tau klo dy uda alumni hehe, jadi gw kaget bgt pas dy nongol pas LOTr! OMG! Hahahaha, dan akhirnya pas sorenya Naoki mengulurkan tangan salaman dan blg, "Hedwig, ya?" Trs gw salaman sambil bilang, "Iya" padahal dalem hati udah lonjak-lonjak ampe langit ke-36 gara-gara dy tau nama gw hahahaha.

LOTr HIMSI - 15-17 Februari 2008, Villa Ruth, Cilember



Emblem kebanggan, soalnya dapetinnya susah :)


Abis LOTr, kayanya ada seminar "Studying Abroad" tapi ini gw cuma volunteer soalnya ga jadi panitia. Trs abis itu C Sherly suruh gw jadi PIC buat ultah HIMSI ke 10 yang jatoh di tanggal 18 Agustus 2008. Dan banyak banget alumni yang dateng, malah anak barunya dikit hahaha, tapi rame klo udah alumni ngumpul mah, jadi kaya reuni. Trs  kita Bunga Rampai dan EXPO lagi tapi kali ini gw bukan sebagai peserta lagi. Trs abis itu TKH Sastra lagi hehe. Kali ini ketuanya Netta anak Mandarin, dan gw jadi Koor Transportasi. Waktu itu gw sama sekali ga ngerti apa-apa tentang Transport, tapi dengan jadi Koor malah belajar banyak. Jadi makin deket & akrab ama anak Himanda & Himja, ama Vele, Ching, Titi, Tommy, Netta, dkk. 


TKH Sastra - Puncak Kana (lagi!) 2-4 September 2008


 


Oya, buat TKH ini karena gw Koor Transport, gw pergi survey sama Netta, Riska, Edy, Feli, Andika, dan dapet poto-poto bagus ini hahaha. Seneng deh!




Abis TKH, udah pelantikkan aktivis baru, disitu yang udah aktip selama setahun dapet emblem tulisannya "HIMSI ACTIVIST" hehe.



Trus setelah itu gw berangkat LKMM sama Peter & Eva sebagai perwakilan HIMSI. Di LKMM XVII ini ada semua HMJ & UKM penalaran. Asyik banget, bener-bener pengalaman yang ga bisa gw lupain, 4 hari 3 malam di-jamu Binus, makan tidur seminar main makan tidur seminar main. Makanya singkatannya LKMM Libur Kuliah Makan-Makan hehe, dan mereka semua ini bener-bener calon pemimpin masa depan. Aktip dan gokil2 banget anak-anaknya. Jadi kenal ama anak-anak dari fakultas lain se-Binus. Disana tuh main poin, klo rajin nanya poin-nya nambah, klo ketiduran lebih dari 10 detik, ato pake sandal jepit ato celana pendek nanti poin-nya kurang hehe. Dari HIMJA perwakilannya Wendy, Ko Cun, ama C Tika, di HIMANDA ada Raina, Netta, Manda. Ini foto anak-anak FBB (Fakultas Bahasa & Budaya) tapi ama mereka dirubah jadi Fakultas Babu-Babu hahaha.


LKMM XVII Binus University - 15-18 Oktober 2008, 
Lembah Nyiur Cisarua Bogor


Ini emblem LKMM XVII designed by HIMDKV, keren dan gede! Nampang di punggung almamater gw sekarang hehehe.


Pulang LKMM, langsung sambung NEC alias National English Competition. Gw disini bagian perlengkapan, Koor gw Ko Remon, dan barulah gw belajar seperti apa jadi divisi Perlengkapan di Binus. Hoho. Waktu itu pagi-pagi Binus ga nyediain kursi dan meja buat stand sehingga gw, sbg anak perlengkapan, harus gotong2 itu dari lantai 8 turun ke lantai 3 & 4, thanks banget waktu itu Yantho, Denniel, Kak Aldo, & Ko Remon bantuin gw. Siangnya gw jaga stand dan bantuin keamanan, dan selalu pulang malem selama 3 hari itu hehe.


NEC - 23-25 Oktober 2008, Kampus Anggrek




Kelar NEC kita rayain bareng-bareng di TA, di Gokana. Waktu itu Ko Nic makan Ramen yang pedes itu yg harus abis dalam waktu 10 menit, dy bikin rekor abisin dalam waktu 3 menit hahaha. Cuman ya jadi sakit perut abis itu wkwk. Trs poto-poto di M-Studio.



Selesai NEC, saatnya angkatan C Viany naik jadi Ketua, angkatan gw jadi pengurus. Tapi setelah C Sherly ngumpulin voting dari anak-anak baru juga, gw termasuk di daftar calon Ketua. Waktu itu gw bingung gw kan baru 1 tahun jadi masih ga ngerti apa-apa tentang HIMSI, tapi ya udahlah, jadi penggembira aja, kan pasti angkatan 2006 yang kepilih karena emg waktunya mereka, dan kalopun gw kepilih ya udah I would do my best for HIMSI. Hehe trs masuk2 kelas buat kampanye gitu, pengalaman yang berharga sih :) Dan paling berharga pas Pemilu hahaha. Bantain Kak Rino lebih serem daripada bantaian sidang dewan penguji! :)) Dan dari hasil voting yang diambil dari semua angkatan anak Sastra Inggris, Peter dapet suara terbanyak, gw kedua. Jadi, Peter kepilih jadi ketua HIMSI periode 2008-2009 di bulan Desember.  Gw jadi Sekretaris Bendahara, C Viany jadi Wakil, Kak Dhini jadi Koor Pendidikan, Marada jadi Koor Humas, Agnes jadi Koor Kreativitas. 


Trs acara pertama setelah ganti jabatan adalah LOTr lagi haha, trs gw jadi ketuanya. Disini nih gw belajar gimana rasanya stress ampe mo gila apalagi di hari-H acaranya, tapi semuanya itu bakal gw simpen jadi kenangan & pengalaman indah & berharga di hati gw. Btw ini jaket malak dari Ko Nic.


LOTr 2009 - 19-21 Februari 2009, Villa Ruth Cilember



Wkwkw ni poto konyol aje, hihi ini pas panitianya advance. Trs abis LOTr, kita ada open house buat anak-anak SMA, sama temenin anak Sastra Inggris dari Universitas Gorontalo yang dateng ke Binus.




Dan, tiba-tiba aja udah waktunya penerimaan murid baru lagi, dan waktunya EXPO lagi, hehe. Anak-anak Sastra ber-expo ria dengan penuh semangat, keliling menjaring murid baru pake kimono, qi pao, topi ato apapun yang nyimbolin kebudayaan kami.


Abis kedatengan anak-anak baru, siap untuk TKH lagi hehe. Kali ini ketuanya Eva dari HIMSI & gw Bendaharanya, wakilnya Devi HIMJA, Sekretarisnya Vele HIMANDA. Asiknya jadi bendahara adalah, ga usah kerja pas hari-H! Hoho.

TKH Sastra 2-4 September 2009, Wisma Pemuda



Abis TKH, kita pelantikan Aktivis baru lagi, disaat inilah akhirnya kami yang sudah mengabdi selama 2 tahun dapet emblem perisai yang paling keren hehe. Seneng banget dah.



Trs abis itu Deisha naik jadi Ketua HIMSI periode 2009/2010 dan bulan Februari 2011 ada Leadership Camp (menggantikan LOTr) yang ketuanya Annora.


LC di D'Jungle

 (pengalaman pertama digigit pacet)



USHER buat English Department Drama Performance "Don't Mess with Charlie"


Sir Almo

Sir Alex

Sir Comi

Halloweeneuphoria 23 - 30 Oktober 2010, Kampus Anggrek


Dan kegiatan terakhir adalah LOTr 2010-nya Apin (10-12 Desember 2010) di Villa Ruth lagi.
Dan pada saat itu pula pelantikan Desvina sebagai Ketua HIMSI periode 2010/2011.
Dan berakhir juga masa-masa organisasi ini.
Gw terharu waktu liat Deisha ngelantik Desvina.
Yang berarti masa kami udah berakhir, udah lewat, udah selesai sampai disini.
Jadi goes sentimentil gt wkwk.
Dan gw cuma bisa bilang,
WOW.
Akhirnya selesai juga masa berorganisasi di kampus, yang penuh dengan tawa, air mata, keringet, darah, semuanya hehe.
Dan HIMSI memberikan kenang-kenangan ini buat gw, 
dengan menghiasi jas almamater gw.




Hahaha pengkoleksi emblem :))



Pengalaman bersama HIMSI = Luar Biasa.


4 comments:

  1. Wuihh, ceritanya lengkap euy..
    rasanya jd ikut bernostalgia baca ni postingan ^^
    dr semuanya itu gw jd inget tyata gw slalu melewatkan pelantikan T_T

    nice memories ^^

    ReplyDelete
  2. wkwkwkw pas ngetik tentang EXPO beneran senyum-senyum ndiri nek wakakkaka..

    ReplyDelete
  3. Hendra "jump_bee" HIMSI 0324 October 2011 at 14:54

    memotivasi banget, inisiatifnya keren, n yang terpenting jadi bahan referensi bagi para pengurus selanjutnya untuk tau perjalanan HIMSI berdasarkan cerita dari masing2 individu. yg terakhir, foto2nya lengkap juga.. boleh di cetak n di simpen di loker HIMSI lg..
    thx Dwig...
    4 jari buat kamu..=)

    ReplyDelete
  4. Leo Andy, ACTIVIST HIMSI!!24 October 2011 at 23:57

    edwig.... serasa balik ke kuliah lagi liat blog ini... amazing!! thank you vry much edwig!! keep rock!!

    nga sadar HIMSI ngasih kita banyak pelajaran berharga ya... :)

    ReplyDelete